Skip to main content

100 Fakta Unik Yeji ITZY dan Foto Hwang Ye-ji

profil lengkap fakta yeji itzy menarik

1. Yeji memiliki nama asli Hwang Ye-ji (Hangul: 황예지) sejak lahir. Selain itu dia punya nama versi bahasa Inggris yakni Lucy Hwang.

2. Kota kelahiran Yeji adalah Jeonju, Korea Selatan. Namun Ye-ji menghabiskan waktu masa kecilnya di Seoul karena ayahnya dinas disana.

3. Golongan darah Yeji adalah A, sebelum bergabung dengan ITZY dan tes darah dia mengira tipe darahnya adalah O.

4. Zodiak atau horoskop Yeji itu Gemini, menariknya semua saudaranya juga berzodiak sama.

5. Berat badan Yeji 46 kg, ia mengaku sering gagal diet dan sering tidak diperbolehkan oleh manajemen demi kebugaran tubuhnya.

6. Tinggi badan Yeji 168cm kata dia tingginya bertambah 3 sentimeter semenjak jadi anggota ITZY. Tapi Hwang Ye-ji masih bertekad jadi member tertinggi di grup.

7. Atas tekad besarnya untuk menjadi member ITZY paling tinggi, Yeji mulai rajin olahraga.

8. Belakangan Yeji menyukai olahraga renang, main basket dan lompat tali bersama personel ITZY lain di markas mereka.

9. Demi menjaga stabilitas tubuh member, manajemen ITZY membangun kompleks olahraga kecil-kecilan di markasnya. Yeji meminta dibuatkan kolam renang, atas inisiatif itu akhirnya anggota lain juga setuju.

10. Hwang Ye-ji pernah bermain drama Korea waktu itu judulnya Twenty Again tayang pada 2015, di situ dia jadi Cameo alias figuran yang numpang lewat sekilas saja.

hwang yeji menikah itzy

11. Tanggal lahir Yeji adalah 26 Meei 2000, artinya tahun ini dia masuk usia / umur 20 tahun. Sudah cocok lah ya.


Keluar ITZY

12. Yeji merupakan member blasteran keturunan, ada darah Jepang yang mengalir di dirinya. Tapi ia tetap berkebangsaan Korsel.

13. Menurut Yeji punya seorang kakak itu menarik dan sangat seru bercanda setiap ada waktu luang berkumpul sama keluarga.

14. Tahun 2017 Yeji pernah muncul di program acara survival milik Stray Kids, kata salah satu produser, Ye-ji berpotensial buat jadi seorang idola.

15. Tahukah Anda kalau Yeji pernah ke Bali, Indonesia. Dia berlibur dengan sahabat lamanya yaitu Kim Chaewon (IZ*ONE) dan Heo Yoo-rim Aisha (EVERGLOW).

16. Setahun berikutnya lebih tepat 2018 Yeji merupakan kontestan untuk acara reality show milik SBS yakni "The Fan".

17. Yeji tereliminasi pada episode kelima program realitas yang digelar oleh stasiun tv SBS.

18. Anggota 2PM yaitu Junho beberapa tahun sebelum ITZY dibentuk pernah berkata bahwa Yeji adalah bakat emas JYP Entertainment yang bisa menjadi andalan manajemen di masa mendatang, dan sekarang terbukti.

19. Mengaku seorang introvert, Yeji dulu pernah jujur kalau dia sangat sulit mengendalikan diri ketika tampil di depan banyak orang.

20. Selama menjadi Trainee bertahun-tahun di JYPE Hwang Ye-ji berhasil membungkam sifat introvertnya dan mulai perlahan bisa kendalikan emosi.

yeji itzy kencan

21. Yeji amat menyukai sepakbola, ia juga menjadi bagian dari keanggotaan suporter klub Ulsan Hyundai sejak 2016. Kakaknya juga penggemar fanatik klub tersebut.

Menikah

22. Ketika punya waktu luang ia menyempatkan diri menghadiri pertandingan bola di stadion, Yeji selalu mengenakan syal, jersey dan aksesoris klub kesayangannya.

