Ikuta Erika Graduate dari Nogizaka46 Bersih Tanpa Skandal

Kabar kurang menyenangkan datang untuk para sobat wota Sakamichi Series. Karena Ikuta Erika graduate dari Nogizaka46. Ikuchan mengumumkan kelulusan melalui blog pribadinya langsung. 

Memang tahun ini agak sulit ya buat para sobat Zakamichi Zeries, khususnya penggemar Nogizaka46. Apalagi Erika Ikuta ini terbilang figur yang senior dan karismatik disegani oleh kawan dan lawan (AKB48 Group). 

Pengumuman lulus Ikuta Erika membuat banyak pihak merasa terkejut. Maklum saja, tanpa ada angin (walau ada hujan di Bekasi), eh tiba-tiba saja Ikuchan menyatakan kelulusannya dari Nogizaka. 

skandal ikuta erika graduate nogizaka46

Wanita berusia 24 tahun ini mengatakan bahwa dirinya akan resmi keluar dari Nogi pada akhir tahun atau tepatnya Desember 2021 mendatang. Sehingga masih ada waktu sekitar ya dua bulanan lah untuk fanboy dan fangirl Ikuta Erika bersenang-senang. 

"Aku akan graduate dari Nogizaka46." tulis Ikuta Erika dalam postingan berjudul 'To Everyone'. "Aku bergabung saat duduk di kelas 9 dan bertahan sampai usiaku 24 tahun. Benar-benar 10 tahun yang penuh kebahagiaan." lanjut Ikuchan. 

"Sebenarnya aku sudah berpikir untuk lulus beberapa waktu lalu, tapi aku menyadari bahwa aku sesungguhnya tidak ingin graduate secepat ini. Aku menikmati setiap detik menghabiskan hari-hariku dengan semua orang." katanya lagi.

"Aku mempertimbangkan, berpikir lagi, begitu terus berulang kali. Ketika aku memiliki waktu untuk mengambil keputusan, aku memutuskannya dengan sangat berhati-hati. Bahwa aku akan keluar dari Nogizaka46." ujar Ikuta Erika. 

"Aku mengumumkan ini secara mendadak. Mungkin bakal membuat sebagian orang kecewa dan marah. Tapi saat aku ingat suatu memori, aku hanya bisa merasa sedih. Namun biar bagaimana pun kalau kalian menerima keputusanku, aku akan bahagia." kata dia. 

"Terima kasih kepada semuanya yang sudah membantuku sejauh ini, berbagi cinta kasih sayang. Bahkan setelah graduate nanti dan semuanya berubah, aku tetap senang kalau kalian berada di sisiku." lanjutnya. 

Menariknya, selama sepuluh tahun berkarir bersama Nogizaka46 tanpa ada berita mengenai skandal Ikuta Erika. Alias dia lulus benar-benar bersih sama seperti Watanabe Mayu AKB patuh aturan. Kalian Ikuchan-oshi boleh berbangga.

Konser kelulusan Ikuchan digelar pada Desember 2021, memang sobat wota harus menghargai ya keputusan Ikuta Erika graduate dari Nogizaka46 walau lumayan berat namun itulah yang bikin dia senang.