Nogizaka46 Buka Audisi Member Generasi ke-5, Cari Ace Baru

audisi member nogizaka46 gen 5

Grup edisi pertama Sakamichi Series yaitu Nogizaka46 lagi produktif nih sobat wota. Sebelumnya mereka mengumumkan bakal rilis single ke-28 yang berdekatan sama jadwal perilisan single ke-58 idol group pesaing & rival abadi mereka, AKB48 "Nemo Hamo Rumor". 

Pada kesempatan ini, Nogizaka46 mengambil tema "Kono Sekai ni Mikansei wa Utsukushii (Hal yang belum terselesaikan di dunia ini tuh indah)". Apakah kamu punya mimpi yang tidak dapat diberitahu ke orang lain? Hanya satu musim panas, cuma satu, untuk kamu. 

Manajemen menambahkan satu sistem dimana tidak hanya partisipan individu, namun juga menerima satu kelompok yang mau berpartisipasi dengan memilih opsi "Applying with Everyone" di situs web nogizaka46audition.com

Jadi semisal sobat sebelumnya sudah bentuk grup sendiri di sekolah, kampus atau sama teman rumah, bisa banget daftarkan. Tapi syarat utamanya, maksimal terdiri dari 3 orang saja setiap grup yang didaftarkan. 

Selain itu perbedaan audisi member Nogizaka46 tahun ini akan ada fase kedua yang diselenggarakan secara online. Periode registrasi pendaftaran mulai 19 Juli sampai 10 Agustus 2021. 

Fase kedua dimulai pada 20 Agustus secara daring, sementara tahap ketiga akan berlangsung di region tertentu pada 4-5 September. Lalu fase keempat di Tokyo 18 September dan tahap akhir di hari berikutnya. 

Pengumuman hasil akhir audisi anggota Nogizaka46 gen 5 akan disampaikan pada Desember 2021, tanggal pastinya belum ditentukan. Semua gadis yang lolos berhak menyandang status idol dan jadi bagian Sakamichi Series. 

Nogizaka berharap adanya sistem baru yaitu audisi bersama tiga teman bisa menambah kepercayaan diri mereka yang malu atau belum berani ikut audisi sendirian, sehingga mengundang rekannya buat ikutan. 

Sampai kabar ini diterbitkan, Nogizaka LLC hanya menerima pendaftaran khusus untuk warga negara Jepang saja & sementara menutup registrasi audisi dari negara lain sampai situasi dan kondisi sudah lebih baik. 

Perekrutan anggota baru ini dinilai cukup tepat waktu, apalagi sejumlah member senior Nogizaka46 baru saja memutuskan keluar dari grup entah lulus (Graduate) atau mengundurkan diri sepanjang 2020-2021. 

Ditambah Nogizaka46 termasuk idol group yang jarang menggelar audisi member generasi baru. Adanya penetapan durasi kontrak jangka panjang untuk anggota muda membuat mereka bertahan lebih lama.