23. Pernah suatu ketika Yeji berfoto dengan salah seorang pemain di luar stadion karena mereka bertemu di sebuah restoran, fans mengira cowok itu merupakan pacar barunya.

24. Dia pernah dihina dan mendapatkan caci maki oleh fans rival klub kesukaan (Jeonbuk Hyundai Motors FC) ketika dikalahkan dan Yeji terheran kenapa banyak orang sefanatik mereka.

25. Semenjak menjadi artis terkenal manajemen ITZY memperingatkan membernya agar tidak mengunggah konten berbau dukungan tentang klub bola demi mencegah hal tidak diinginkan.

26. Selain itu tim favoritnya di Eropa adalah Barcelona dan PSG, ketika liburan ke Spanyol bahkan Yeji sempat posting saat dirinya berada di tribun barat Camp Nou nonton Barca.

27. Yeji pernah beradu sama Shin Ryujin menebak skor pertandingan bola, yang kalah katanya harus traktir makan enak di restoran Jepang. Hasilnya Hwang Ye-ji memenangkan pertarungan itu.

28. Lia alias Choi Jisu merupakan member yang paling dipercaya oleh Yeji mereka berdua juga sebenarnya sudah saling kenal sejak lama. Kini keduanya sukses bersama seperti sahabat sejati yang selalu bersatu.

29. Pernah suatu ketika Lia ulang tahun, tapi Yeji pura-pura tidak hadir dengan membuat kejutan di tengah malam hari sebelum harinya berganti ke rumah Lia.

30. Menurut Shin Yuna, Yeji adalah orang pendiam tapi kalau sudah waktunya berbicara ia sulit berhenti serta saat dalam kondisi tertentu misalnya dia lagi terburu-buru pasti suara doi berisik kata Yu-na.

suami hwang yeji

31. Lee Chae-ryeong pernah diminta mengajari Hwang Ye-ji berlatih olah suara vokal. Tapi Chaeryeong juga kurang paham dan tidak sepenuhnya menguasai ilmu teknik vokal meski itu adalah tugas utamanya sebagai Vocal di ITZY.

Skandal Kencan

32. Yeji sebetulnya bercita-cita menjadi seorang model profesional, namun ia mengatakan bahwa tinggi badannya menurut kebanyakan orang kurang ideal sehingga menjadi tidak percaya diri.

33. Sebelum direkrut JYP untuk jadi Trainee, Yeji pernah malang melintang ikut casting, audisi, dan sesi pemotretan pencarian talent yang diselenggarakan berbagai macam perusahaan majalah.

34. Di JYP Entertainment inilah Yeji mengetahui bahwa bakatnya ternyata ada di dunia tarik suara dan menari. Dia jago bernyanyi dan suka Dance bahkan keahlian tariannya dipuji oleh koreografer ITZY.

35. ITZY memutuskan menunjuk Yeji sebagai pengisi posisi Leader di grup pada Februari 2019, sebulan setelah diperkenalkan ke publik.

36. Jika kalian fans K-Pop mungkin akan menyadari bahwa Yeji telah menghabiskan masa trainee di JYP selama tiga tahun sebelum debut girlbandm

37. Ketika audisi berlangsung Yeji membawakan dua lagu yaitu "Like Oh" milik TWICE dan "The Boys" lagunya grup SNSD. Menurut staf JYP, cuma Ye-ji yang menghabiskan waktu terlama selama audisi karena juri ingin meyakinkan diri akan bakat & potensinya.

38. Selama di asrama dan sejak karantina Yeji selalu mendapatkan ruangan yang sama dengan Ryujin. Mereka berdua sampai sekarang masih sangat dekat dan jika ada tur konser keduanya pasti di kamar serupa.

39. Lee Daehwi member Wanna One adalah pacar idaman Yeji, keduanya pernah saling dekat satu sama lain jadi gebetan meski tidak ada kabar lanjutan hingga sekarang.

alasan yeji keluar itzy bubar ryujin lia

40. Hwang Ye-ji pada suatu acara radio diwawancarai kalau ia ingin menikah dengan Daehwi dan menjalani hidup baru bersamanya kelak.

