Eks Anggota WASSUP, Jiae Viral Usai Pamer Cewek Baru

jiae wassup pacar biodata fakta profil

Mantan member girlgroup WASSUP, Jiae kembali viral di internet usai netizen Korea mendapati dirinya memamerkan kekasih barunya. Yang membuatnya dia viral adalah pacar baru Jiae itu seorang wanita. 

Jiae mengatakan, "Aku tidak paham kenapa ini jadi sorotan besar? Terima kasih atas perhatian yang kalian berikan lebih dari saat saya debut dahulu kala. Ku berharap (dukungannya) tetap lanjut seperti ini, aku berencana merilis musik, jadi mohon dukung aku."  

Sejak dulu memang Jiae mengaku terang-terangan bahwa dirinya merupakan bagian dari komunitas LGBT. Ia menyukai & pernah berpacaran dengan pria dan wanita, makanya Jiae agak terheran ketika viral meski sudah secara terbuka mengakuinya. 

WASSUP sendiri merupakan girlband yang debut pada Agustus 2013 silam di bawah naungan Mafia Records dan Sony Music. Selain Jiae, grup ini beranggotakan Nari, Sujin dan Woojoo. 

Sayangnya pada Februari 2019, Mafia Record mengumumkan pemutusan kontrak dengan WASSUP sehingga secara otomatis membuat girlband WASSUP bubar. Sejak dibubarkan, membernya jarang muncul lagi. Kabar ini bakal dirangkum dengan berita J-Pop dan K-Pop lain dalam rubrik Showbiz News Flash of The Week. 

1. Wu Yifan alias Kris Wu sedang dalam penyelidikan polisi atas dugaan kasus yang dilakukannya secara bertubi-tubi. Setidaknya sudah ada 16 orang perempuan yang buka suara, jika ia terbukti bersalah maka ancaman minimal hukuman penjara seumur hidup akan divoniskan kepada Kris Wu nantinya. 

2. Red Velvet akan menyelenggarakan konser ulang tahun ketujuh bertajuk "7th ANNIVERSARY NAVER V LIVE" pada 1 Agustus mendatang. Acara ini diselenggarakan secara online dan bisa disaksikan oleh semua penggemar di seluruh dunia. 

3. Mantan anggota Nogizaka46, Sakurai Reika membintangi film bergenre drama romantis "Shinonome Iro no Shuumatsu", poster promosinya sudah dirilis. Jadwal tayang menurut rencana dimulai musim gugur tahun ini. 

4. Girlgroup baru bernama RHEA akan menjalani debut Agustus 2021. Beranggotakan 4 orang, nama girlband diambil dari ratu cantik era Yunani Kuno dan member mereka akan memakai nama panggung berbau mitologi Yunani. Grup ini dikelola oleh I.O Entertainment yang anggotanya diketahui punya bakat akting. Tiga member telah terungkap sejauh ini yakni: Eunjeong, Soojin dan Yeji (ketiganya belum mengungkapkan nama panggungnya).

5. Setelah 10 tahun mengabdi di Nogizaka46, Kazumi Takayama graduate dari grup. Wanita berusia 27 tahun tersebut masih akan berpartisipasi dalam single ke-28 Nogizaka46 serta ikut konser Tokyo Dome 9 September mendatang. 

6. KBS mengumumkan pihaknya menerima pemberitahuan sepihak dari agensi Kim Young Dae bahwa kliennya memutuskan tidak melanjutkan syuting drama "School 2021". Proses pengerjaan dramanya menjadi tertunda. Agensinya bilang jadwal yang tidak menentu dan hengkangnya perusahaan yang memproduksi yaitu Kings Media serta mundurnya penulis & sutradara menjadi alasan kuat Kim tidak mau lanjut.

7. Jiae mantan WASSUP menegaskan kepada publik bahwa dia memang penganut & gabung dalam komunitas LGBT Korea. Ia juga heran kenapa foto dirinya dan cewek barunya viral dan lebih menarik perhatian dibanding saat dia debut bersama mantan grupnya dulu.

8. Warganet K-Pop menilai skandal Sunmi sebagai titik 'vandalisme' reputasi terhadap musik Korea Selatan khususnya, dan industri hiburan Korsel pada umumnya. Mereka juga meminta sebisa mungkin manajemen menindaklanjuti kasus ini untuk memperbaiki citra Kpop di mata publik. 

9. JOT menyebut Lagu 'Berdebar' Sisca JKT48 akan dirilis di platform streaming musik digital Spotify, iTunes dan JOOX. Ini merupakan solo single original pertama bagi wanita bernama lengkap Fransisca Saraswati Puspa Dewi tersebut sejak kedatangannya ke grup pada 2014 silam. 

10. Penggemar SNH48 dihebohkan atas peristiwa perkelahian antara idola mereka Yuan YiQi dan Zhao TianYang, keduanya diketahui saling sindir dari bocoran sebuah percakapan yang beredar di jejaring sosial Weibo. Shanghai Siba STAR48 akan menyelidiki terkait kemungkinan adanya kekerasan fisik yang melibatkan mereka berdua. 

11. Eks AKB48 Shimazaki Haruka ditikung rekannya sendiri Yuko Oshima. Seperti diketahui Oshima Yuko menikah dengan Hayashi Kento yang notabenenya merupakan pacar dari Paruru saat keduanya masih dekat, Yuko datang & mengalihkan perhatian Hayashi.

Begitulah kabar J-Pop dan K-Pop dalam sepekan terakhir, memang paling heboh ini Jiae WASSUP yang entah kenapa menjadi viral padahal terkesan biasa saja. Apalagi dia sudah mengaku menyukai pria dan wanita sejak dua tahun lalu.