Okuda Iroha Nogizaka46 - Profil, Biodata, Fakta Member Generasi 5

Profil, biodata dan fakta Okuda Iroha Nogizaka46. Setelah beberapa waktu lalu kita sudah membahas tentang Inoue Nagi serta sahabatnya yakni Ioki Mao, kini giliran member generasi kelima Nogizaka lainnya yaitu Iroha Okuda. 

Seperti yang sobat wota ketahui bahwasanya Okuda Iroha diumumkan sebagai anggota gen 5 Nogizaka46 pada bulan Februari 2022 bersama tujuh orang gadis cantik lain yang juga diperkenalkan ke publik. 

okuda iroha nogizaka46 biodata fakta

Usai melewati sejumlah tahapan proses audisi yang diikuti lebih dari 87 ribu peserta, kini telah terseleksi kurang dari 12 orang saja sob. Maka dari itu yang terpilih haruslah merasa bangga ya. 

Okuda Iroha bukan pengecualian, kehadiran dirinya di Nogizaka46 dinilai memberikan secercah harapan untuk masa depan grup lebih bersinar mengingat tahun 2021 banyak personel Nogi yang graduate. 

Apakah sobat wota Sakamichi Series penasaran dengan profil, biodata dan fakta Okuda Iroha Nogizaka46? Yuk simak selengkapnya kami rangkum dari berbagai sumber.

Profil Biodata Okuda Iroha

Okuda Iroha lahir di Prefektur Chiba (bersama dengan Ogawa Aya Nogizaka), pada Agustus 2005.

Saat ini berkebangsaan Jepang, bukan member blasteran seperti rumor yang beredar di media sosial Instagram. 

Golongan Darah A, tinggi badan 159 cm, berat badan 53 kg. 

Agensi Okuda Iroha sekarang adalah N46Div yang sebenarnya juga membawahi mayoritas member Nogizaka46 lainnya. 

Skil, hobi dan keahlian Okuda Iroha: Menggambar, nonton YouTube, menari, akting, modeling, bernyanyi dan bermain gitar. Ia sangat suka bermain alat musik seperti gitar, biola. 

Makanan favorit: Udang, telur rebus, mochi, sayur-sayuran. 

Hewan peliharaan: Kucing, kelinci dan ikan. 

Trivia dan Fakta

Tahukah sobat, bahwa Okuda Iroha merupakan artis cilik terkenal. Simak resume dia pada berikut ini, dan itu baru setengahnya saja. 

photobook graduate okuda iroha nogizaka46

Ya, ternyata Okuda Iroha sudah cukup lama malang melintang sebagak aktris cilik. 

Faktanya dia pernah main film, dorama, bintang iklan di televisi, jadi sampul sejumlah majalah anak-anak mingguan Jepang. 

Diketahui Okuda Iroha sudah aktif memulai karir di industri entertainment sejak tahun 2009 silam. Kala itu dirinya jadi pemeran figuran NTV Drama. 

Okuda Iroha sangat menyukai lagu Nogizaka46 berjudul Route 246. Itulah yang juga menjadi alasan dia menyanyikan saat audisi tahap awal dimulai. 

MV atau Music Video (Video Klip) favorit Nogizaka46 bagi dia itu Sayonara no Imi. 

Sebelum gabung Nogizaka46 rupanya Okuda Iroha pernah mencona peruntungan dengan ikut audisi Morning Musume, SKE48 dan Keyakizaka46 (sekarang Hinatazaka46). 

Di kalangan teman seangkatan, Okuda Iroha terkenal karena skil akting dan modelingnya yang mumpuni sehingga disebut 'artisnya generasi 5'. 

Penyanyi favoritnya ialah Ayumi Hamasaki dan Taylor Swift. Ia juga mengidolakan pemain film Yui Aragaki serta aktor Tom Holland yang disebutnya menginspirasi. 

Oshimen dia di Sakamichi Group adalah Shinuchi Mai (Grad), Tamura Hono (Hinatazaka46) dan Kaki Haruka (generasi 4). 

Okuda Iroha berkata cita-citanya suatu saat dia ingin jadi artis dan bintang film terkenal di negeri Sakura. 

Pecinta anime, favoritnya adalah My Hero Academia, Love Live, Neon Genesis Evangelion. 

Saat duduk di bangku sekolah dasar (SD), Okuda Iroha sudah mulai berbakat dan ikut ekstrakurikuler di bidang musik & hiburan.

Skandal dan Kontroversi

Sebagai pelaku seni yang notabene industri paling ketat dan bersaing, Okuda Iroha tidak luput dari rekam jejaknya yang digali oleh para warganet. 

Sejumlah fans mempublikasikan foto masa lalu dia, tidak terlalu lama, dengan seorang pria ketika keduanya mengenakan seragam sekolah. 

Belum diketahui siapa cowok itu, tapi sudah cukup membuat fans geram. Apakah Okuda Iroha punya pacar sampai sekarang? Itu masih jadi rahasia. 

Amarah netizen dinilai wajar dan normal mengingat Okuda Iroha tergabung ke dalam perusahaan Nogizaka46 yang memiliki aturan anti cinta (Golden Rules) sebagaimana grup Yasushi Akimoto pada umumnya. 

Semoga saja semua member generasi 5 Nogizaka46 sudah memahami hal tersebut sehingga ke depannya pada bisa antisipasi dan tidak merusak karier mereka sendiri. 

Photobook

Jika sobat wota belum tahu, ambisi mayoritas member Nogizaka46 yang aktif saat ini baik senior dan junior, ialah berkesempatan rilis photobook. 

Sehingga Okuda Iroha pun mengatakan bahwa dirinya ingin sekali menjadi center single grup Nogizaka46 memimpin di barisan paling depan agar mudah disorot kamera. 

Maklum, mendapatkan giliran merilis solo photobook itu ibarat sebuah pencapaian yang luar biasa bagi idola di Jepang. Bukan cuma member Nogizaka46 atau AKB48 Group, tapi grup lain juga. 

Ya semoga Okuda Iroha bisa mendapatkan apa yang diinginkannya ya, bukan begitu sobat wota yang budiman?

Graduate

Kelulusan atau Graduation, merupakan hal yang sudah pasti terjadi dan dialami semua member dari grup yang menerapkan sistem regenerasi, seperti Nogizaka46 ini contohnya.

Berbicara soal Okuda Iroha graduate, ia mengatakan perjalanan baru dimulai dan masih panjang serta belum ingin membicarakan hal tersebut lebih jauh lagi. 

Lantas bagaimana setelah mengetahui semua profil, biodata dan fakta Okuda Iroha Nogizaka46? Apakah member generasi kelima ini sudah layak dijadikan oshi barumu sob? Silakan dipertimbangkan.