Pacar

41. Anggota keluarga Daehwi ada yang tinggal di Los Angeles, California, Amerika Serikat. Ketika libur musim panas 2018 sebelum gabung ITZY, Yeji pernah diajak ke AS oleh Lee.

42. Baik Daehwi dan Yeji merupakan alumni akademi School of Performing Arts di Seoul, bedanya Ye-ji lulus duluan setahun sebelumnya.

43. Pernah kencan bareng Daehwi membuat Yeji sulit melupakan momen bersama, padahal kini keduanya sudah sukses di dunia tarik suara dengan grup masing-masing.

44. Dispatch dulu sempat merilis pernyataan antara hubungan Daehwi dan Yeji, namun semuanya menjadi lelucon tatkala Ye-ji mengonfirmasi bahwa Lee adalah pujaan hatinya sehingga publik K-Popers menertawakan media itu.

45. Saat masa kecil menurut kakaknya, kala itu Yeji doyan main game bahkan dia harus menuruti permintaan dan ekspektasi kedua orangtuanya yaitu mendapatkan prestasi sebelum dibelikan perangkat Sony PlayStation 3.

46. Jika kalian mengira Yeji merupakan seorang gamer, maka Anda betul sekali. Doi suka bermain video gim bareng kakaknya bahkan hingga kini tiap ada waktu luang pasti Ye-Ji menyempatkan diri berkunjung ke rumah sang kakak.

47. Bahkan hadiah ulang tahun Yeji yang ke-19 diberikan kado satu unit Xbox One S oleh Daehwi. Lucu banget karena Ye-ji mengira bahwa Lee akan memberikannya hadiah PS4 Pro.

48. Menurut Yeji main game itu boleh tapi jangan berlebihan, makanya dia selalu sadar dan membatasi diri ketika bermain.

49. Sobat pasti penasaran kira-kira berapa jam rata-rata waktu yang dihabiskan oleh Yeji dalam sehari untuk main Game, bukan?

50. Benar sekali bagi kamu yang menjawab 3,5 jam maksimal, karena menurut Hwang Ye-ji dalam wawancara bersama tabloid Naver ia hanya mampu memainkan game 3 jam paling lama belakangan karena kesibukan jadwal manggung bareng Itzy.

51. Situs Soompi pernah melansir kabar mengenai kedekatan Yeji dengan seorang pria yang notabenenya mantan temannya dulu di sekolah.

Akun Instagram Resmi

52. Kabar mengenai dekatnya Yeji dan cowok tersebut terjadi seusai dirinya sudah tidak lagi atau jarang kencan dengan Daehwi.

53. Yeji pernah mendapatkan dukungan dan cacian, pro kontra itu wajar. Tapi mayoritas fans Daehwi mendukung hubungan mereka berdua agar tetap terjalin semakin kuat.

54. Apakah sobat mengetahui kalau Yeji dulunya pernah punya akun Twitter, tapi akunnya sudah dihapus semenjak dia menjadi personel ITZY dan username miliknya kini diambil alih oleh salah seorang K-Netizen.

55. Manajemen ITZY belum memperbolehkan atau kasih akses akun SNS kepada anggota mereka, baik Instagram, Tweet, Facebook dan Blog.

56. Agar bisa tetap berinteraksi dan memberi kabar kepada penggemar tercinta, Yeji dan member lain biasanya mengirim Twit lewat akun ofisial @ITZYofficial.

57. Comeback ITZY dengan lantunan single album berjudul Wannabe membuat Yeji harus menunda liburan musim semi ke bulan Juni.

58. Yeji mengaku kalau pas libur nanti musim panas dia mau mengunjungi Eropa dan menyaksikan secara Live pertandingan turnamen UEFA Euro 2020.

