Skip to main content

25 Fakta Okabe Rin AKB48 Member Pecinta Musik Korea

akb48 okabe rin graduation photobook

Profil, Biodata dan Fakta Okabe Rin member AKB48 yang suka sekali dengan genre musik K-Pop. Kalau sobat wota adalah fans JKT48, pastinya sudah tahu nama Fransisca Saraswati, nah Rin Okabe ini Sisca versi AKB Jepang. 

Mengapa demikian? Keduanya punya karakter yang mirip. Selain itu, mereka berdua juga dinilai memiliki bakat bagus di bidangnya. Kalau Sisca teknik vokalnya keren, sedangkan Okabe Rin menguasai teknik menari yang jarang dilakukan orang lain. 

Okabe Rin lewat blognya belakangan mengunggah video dirinya menari di sela-sela pemotretan gravure untuk majalah mingguan. Hal itu menjadi perbincangan di kalangan penggemar 48 Group, karena ya siapa yang tidak suka melihat member grup idola menari menggunakan pakaian renang. 

Sejak kelulusan anggota inti AKB48, Okabe Rin kerap muncul di majalah gravure. Meski terbilang sudah termasuk agak tua dibanding juniornya, tapi dirinya tetap tidak ingin dianggap sebagai senior. Wajar, sebab dia memulai perjalanan karir di AKB48 dari Team 8. 

Ingin mengenal Orin lebih dekat? Yuk simak profil, biodata dan fakta Okabe Rin AKB48 seperti yang sudah dirangkum dari berbagai sumber Majalah, Teater MC, acara varietas dan wawancara di radio. 

1. Okabe Rin akrab disapa Orin, Berin atau Rinchan. Ketiga nama panggilan itu didapat dari lingkungan teman bermain, keluarga dan rekan di AKB48 Group. 

2. Dia lahir November 1996, di Prefektur Ibaraki, Jepang. Namun menghabiskan masa kecilnya di Tokyo. 

3. Golongan Darah: O dan tinggi badan Okabe Rin 160cm, serta berat badannya 58 kg. 

4. Rinchan punya cita-cita sejak kecil ingin jadi penari dan model profesional. 

5. Ia mewakili Prefektur Ibaraki ketika direkrut oleh AKB48 Team 8. Sudah pernah tampil di Kumamoto, Sapporo, Fukushima, Gunma, Niigata dan Aichi. 

6. Hobinya mendengarkan musik, memotret obyek apa saja, memasak di waktu luang dan menggambar. 

7. Tahukah sobat bahwa Okabe Rin memang punya bakat terpendamnya yaitu Dance atau Menari. 

8. Menurut Rin Okabe kelebihan yang ada pada dirinya adalah, dia bisa multitasking alias melakukan apa saja asalkan dalam situasi fokus & konsentrasi sepenuhnya. Sedangkan kelemahannya, ia terlalu pendiam. 

9. Kata-kata favoritnya adalah: "Hal terpenting dari segalanya ialah Mencoba dulu!" 

10. Okabe Rin sangat menyukai masakan Eropa khususnya Italia dan Pizza jadi makanan kesukaan dia. Tapi Rinchan tidak suka yang pedas. 

11. Kojima Haruna, Amamaki Yuki, Umeda Ayaka dan Matsui Rena merupakan inspirasi bagi Orin dalam berkarir di industri hiburan. 

12. Rinchan sangat dekat dengan semua member AKB48 Group (SKE48, HKT48, NMB48, NGT48, STU48) yang berasal dari Ibaraki. 

13. Saat mengetahui audisi AKB48 Team 8, kala itu Okabe Rin bercerita dirinya lagi berjalan-jalan di Shibuya saat membuka smartphone miliknya ia membaca kabar audisinya langsung keesokan harinya dia mendaftarkan diri. 

14. Awalnya Rinchan ragu dan tidak percaya diri dengan penampilannya seusai audisi, sehingga dia tidak banyak berharap. Tapi akhirnya pemberitahuan lolos disampaikan kepada Okabe Rin. 

15. Dia yang desain logo untuk konser tur nasional Team 8 AKB48, edisi perayaan ulang tahun pertama tim serta maskot dari Team 8 (Eight-kun). 

16. Saat duduk di kelas 3 SD, Okabe Rin sudah memulai belajar menari. Namun sempat terhenti, dan dikembangkan lagi ketika masuk SMP.

17. Mengapa Okabe Rin begitu spesial? Ia terpilih dalam performa grup di AKB48 SHOW! episode Oktober 2014, terpilih lagi untuk tampil di Cool Japan Festival di Manila, Filipina setahun kemudian dan Japan-Philippines Friendship Celebration tahun depannya (2016) di kota yang sama. 

18. Tetapi sayangnya kiprah Okabe Rin dalam ajang AKB48 Senbatsu Sousenkyo tidak begitu cemerlang. Ia bahkan tak mendapatkan ranking sama sekali (Not Ranked) di edisi ke-6 hingga ke-9, dan pada edisi ke-10 ia akhirnya muncul meski di posisi #58 (Future Girls). 

19. Kabar baiknya, popularitas Rin Okabe makin meningkat tatkala dirinya dikirimkan ke Team A dan berstatus Kennin (dua tim, Team 8 & Team A). 

20. Beberapa single utama AKB48 yang ada Okabe Rin sebagai senbatsu antara lain: Jiwaru DAYS, 11gatsu no Anklet, Sustainable, No Way Man, Jabaja, Shitsuren Arigatou, dan Teacher Teacher. 

21. Oshi Rinchan di 48 Family ialah Kojiharu, Shiroma Miru, dan Watanabe Miyuki. Ia pernah mendapatkan nasihat dari aktris panutan Yui Aragaki seorang pemain film dan drama terkenal di negeri Sakura. 

22. Setiap pergantian setlist theater, menurut sensei atau guru tari & koreografer AKB48 Team 8 & Team A menyebutkan Okabe Rin member yang paling rajin berlatih. Dia punya sifat yang ambisius ingin cepat menguasai apa yang dipelajarinya. 

23. Pernah ada skandal Okabe Rin AKB48 beredar, namun yang menyebarkan bukan tabloid atau situs web berita resmi seperti biasanya, melainkan penggemar yang mengunggah ke jejaring sosial Instagram. 

24. Rencana Okabe Rin graduate dari grupnya setelah dia menggapai apa yang diinginkannya, impian merilis photobook solo dan jadi center single AKB48. 

25. Pada program variety show AKBINGO! NEO, Okabe Rin menyebut bahwa mantan pacar dia masih suka menghubunginya. Meski mereka menjaga komunikasi, namun keduanya hanya sebatas teman biasa. 

Sekian topik kita kali ini tentang Biodata dan Fakta Okabe Rin member AKB48 yang lagi naik daun populer berkat foto gravure dirinya di majalah mingguan Young Magazine dimana dia menjadi model buat majalah tersebut.