100 Fakta Yamasaki Ten: Profil dan Biodata Member Sakurazaka46

Profil, biodata dan fakta Yamasaki Ten Sakurazaka46. Pembahasan kali ini adalah tentang anggota Sakurazaka46 generasi kedua yang lagi viral di Jepang sana. Gadis yang akrab disapa Tenchan atau TenTen ini memang memikat perhatian pria. 

Siapa sangka, kalau Ten Yamasaki ternyata disebut sebagai salah seorang personel Sakurazaka paling berbakat dan multitalenta. Dia bisa menari, menyanyi, akting, hingga melukis. 

profil biodata fakta yamasaki ten sakurazaka46

Apakah sobat wota sekalian sudah penasaran dengan wanita yang satu ini? Yuk simak profil, biodata dan fakta Yamasaki Ten berikut seperti yang dirangkum dari berbagai sumber (SNS, Event, Blog, Radio, Majalah, dll). 

Profil, Biodata dan Biografi

Yamasaki Ten juga memiliki nama panggilan Tenchan atau TenTen. 

Lahir pada September 2005 di kota Osaka, Jepang. Golongan darah A. 

Foto predebut Yamasaki Ten sempat beredar di kalangan penggemar, tapi Tenchan tampaknya tidak menyukai hal tersebut. 

Dia bergabung saat grup masih bernama Keyakizaka46, serta tergabung ke dalam Kanji Keyakizaka. Waktu belum bubar dan diganti namanya. 

Tinggi badan Yamasaki Ten adalah 168 cm, sementara berat badannya ialah 52 kg. 

Saat ini Yamasaki Ten dinaungi oleh agensi Seed & Flower, sebuah perusahaan yang mengelola Sakurazaka46 beserta mayoritas membernya. 

Yamasaki Ten melangsungkan penampilan debut pada Desember 2018. Saat itu ia naik ke atas panggung dalam sebuah konser megah. 

Oleh rekannya dia dikenal sebagai gadis pendiam tapi kalau sudah diajak becanda tidak bisa berhenti. 

Makanan kesukaan Yamasaki Ten: Buah pir putih, kentang goreng, buah Prem kering. Minuman favorit dia: jus apel, air isotonik.

Warna favoritnya: Pink, Ungu anggur, coklat muda. Tapi lebih prefer merah muda menurutnya. 

Yamasaki Ten adalah anak tertua dari tiga bersaudara di keluarga kecilnya. 

Jikoshoukai atau salam perkenalan yang membuat Yamasaki Ten viral adalah: "Ten dalam Yamasaki Ten yang merupakan teratas dalam puncak surga, aku akan memimpin Keyakizaka46 jadi grup idola top dunia!"

Kini Yamasaki Ten dikontrak oleh majalah ViVi Magazine jadi model reguler eksklusif. Jadi member Sakamichi pertama dan paling muda yang menerima tawaran kontrak jadi model sebuah majalah.

Trivia dan Fakta

Faktanya ialah Yamasaki Ten adalah member termuda di Sakurazaka46, bahkan di seluruh grup Sakamichi Series (Nogizaka46, Sakurazaka, Hinatazaka56) hingga artikel ini dibuat.

skandal yamasaki ten graduate sakurazaka46

Meski jadi maknae Sakurazaka46, tidak membuat Yamasaki Ten memiliki kepribadian yang dingin dan dapat diandalkan oleh manajemen serta seniornya. 

Yamasaki Ten sangat suka jika dirinya dimanjakan oleh anggota yang usianya lebih tua dari dia. 

Ketika tahap audisi memasuki babak baru yang digelar di platform SHOWROOM Live Streaming, Yamasaki Ten mendapatkan nomor urut peserta #71. 

Dia sangat mengidolakan Yurina Hirate, bahkan memajang poster Techi serta mengoleksi PC (Photocard) yang bersangkutan. 

Saat audisinya Yamasaki Ten bilang bahwa dirinya sangat ingin suatu saat duet dengan Hirate Yurina untuk jadi W-Center di sebuah single Sakurazaka46. 

Hobinya adalah menggambar, melukis, memotret segala macam objek. Pada dasarnya dia lebih suka membuat gambar hewan. 

Yamasaki Ten sering mengunggah foto dan gambar hasil jepretan yang ia potret pakai kamera smartphone dan DSLR di blog pribadi dan majalah segmen "TenKame". 

Tenchan dihadiahi kamera oleh member Sakurazaka46 lainnya ketika dinyatakan lulus dari SMP. 

Bahkan video klip atau MV lagu Sakurazaka46 berjudul Omotta Yori mo Sabishikunai, ada easter egg dimana pada salah satu cuplikan direkam & diambil langsung oleh Yamasaki Ten.

Tiga single Sakurazaka46 yang melibatkan Yamasaki Ten adalag Nobody's Fault, BAN, dan Nagaredama

Saat ini juga dia sering muncul di variety show sepertu Soko Magattara Sakurazaka, dulu pun tampil dalam Keyakitte Kakenai yang sudah bubar alias dihentikan penayangannya seiring grupnya di-rebranding. 

Drama yang dibintangi Yamasaki Ten ialah Kokoro no Fufufu, tayang pada 2021 silam. 

Tagar yang dibuat fans di media sosial untuk mobame Yamasaki Ten adalah #TenTalk.

Skandal dan Kontroversi

Sakamichi Series, termasuk Sakurazaka46 sama seperti kebanyakan idol group di Jepang lainnya. Bukan hanya AKB48 Group, bahkan grup populer lain seperti Morning Musume dan sebagainya punya aturan soal percintaan. 

Manajemen tiap grup sangat ketat memperhatikan hubungan asmara tiap anggotanya. Apakah mereka berpacaran, dengan siapa, dan apa yang dilakukan. 


Apakah ada skandal Yamasaki Ten? Sebagai bagian dari Sakurazaka46, mau tidak mau Tenchan harus patuh terhadap peraturan perusahaan demi kelancaran bisnis mereka. 

Beruntung, hingga kini belum ada catatan kasus Yamasaki Ten dalam hal skandal percintaan atau yang berhubungan dengan tindakan pelanggaran kontrak profesional grup. 

Wacana Graduate

Kelulusan atau graduation, biasa disebut graduate, bukanlah hal yang bisa dihindari. Semua member idol group dengan konsep regenerasi, pasti akan grad. 

Hanya saja tidak tahu kapan mereka bakal memutuskan keluar seperti mengundurkan diri (Resign) dan lulus (Graduate). 

Kapankah Yamasaki Ten graduate dari Sakurazaka46 itu juga masih jadi misteri dan tanda tanya. Karena mengingat Tenchan ini masih sangat muda jadi bisa berkarir bersama grup cukup lama. 

Profil, biodata dan fakta Yamasaki Ten Sakurazaka46 tadi memang bisa bikin kita kenal lebih dekat dengan member berbakat ini.