59. Ketika BTS (Behind The Scene) proses pembuatan MV Wannabe waktu itu si Yeji mengantuk dan dia menghabiskan waktu jeda untuk tidur sebentar sementara member lain mendengarkan arahan Brieffing dari sutradara.

hwang yeji itzy dating members scandal

60. Kata Hwang Ye-ji dia mengaku sangat suka makan buah-buahan, paling disukai itu Mangga, Jeruk dan Pisang.

61. Meski demikian Yeji benar-benar tidak menyukai sayuran. Menurutnya setelah makan sayur dia jadi mudah lapar lagi sehingga memancingnya kembali makan cemilan, bisa membuat berat badannya naik sangat cepat.

62. Yeji saat SMP mencicipi sayuran kangkung sejak itu dia tidak lagi mau mengonsumsi makanan tersebut.

63. Asupan gizi seimbang member ITZY amat diperhatikan oleh manajemen JYP seperti halnya TWICE.

64. Para anggota girlband / boyband di bawah naungan JYP Entertainment memiliki porsi makanan dengan menu khusus setiap hari yang tentunya sehat dan bergizi.

65. Ketika menghadiri acara bincang talkshow di stasiun TV lokal Yeji mengatakan kalau ITZY sedang menghadiri acara/konser/event luar kota & negeri, maka semua menu makanan sesuai permintaan tim manajemen harus dipenuhi.

66. Pada proses syuting pengambilan adegan video klip Dalla Dalla untuk single album perdana "IT'z Different" Yeji saking semangat datang lebih awal ke lokasi.

67. Ditanya tentang lagu ITZY yang paling disukainya Yeji menjawab Cherry dan Icy.

68. Begitu mengetahui kabar ITZY memecahkan rekor grup K-Pop dengan debut terbaik yaitu menempati urutan nomor 2 di Billboard World Digital Song, Yeji langsung loncat kegirangan.

69. Yeji tak pernah menyangka bahwa namanya serta biodata / biografi dia akan tercantum di Wikipedia padahal dulu dia pernah mencari tahu bagaimana caranya agar nama doi bisa muncul di Wiki. Kini Profil Yeji juga dibahas di situs resmi Billboard.

70. Di program reality show dengan judul "100 Hours of Romantic Travel "Paris et Itzy"" Hwang Ye-ji mengakui dirinya sudah lebih matang dalam berakting.

Film dan Drama

71. Yeji belajar proses akting dari acara realitas dan varitas sebelumnya seperti "ITZY It'z Tourbook" (tayang di Naver, VLIVE, YouTube) / "I See Itzy" (disiarian via M2 Network).

72. Seorang fans sebagaimana dikutip dari majalah mingguan Daily Korea mengirimkan hadiah kepada Yeji melalui temannya, ketika dibuka ternyata isinya surat cinta berisi puisi dan ajakan menikah yang dikirim oleh mantan pacarnya saat di Junior High School dulu.

73. Selain itu Yeji pernah dapat gift berupa satu unit iPhone 11 Pro Max baru dari seorang penggemar Jepang.

74. Smartphone yang dipakai oleh Yeji saat ini ada dua yaitu Samsung Galaxy S20 Ultra dan iPhone. Ia mengaku satu HP untuk keperluan bisnis dan kontak penting ketika bekerja, sementara iOS buat main game.

75. Meski sibuk kerja dan jadwalnya padat sebagai influencer & public figure tak serta merta membuat Yeji melupakan pendidikan.

76. Yeji menilai bahwa pendidikan harus tetap dijalankan sesibuk apa pun kita karena ilmu itu penting untuk masa depannya.

77. Selama duduk di bangku sekolah & kuliah, Yeji selalu diajarkan agar mengurangi penggunaan kendaraan pribadi.

78. Sekarang Yeji sudah punya mobil sendiri. Tapi dia tidak menggunakannya terlalu sering, hanya digunakan ketika pergi ke tempat kerja & syuting atau keperluan mendadak dirinya.

