100 Fakta Ioki Mao Nogizaka46 Profil Biodata Terlengkap

Profil, Biodata dan Fakta Ioki Mao Nogizaka46. Selamat siang sobat wota Sakamichi Series, pada kesempatan kali ini kita bakal membahas tentang biografi dan trivia unik dari salah seorang member generasi kelima Nogizaka

Dia adalah Ioki Mao. Seorang gadis yang berhasil menarik perhatian para penggemar Nogizaka46 usai diperkenalkan melalui channel YouTube resmi grup. 

fakta ioki mao nogizaka46

Ioki Mao merupakan anggota Nogizaka46 generasi 5 yang diperkenalkan pada bulan Februari 2022. Mao Ioki melangsungkan debut pada grupnya bersama dengan sepuluh orang personel gen lima lain. 

Ya, memang sebenarnya total member generasi kelima Nogizaka46 ada 11. Yang diperkenalkan lebih awal delapan orang, tiga lainnya agak lambat diundur ke awal Maret 2022 karena mereka masih fokus pada pendidikan. 

Ingin mengenal lebih dekat tentang Ioki Mao? Yuk simak sampai habis karena kami sudah bahas semua profil, biodata dan fakta Ioki Mao lengkap dari berbagai sumber. 

Profil Biodata Biografi Ioki Mao

Ioki Mao lahir di Prefektur Hyogo, wah, tim Kansai rupanya ya. 

Dia saat diperkenalkan ke publik masih berusia 16 tahun. 

Selain itu, Golongan Darah Ioki Mao adalah AB. 

Makanan kesukaan dia itu Ramen, Mochi Hangat, dan Chicken Katsu. Minuman favorit dia itu air lemon, jus jeruk.

Tinggi badan 158 cm, sedangkan berat badannya 53 kg. 

Saat ini Ioki Mao tergabung dalam agensi N46Div, yang juga menaungi mayoritas anggota Nogizaka46 lainnya. 

Ioki Mao belum memiliki akun SNS resmi sejauh ini, manajemen memperingatkan tidak ada generasi 5 yang punya Twitter, Instagram, apalagi Facebook. 

Warna favoritnya Hijau dan Putih.

Saat ini selain berkarier di Nogizaka46, kesibukan Ioki Mao sekolah. Ia mengakui harus menyeimbangkan kegiatan sebagai idol dan pendidikannya.

Ioki Mao sangat menyukai serial Super Sentai. Selain itu film kesukaannya adalah Swing Girls. 

Hobi dia berolahraga, mengoleksi barang antik, menggambar anime manga, mendengarkan musik. Olahraga yang sering dilakukannya adalah renang, lompat tali dan bermain basket.

Skil dan keahlian Ioki Mao adalah menggambar. Ia suka gambar apa saja yang terlintas di pikirannya saat itu. 

Fakta Unik

Ternyata Ioki Mao sangat dekat dengan Inoue Nagi. Mereka sudah kenal sejak sebelum jadi member Nogizaka46. 

Menurutnya Nagi-chan itu sangat cantik, memiliki wajah yang tatapannya bisa memikat perhatian siapa pun yang melihatnya baik cowok atau cewek. Dia juga punya aura karismatik.

Ioki Mao kabarnya keturunan Kaisar Jepang. Ia punya moyang keluarga kekaisaran Pangeran Ioki Irihiko, anak dari Kaisar Keiko (71-130 Masehi) dan Permaisuri kedua Yasaka Irihime yang notabene adik dari Kaisar Seimu (131-191 M). 

photobook profil biodata ioki mao nogizaka46

Pecinta binatang, ia memiliki hewan peliharaan di rumahnya berupa satu kelinci, burung dan kucing. 

Ioki Mao menyanyikan lagu Jibun Rashisa ketika berpartisiasi dalam audisi tahap awal. 

Hal yang paling tidak disukai Ioki Mao Nogizaka46 ialah Kecoa, atau saat tengah malam tapi tidak bisa tidur. 

Dia juga paling benci melihat perempuan yang berdandan seperti layaknya laki-laki, menurutnya itu sama saja merendahkan kaum wanita. 

Ioki Mao punya oshimen di Nogizaka46 yakni Ikuta Erika tapi sudah graduate. Sekarang oshi dia itu Saito Asuka, sementara member favorit di Sakurazaka ialah Yamasaki Ten.

Punya koleksi pakaian rok dan dress pengantin, Ioki Mao ingin terus mengoleksi fesyen sesuai minatnya. 

Jika sedang bosan, dia lebih suka baca fanfict dan mendengarkan musik kesukaannya terkadang bahkan karaoke sendirian di ruangan karaokenya. 

Lagu Nogizaka46 kesukaan Ioki Mao adalah Synchronicity.

Pacar dan Menikah

Soal hubungan asmara, Ioki Mao Nogizaka46 mengaku baru pernah pacaran satu kali selama ini. 

Dia juga tidak berminat untuk kembali menjalin romantisme, karena menurutnya punya pacar akan menghambat karir. 

Katanya dia bisa fokus ke hal baru, "Kalau aku masih bersamanya (mantan pacar), mungkin aku tidak akan di sini (jadi member Nogizaka46). 

Hal itu didukung oleh ketatnya aturan anti cinta (Golden Rules) yang diterapkan di semua grup bentukan Yasushi Akimoto, tak terkecuali Nogizaka46. 

Semua member diharapkan patuh dan bersikap profesional terhadap kontrak yang sudah ditandatanganinya sehingga tidak ada skandal yang mengenai diri mereka. 

Karena ada saja member yang lemah baru diajak kencan sedikit oleh artis atau aktor lain (biasanya dari komplotan Johnny's) lalu menanggung risiko terkena sanksi sosial dan hukuman dari perusahaan. 

Wacana Graduate

Faktanya wacana Ioki Mao graduate sudah menjadi bahan perbincangan penggemar sejak ia awal-awal melakukan debutnya beberapa waktu lalu. 

Tidak lain akibat ucapannya yang hanya ingin bertahan hingga tidak lebih dari usia 22 atau 23 tahun, setelahnya Ioki Mao berniat mau buka lembaran baru dengan menjadi model dan aktris solo. 

Graduate adalah hal yang mutlak dan pasti akan terjadi pada setiap member. Apalagi di grup yang memakai sistem regenerasi anggotanya seperti Nogizaka46, Sakurazaka46 dan Hinatazaka46. 

Tentu saja bicara soal waktu dan kapan mereka bakal graduation itu berbeda-beda serta hanya Ioki Mao yang berhak menentukan keputusannya. 

Photobook

Ambisi kuat Ioki Mao adalah jadi center single Nogizaka46 memimpin di barisan paling depan dan disorot kamera. 

Ia juga bermimpi tampil bersama Nogizaka di acara tahunan NHK Kouhaku Uta Gassen suatu saat nanti. 

Selain itu, Ioki Mao bertekad bisa merilis solo photobook mengikuti rekam jejak idolanya sendiri. 

Tidak banyak personel Nogizaka46 yang bisa berkesempatan rilis PB, makanya jika mendapatkan giliran merilis Photobook itu seolah sudah jadi pencapaian luar biasa. 

Bagaimana sobat wota sekalian dengan profil, biodata dan fakta Ioki Mao Nogizaka46 kali ini apakah dia adalah oshi kamu berikutnya? Pilihan ada di tanganmu.