Skip to main content

Momoko Ozono Graduate dari Nogizaka46 dan Mau Pensiun

nogizaka46 momoko ozono graduation

Selamat sore sobat wota, kabar dari Sakamichi Series tapi kurang bagus. Karena barusan ada pengumuman kalau Momoko Ozono graduate dari Nogizaka46. Semua itu disampaikan oleh member yang bersangkutan via postingan blog pribadi. 

Padahal sebelumnya di hari yang sama, Ozono Momoko juga tampil di program acara "The Music Day" dia masuk Sakamichi Senbatsu bersama beberapa anggota Sakurazaka46 & Hinatazaka46 menyanyikan lagu Synchronicity

Kelulusan Momoko Ozono membuat dirinya menjadi anggota generasi ketiga Nogizaka46 pertama yang graduate dari grup. Single ke-27 Nogizaka menjadi kontribusi terakhir bersama group dan September aktivitas sebagai idola wota berakhir sudah. 

Berita Momoko Ozono graduate ini akan kami rangkum selengkapnya lewat rubrik News Flash Sekilas Info J-Pop dan K-Pop yang terjadi dalam sepekan. 

1. Agensi Avex mengeluarkan pernyataan mengenai klien mereka Imaizumi Yui, bahwa dia sudah bukan lagi bagian dari manajemen. Kontrak eksklusif Yui Imaizumi berakhir & belum ada kabar mengenai penggantinya, Zuumin baru saja melahirkan anak pertama, pacarnya yakni Watanabe Mahoto terancam pidana akibat perilakunya, mereka berdua belum sempat melangsungkan pernikahan. 

*Pada informasi update dari media sosial Imaizumi Yui: bahwa dirinya siap berpisah dengan Mahoto Watanabe & akan mengurus bayi yang jadi anak pertama buatnya itu sebagai single parent.

2. Setelah kehebohan skandal Minyoung Brave Girls yang menginap 2 malam di kamar apartemen seorang pria, BraveSound selaku pengelola girlgroup tersebut menyatakan memang tidak ada larangan member mereka untuk berkencan. 

3. Shiromon adalah grup musik wanita yang baru dibentuk dari Idol Development Project bentukan RIZE Production yang juga menaungi FES TIVE, MyDearDarlin'. Keenam anggotanya akan melangsungkan pre-debut minggu depan, sedangkan debut profesional tergantung progres mereka. 

4. Pada acara comeback kemarin, boyband SF9 mengungkapkan member mereka (Youngbin, Jaeyoon, Chani dan Dawon) sudah memperbarui kontrak bersama FNC. Artinya kata Hwiyoung yang berbicara dengan CEO Han Sung Ho, mereka memutuskan saling membantu mencapai impian pribadi & tim. 

5. Furuhata Nao, Suenaga Oka, Inoue Ruka, Ego Yuna, Hidaka Yuzuki dan Okamoto Ayaka menghadiri acara Tokyo Mode Gakuen and Vasara Sangaku Kyodo Kikaku Fashion Show yang diselenggarakan di Makuhari Messe. Sally Amaki ditunjuk menjadi co-host dalam event ini.

6. Menjelang hari jadi generasi 3 Nogizaka46 yang ke-5, salah satu personel mereka, Momoko Ozono justru mengumumkan lulus. Ia memutuskan untuk berhenti berkarir di industri entertainment usai keluar dari Nogizaka pada September mendatang. 

7. Produser Yasushi Akimoto mengaku bakal pensiun kalau rasa keingintahuannya sudah pudar, tapi untuk saat ini dia menambahkan, belum ada tanda-tanda berhenti berkarya dan akan terus lanjut. 

8. Mantan member AKB48 Yahagi Moeka menyatakan siap kembali berkarir di industri hiburan Jepang. Dalam siaran langsung di Instagram & TikTok, Moeka yang graduate dari AKB bilang sedang mempersiapkan lagu untuk single di debut solo. Impiannya sekarang ingin menyelenggarakan konser megah di Tokyo Dome, Nippon Budokan dan diundang ke acara NHK Kouhaku Uta Gassen

9. Sistem kelulusan atau Graduation di AKB48 Group termasuk JKT48 saat ini tidak ada batasan umur. Namun Vernalossom berencana menerapkan regulasi baru di usia tertentu seorang member harus sudah lulus. 

10. Omori Maho mengungkapkan rasa penyesalan dan kekecewaan dirinya kepada Vernalossom, ia tidak terpilih masuk senbatsu di single ke-58 AKB48 Nemohamo Rumor. Padahal rekannya di unit IxR semua dipilih kecuali Mahochan. 

11. Photobook Watanabe Miria Nogizaka46 yang pertama akan segera diedarkan mulai akhir Agustus nanti. Berisikan foto gravure mizugi, pengambilan gambar sudah selesai sepanjang bulan Juni kemarin di Hokkaido & Furano. 

12. Debut bagi Nakano Mirao Gravure pertama langsung Mizugi di majalah mingguan Jepang. Ia mengaku ingin lebih, mendapatkan dukungan dari sahabatnya Kojina Yui.

Menyambung informasi Momoko Ozono Graduate, manajemen belum memberikan detail lebih lanjut apakah dia akan mendapatkan konser spesial kelulusan "Graduation Concert" dan kapan aktivitasnya berakhir bersama grup. Karena saat ini masih diberlakukan PSBB di Jepang. 

Memang lulusnya Momoko Ozono bukanlah kabar baik bagi para basis penggemar Sakamichi Series umumnya, dan Nogizaka46 pada khususnya. Mengingat dia digadang-gadang bakal jadi ace masa depan grup.