Akhirnya Sisca JKT48 Dihadiahi 'Berdebar' Single Solo Pertamanya

single perdana sisca jkt48

Setelah perbedatan antar fans Sisca vs Gracia JKT48 yang berkepanjangan tanpa henti selama periode Liga SHOWROOM kemarin, akhirnya ya sobat wota bisa menyaksikan idola mereka, Fransisca Saraswati Puspa Dewi alias Sisca bernyanyi membawakan lagu sendiri. 

Ya, Sisca akan mendapatkan single perdana. Menariknya lagi menurut situs web resmi JKT48, lagu tersebut dibuat oleh Sisca sendiri. Apa maksudnya buatan sendiri? Mungkin lirik yang ditulis oleh dirinya, atau aransemen musiknya juga? Entahlah. 

Yang jelas ini kabar baik, usai fans mendesak JOT agar Sisca diberikan single solo. Bahkan mereka mencoba mendukung Sisca dalam ajang Liga SHOWROOM 2021, yang sayangnya kalah oleh Shania Gracia. 

Kabar single perdana Sisca ini jelas mendapatkan sambutan meriah. Seperti yang dikatakan oleh manajemen sendiri, kalau dia adalah salah satu vokalis terbaik yang dimiliki oleh JKT48, setelah Rona Anggreani (Ayen) dan mungkin Nadila Cindi Wantari? Mereka berdua sudah graduate, move on! 

Sisca memang punya bakat terpendam, teknik olah vokal suara yang dikuasainya sudah dipuji oleh sejumlah musisi mulai dari Raisa, Anji 'Drive', Marion Jola, Brisia Jodie, Ari Lasso sampai trio produser musik Laleilmanino yang membuat lagu Rapsodi JKT48

Menjadi penyanyi profesional adalah cita-citanya sejak kecil, apalagi lagu yang dibawakan nanti itu merupakan buatannya sendiri seolah menambah rasa semangat & memotivasinya untuk menghibur penggemar. 

Kalah Liga SHOWROOM tidak apa-apa, asalkan tetap konsisten berkarya dan membuktikan bahwa Sisca punya talenta luar biasa yang semua orang tidak akan percaya sebelumnya. 

Dan kini itu terbukti, kalau soal kualitas musik & vokal, Sisca jelas juara sejati. Lagu yang akan dirilis dengan judul "Berdebar", tapi kisahnya bakal menarik sekali karena ditulis berdasarkan pengalaman Sisca pribadi. 

Semuanya bercerita mengenai keceriaan, kegembiraan, kebahagiaan, serta harapan bagi pendengarnya agar tidak putus asa. Bagaimana orang tidak boleh berhenti berharap. "Harapan adalah hal baik, mungkin yang terbaik. Dan tidak ada hal-hal baik yang akan punah." - The Shawshank Redemption. 

"Sisca bergabung tujuh tahun yang lalu bersama JKT48, ia memulai karir sebagai gadis biasa membawa mimpi besar. Kini dia sudah tumbuh dan berkembang jadi seorang idola yang memberikan senyum & bahagia kepada penggemarnya."

Kalau ternyata banyak orang lain sama merasakan apa yang dialami Sisca, bukan tidak mungkin single debut Sisca ini bakal melebihi total rekor JKT48 di Spotify itu sendiri yang kini JKT melangkahi seniornya AKB48 di platform streaming musik digital tersebut. 

Persiapkan diri kalian wahai sobat wota, catat tanggalnya 30 Juli 2021 nanti single pertama Sisca diluncurkan di Spotify, JOOX dan iTunes Apple Music.