Kasus Lucas Huang Xuxi Disorot, SM Pilih Bungkam

Aktor dan model Huang XuXi alias Lucas sedang terjerat skandal dengan memaksa sejumlah perempuan yang dikencaninya untuk menemani dia. Kasus ini memang sudah terjadi beberapa tahun lalu. 

Namun baru viral sekarang usai sejumlah korban memilih membuka suara dan membongkar semua fakta yang ada beserta bukti berupa screenshot percakapan. Lucas tidak membantah, ia pun meminta maaf atas perilakunya di masa lalu. 

kasus lucas skandal huang xuxi

"Saya dengan hati terdalam minta maaf kepada mereka yang sudah tersakiti oleh perlakuan saya." tulis Lucas dalam pernyataan publik, menanggapi thread kontroversial tentangnya. 

SM Entertainment sebagai agensi yang menaunginya menangguhkan semua aktivitas Lucas untuk sementara waktu. Mereka memilih bungkam dan tidak menjawab pertanyaan dari wartawan. 

1. Mantan member IZ*ONE dan HKT48, Miyawaki Sakura secara resmi menandatangani kontrak dengan agensi HYBE dan memulai lembar karir baru di Korea Selatan. Ia bergabung dengan eks IZONE lainnya yakni Kim Chaewon & akan membentuk girlgroup baru. 

2. Girlband SOLIA resmi bubar, info pembubaran grup beranggotakan Soree, Seona, Soyeon, Hayeon dan Eunbi itu disampaikan oleh Space Music Entertainment. Padahal mereka baru saja debut pekan lalu, membuat Solia jadi girlgroup paling cepat dibubarkan sejak debutnya. 

3. Starship Entertainment berencana akan membentuk girlband baru lagi, nama Jang Wonyoung dan Ahn Yujin digadang-gadang bakal masuk dalam line up girlgroup terbaru tersebut. Namun manajemen enggan membicarakan hal ini dan akan mengumumkan di kemudian hari. 

4. Heo Yoonjin berganti agensi dari Pledis Entertainment ke Source Music. Ia juga diproyeksikan bergabung dengan Chaewon dan Sakura ke girlband baru buatan HYBE, Yoon-jin sebelumnya merupakan kontestan Produce 48. 

5. Disorot Dispatch ketika keluar dari kamar hotel bersama Crush, SM Entertainment mengkonfirmasi hubungan asmara Joy Red Velvet dengan Crush. Keduanya sudah saling berhubungan sejak lama dan agensi akan mendukung mereka. 

6. Eks NMB48 Yamamoto Sayaka merilis sebuah lagu terbaru berjudul "Don't Hold Me Back", lagunya sudah tersedia di platform musik digital Spotity, Apple Music iTunes, JOOX dan Deezer. 

7. Manajemen JKT48 berencana akan mengambil keputusan terkait Ara dan Chika usai skandal keduanya terbongkar ke publik. Sejumlah foto Zahra Nur Khaula dan Yessica Tamara terekspos kencan di sebuah hotel bersama member boyband Un1ty.

8. MNL48 menangkan sebuah event yang diselenggarakan Plus Network bertajuk "Host on a Billboard" di KUMU. Grup saudari AKB48 asal Manila itu bakal muncul di tiga billboard di seluruh kota selama minimal 2 bulan serta mendapatkan program acara dari Plus Network. 

9. Mantan member Morning Musume, Haruna Iikubo dan Sugahara Riko eks NGT48 akan tampil bersama dalam sebuah panggung manga novel "Isshun no Kaze ni Nare" yang memenangkan banyak penghargaan, di Tokyo dan Kanagawa. 

10. Tiga anggota Hinatazaka46 yakni Kageyama Yuka, Higashimura Mei, dan Matsuda Konoka dinobatkan sebagai support ambassador untuk tim nasional Jepang dalam babak kualifikasi final Piala Dunia 2022 Qatar hingga Maret 2022 nanti. 

11. Usai skandal Ara dan Chika JKT48 viral, manajemen memutuskan untuk memecat Zahra Nur Khaula. Ia dipecat karena memilih menghindar dan kabur ketika dimintai penjelasan oleh JOT, Yessica Tamara hiatus sementara dari kegiatannya dengan grup hingga Oktober 2021. 

12. Photobook Terada Ranze Nogizaka46 yang pertama akan dirilis dalam tiga varian yaitu edisi Rakuten Limited, Amazon Prime, dan Regular Edition. Penerbit Sueisha Creative mengkonfirmasi PB ini bertema musim panas (Summer). 

13. Anggota ITZY, Hwang Ye-ji mendapatkan tawaran jadi pemeran figuran untuk beberapa episode sebuah drama yang sedang dalam proses syuting. Ia akan mendiskusikan penawarannya dengan manajemen. Baca juga: Fakta Yeji ITZY

14. JYP Entertainment merilis empat nama gadis cantik yang akan debut di girlgroup baru perusahaan nanti. Mereka adalah Jinni, Kyujin, Jiwoo, dan Sullyoon yang disebut sebagai calom member tercantik.

Kasus skandal Lucas Huang Xuxi memang mengejutkan banyak pihak, termasuk penggemarnya sendiri yang masih memperdebatkan satu sama lain apakah mereka bakal tetap mendukungnya atau tidak.