79. Ketika ditanya oleh Host di televisi mengenai siapa member ITZY dengan gaji tertinggi, Yeji tidak mau menjawab karena soal bayaran anggota grup itu bersifat privasi yang dilarang oleh JYP untuk dipublikasikan.

biodata biografi agama yeji itzy pacar

80. Pas momen pertama kali debut Hwang Ye-ji berkata kalau dia sulit menghindari memikirkan komentar pedas pembenci (Haters). Padahal kata doi seharusnya dia fokus pada comment bersifat dukungan & rasa cinta dari penggemar.

81. Teman baik Yeji di IZ*ONE adalah Kwon EunBi. Mereka berdua selalu menyempatkan diri berbincang ngobrol bersama saat berada di suatu event yang sama.

82. Yeji pernah nonton konser IZONE begitu juga Eunbi yang hadir sebagai pemirsa pada salah satu acara

83. Waktu liburan di Ubud si Yeji dikira orang Jepang sama pelayan di sebuah kafe, ia cuma bisa tersenyum dan tidak mengklarifikasinya.

84. Hwang Ye-ji mulai menyukai dunia fotografi semenjak punya kamera canggih. Ia bahkan jadi hobi memotret obyek apa pun yang dia anggap cocok dipotret.

85. Yeji punya binatang peliharaan ada tiga di rumahnya, satu burung, kelinci dan seekor kucing anggora berwarna putih.

86. Jika sedang jenuh biasanya Yeji memilih pergi menyendiri ke tepi sungai atau di tengah taman yang sepi kemudian bertanya pada diri sendiri tentang kehidupannya.

87. Oktober 2019 Yeji dapat kiriman surat fan letter dari seorang fans setianya, ternyata penggemar itu meminta maaf karena tidak bisa hadir nonton acaranya langsung. Sebelumnya pria tersebut dikenal sering hadiri event yang da ITZY.

88. Sebelum perform di panggung acara besar, kadang Yeji memilih diam lalu mengunyah permen karet tanpa rasa agar bisa konsentrasi dan tetap fokus sampai penampilan selesai.

89. Kaos yang dikenakan Yeji saat audisi masih disimpan daj dipajang di ruang kamarnya hingga sekarang. Dia pernah upload foto sedikit bagian dari ruangannya membuat publik terpukau karena amat rapi.

90. Menurut Ryujin kalau lagi galau biasanya Hwang Ye-ji membaca Fanfict buatan fans atau dia cari sendiri dengan kata kunci namanya di Google.

91. Yeji bilang kalau mantan temannya yang tadinya tidak pernah kontak dia, kini mendadak sok akrab sejak debut bareng ITZY.

92. Musisi barat yang disukai Yeji itu penyanyi Billie Eilish, Rihanna, Camila Cabello, dan Taylor Swift.

93. Aktor Hollywood favorit Yeji antara lain Chris Hemsworth, Tom Holland, Leonardo DiCaprio, hingga Matt Damon.

94. Yeji suka nonton film di bioskop tapi dia tidak mau kalau nontonnya sendirian, makanya ia bakal mengajak siapa pun temannya yang punya waktu luang.

95. Saat berlibur di pantai Kuta Yeji pernah ketemu pemain film Brad Pitt lalu berfoto bersama.

96. Sebenarnya Yeji bermimpi bisa jadi aktris drama Korea populer suatu saat nanti, ia pun terus belajar akting dengan menimba ilmu kursus sampai sekarang.

97. Yeji berencana ingin membuka bisnis sendiri di masa depan meliputi kuliner, pakaian dan produk elektronik. Ia mau juga belajar investasi demi dirinya.

98. Selain gitar, Yeji juga memiliki skil bermain piano dan biola. Dia mengaku belajar ketiga alat musik itu secara otodidak melalui YouTube.

99. Yeji pernah foto bareng Tiffany Young dan Jessica Jung member SNSD Girls Generation.

100. Dulu Yeji pernah punya akun Soundcloud tahun 2014-an tapi sekarang sudah tidak ditemukan, isinya doi sedang cover beberapa lagu barat dan K-Pop.