Skip to main content

Semakin Sengit Lawan AKB48, Nogizaka46 Rilis Single ke-28

nogizaka46 28th single mv

Rivalitas abadi antara idol group AKB48 vs Nogizaka46 tampaknya semakin memanas sobat wota. Sebelumnya, AKB meluncurkan program acara variety show di televisi TV Tokyo judulnya 'Nogizaka ni Kosaremashita'. 

Pada acara itu mengambil tema pembalasan AKB48 yang selama ini dikudeta oleh Sakamichi Series, khususnya Nogizaka46. Baik dalam hal popularitas, reputasi, memikat hati penggemar 48 Group juga yang pada berlaih ke Sakamichi. 

Program TV itu menimbulkan banyak kontroversi hingga beragam komentar & tanggapan muncul. Mulai dari manajemen AKB48 yang seolah dianggap jadi provokator, sampai fans 48G dan 46G di Jepang adu argumen di media sosial. 

Dalam konser Nogizaka46 Manatsu Zenkoku Tour 2021 kemarin, grup edisi pertama Sakamichi Series ini mengumumkan akan merilis single pada 22 September mendatang.

Pemilihan tanggal yang benar-benar dekat dengan rilisnya single ke-58 AKB48 Nemo Hamo Rumor, hanya berjarak sepekan tapi Nogizaka46 bakal meluncurkannya duluan. 

Menariknya, single ke-26 Nogizaka46 akan jadi single kelulusan seorang member. Tetapi belum diketahui siapa yang akan graduate, rumornya Ikuta Erika bakal lulus dari grup. 

Kabar perilisan single ke 26 Nogizaka46 ini akan dirangkum bersama dengan berita J-Pop & K-Pop lainnya dalam rubrik News Flash Showbiz of The Week: 

1. Eks NMB48 Yamamoto Sayaka siap kembali menggelar konser solo Live Tour "RE 2022'. Rencana serangkaian tur ini dimulai di Saitama pada 29 September dan kemudian dilanjutkan sesuai urutan: Tochigi, Aichi, Tokyo, Miyagi, Fukuoka, Hyogo, Ishikawa, Hokkaido, Osaka dan kembali ke Tokyo hingga November. 

2. Mantan anggota girlgroup Dalshabet, Subin, dikritik penggemarnya sendiri setelah diketahui membuang gift atau hadiah pemberian salah seorang fans. Park Su-bin yang kini menjalani karir sebagai penyanyi solo itu meminta maaf dan klarifikasi kalau itu kesalahannya sendiri. 

3. Nogizaka46 resmi membuka audisi perekrutan member generasi ke-5 terbaru usai hiatus tanpa adanya penambahan anggota dalam beberapa tahun terakhir. Audisi gen 5 Nogizaka46 bakal digelar untuk gadis berusia 12-21 tahun. 

4. Seorang eks anggota girlband WA$$UP, Jiae mendadak viral setelah dirinya mengunggah sebuah foto bersama sang kekasih. Yang membuatnya jadi perbincangan publik adalah ternyata pacar Jiae merupakan seorang perempuan. 

5. Photobook Takino Yumiko bakal segera dirilis, sebagaimana rumor yang sudah beredar sebelumnya beberapa waktu laku sehingga tidak terlalu mengejutkan penggemar. Ace dari grup STU48 tersebut bilang syutingnya di Yamaguchi, kota kelahirannya. 

6. Salah satu anggota aespa, Karina tempati posisi puncak peringkat reputasi brand untuk kategori idola perempuan edisi Juli 2021, disusul oleh: Jennie BLACKPINK, Yoojung Brave Girls, Joy Red Velvet, Yuna Brave Girls, Ningning aespa, Hwasa MAMAMOO(*), Winter aespa, Minyoung Brave Girls, dan Rosé BLACKPINK.

7. Tiga mantan personel IZ*ONE, Miyawaki Sakura, Honda Hitomi dan Yabuki Nako kini telah terdaftar sebagai artisnya manajemen Vernalossom. Perusahaan tersebut juga ikut serta terlibat mengelola grup saudari AKB48 luar Jepang. 

8. Seluruh member boyband SEVENTEEN sepakat memperpanjang kontrak bersama Pledis Entertainment, jumlah anggota ada 13 orang saat ini. Sebelumnya beredar rumor beberapa dari mereka akan hengkang dan berpindah haluan ke agensi lain. 

9. Musisi Ogayama Keido mengundurkan diri dari rencananya tampil di Olimpiade Tokyo setelah kasus dirinya terbongkar, ia diketahui terlibat dalam skandal bullying terhadap siswa penyandang disabilitas di masa lalu. Publik Jepang menolak keras pihak Olympics mengundangnya di Opening Ceremony. 

10. Konser WE ALL ARE ONE 6-7 Agustus nanti resmi dihadiri bintang K-Pop antara lain: BTOB, MONSTA X, Yugyeom, Purple Kiss, ONF, CRAVITY, MCND, WEi, WOO!AH!, Hong Eun Ki, STAYC, CIZX, dan ONEUS. Venue: SK Olympic Handball Gymnasium, tanpa penonton langsung hanya dapat disaksikan secara Live Streaming.

11. Video klip dari single orisinal JKT48 "Rapsodi" sukses mencapai 10 juta views sejak MV ini diunggah ke YouTube awal 2020 silam. Lagu tersebut sekarang sedang ramainya menjadi andalan para pengguna TikTok. Cek: JKT48 Catat Rekor Spotify.

12. Sehun EXO menghadiri acara Esquire Korea, dia juga bakal ambil peran di drama yang akan datang berjudul "Now We Are Breaking Up", menurut rencana dramanya ditayangkan pada musim dingin tahun ini. 

13. Mantan member senior SKE48, Matsui Rena akui kedekatannya dengan aktor Takanori Iwata. Keduanya kini dalam status PDKT, hubungan asmara mereka diketahui sudah terjalin sejak bersama-sama main drama "Promise Cinderella" dimana dalam cerita tersebut juga Rena & Iwata menjadi sepasang kekasih. 

14. Selain DJ HYO dan HYOYEON, boyband Cravity bakal melangsungkan comeback Agustus nanti. Agensi mengatakan pihaknya saat ini sedang berupaya keras agar rencana berjalan sesuai jadwal, manajemen pun telah menyiapkan sebuah event yang dilaksanakan secara daring.

Balik ke pembahasan utama, sebelumnya AKB48 dan Nogizaka46 memang sudah pernah merilis single dengan jarak waktu berdekatan. Contohnya: Shitsuren Arigatou (AKB 57th Single), sama Shiawase no Hogosyoku (Nogizaka 27th Single). 

Lalu selain itu di masa lampau pun mereka pernah bersaing, single ketiga Nogizaka46 Hashire Bicycle dirilis dengan perbedaan waktu seminggu saja sama Gingham Check milik AKB48. Oh iya ada lagi, Sayonara no Imi (Nogizaka46) vs High Tension (AKB).  

Belum tahu apakah single ke-28 Nogizaka46 nanti merupakan lagu kelulusan Momoko Ozono yang umumkan graduate beberapa waktu lalu, bisa jadi juga single graduation buat member lain.