Skip to main content

6 Fakta Lagu Kimi Shika Katan Single Hinatazaka46 Ke-5

kimi shika katan hinatazaka46

Grup musik Hinatazaka46 baru saja menyelesaikan konser perayaan hari jadi yang kedua bertajuk "Hinatazaka46 2nd Anniversary Debut Live" yang berlangsung di Tokyo Dome City Hall. Pengumuman disampaikan mengenai single kelima "Kimi Shika Katan (君しか勝たん)". 

Berbarengan dengan rilisnya drama baru Hinatazaka46 berjudul "Koeharu (声春)" dorama Seiyuu (Voice Actress Theme) ini diperankan oleh member mereka sebagai pengisi suara karakter yang telah ditentukan oleh rumah produksi. 

Tampaknya sudah cukup lama sejak Hinatazaka46 terakhir rilis single keempat mereka judulnya "Sonna Koto Nai yo" pada 2020 silam, lebih dari setahun sudah penantian sobat wota penggemar Hinatazaka berbuah manis. 

Sebab, idol group yang dulunya bernama Hiragana Keyakizaka46 tersebut memang baru rilis dua album yakni "Hashiridasu Shunkan" (2019) dan paling anyar "Hinatazaka" yang diluncurkan September 2020 kemarin. 

Sehingga angin segar kembali berdatangan dengan munculnya single Kimishika Katan. Mulai dari alunan musik yang terbilang lumayan baru atas kerja sama pembuatan aransemen oleh komposer populer dengan produser Yasushi Akimoto. 

Arti dan makna lagu Kimi Shika Katan Hinatazaka46 judulnya jika diterjemahkan ke bahasa Indonesia maka berarti "Hanya Kamu Pemenangnya / Cuma Kau yang Menang." Itulah fakta pertama dalam pembahasan kita kali ini. 

Selanjutnya, ada Kato Shiho yang ditunjuk menjadi Center buat single Kimi Shika Katan Hinatazaka46 kali ini. Hal itu menjadi penyemangat bagi Katoshi, mengingat pertama kalinya dia mengisi posisi center single utama Hinatazaka. 

Nah, fakta berikutnya senbatsu member dengan keputusan manajemen Seed & Flower LLC memilih merombak susunan anggota untuk membawakan single ke-5 Hinatazaka46 Kimishika Katan diapresiasi para fans yang menonton. 

Berikut ini merupakan susunan senbatsu Hinatazaka46 5th Single "Kimi Shika Katan": 

1. Kato Shiho (C) 
2. Kosaka Nao 
3. Watanabe Miho 
4. Tomita Suzuka 
5. Takahashi Mikuni 
6. Takase Mana 
7. Yamaguchi Haruyo 
8. Matsuda Konoka 
9. Kageyama Yuuka 
10. Morimoto Mari 
11. Miyata Manamo 
12. Ushio Sarina 
13. Sasaki Kumi 
14. Sasaki Mirei 
15. Higashimura Mei 
16. Kamimura Hinano 
17. Takamoto Ayaka 
18. Saito Kyoko 
19. Hamagishi Hiyori 
20. Kawata Hina 
21. Nibu Akari 

Berbicara soal video klip, proses syuting pengambilan gambar MV Kimi Shika Katan Hinatazaka46 dilakukan di beberapa lokasi berbeda untuk mendapatkan hasil maksimal, juga diedit oleh editor ternama melibatkan YouTuber. 

Ini jeda single terlama bagi Hinatazaka46, membutuhkan waktu setahun tiga bulan antara single keempat dan kelima. Jarak yang lumayan lama ini juga disebabkan oleh situasi & kondisi di seluruh dunia yang tidak menentu sepanjang 2020 silam.

Lirik lagu Kimi Shika Katan Hinatazaka46 disebut menjadi inspirasi buat Sashihara Rino dalam merilis single idol group =LOVE, dimana dirinya merupakan produser grup musik yang digawangi Otani Emiri, dkk tersebut. 

Ada lima varian CD atau DVD yang beredar di pasaran terkait single ke-5 Hinatazaka46 Kimishika Katan, yaitu 4 Limited Edition (Edisi Terbatas) dan satu Regular Version (Versi Reguler), termasuk bonus Photopack member di tipe tertentu.