Sugawara Satsuki Nogizaka46: 100 Fakta, Biodata dan Profil Lengkap

Profil, biodata dan fakta Sugawara Satsuki Nogizaka46. Selamat siang dan akhir pekan ya sobat wota Sakamichi Series, pada kesempatan weekend kali ini kita bakal membahas tentang Satsuki Sugawara anggota Nogizaka generasi kelima yang viral. 

Ya, Sugawara Satsuki sempat menghebohkan jagat fandom Sakamichi Group khususnya grup Telegram private komunitas Nogizaka46 Indonesia. Karena apa memangnya yang bikin dia jadi heboh? 

sugawara satsuki nogizaka46 profil biodata fakta

Hal tersebut tak lain dan tak bukan adalah visual Sugawara Satsuki yang ternyata memukau dan memikat perhatian bukan hanya untuk fans lelaki namun juga kaum hawa banyak yang menyukai wajah cantik dia. 

Sugawara Satsuki adalah satu dari sebelas orang member Nogizaka46 generasi 5 yang diperkenalkan pada bulan Februari 2022 bersama rekan satu angkatan dia lainnya juga. 

Lantas apakah sobat wota makin penasaran? Yuk simak profil, biodata dan fakta Sugawara Satsuki Nogizaka46 seperti yang Kibezaka rangkum dari sejumlah sumber. 

Profil Biodata Sugawara Satsuki

Sugawara Satsuki merupakan member Nogizaka46 yang lahir di Prefektur Chiba, Jepang pada Oktober 2005. 

Kebangsaan: Jepang 100%. Tanpa blasteran atau campuran keturunan.

Saat diperkenalkan dan melangsungkan debut, dia baru berusia 16 tahun. 

Tinggi badan 158 cm, berat badan 52 kg. Zodiak/Horoskop: Scorpio. Golongan Darah: A.

Kini Sugawara Satsuki sedang sibuk sekolah karena masih SMA, diimbangi dengan kegiatan sebagai idol (Official Nogizaka46 Member). 

Tergabung ke dalam agensi N46Div, Satsuki Sugawara bersama mayoritas anggota Nogizaka lainnya juga memang terikat kontrak profesional.

Makanan kesukaan: Sashimi, Mochi hangat, buah melon. Warna favorit: Pink, kuning, hijau tosca.

Skil, hobi dan keahlian: Jago bermain pianika, ahli juga menguasai alat musik lain dan hobinya adalah membaca manga, menonton anime, dan koleksi Gundam. 

Saat ini Sugawara Satsuki tidak memiliki akun Twitter, Instagram, Facebook yang resmi. Kalau mau kasih kabar biasanya melalui blog pribadi pada situs web resmi grup.

Trivia dan Fakta

Dalam video perkenalan di channel YouTube Nogizaka46, Sugawara Satsuki membawa bunga bernama Gerbera Flower alias Hebras, sebuah tanaman hias yang berasal dari Afrika Selatan.

Dia sangat menyukai pesawat, cita-citanya sejak kecil ingin menjadi pramugari maskapai penerbangan terkenal di negeri Sakura. 

Sugawara Satsuki juga pernah berkata bahwa ia ingin berkeliling Jepang dan dunia bersama member Nogizaka46 lain terlepas dalam project atau tidaknya. 

Saat audisi dirinya menyanyikan lagu Kimi ni Shikarareta yang juga menjadi single Nogizaka46 favoritnya. 

photobook sugawara satsuki graduate

Oshimen Sugawara Satsuki di Nogizaka46 ialah Terada Ranze dan Mai Shinuchi, sementara di Sakurazaka46 adalah Sugai Yuuka yang menjadi idolanya sejak grupnya masih bernama Keyakizaka46. 

Sejak audisi hingga sekarang, dia sangat dekat dengan Okuda Iroha. Apalagi keduanya sama-sama dibesarkan di kota yang sama. 

Penggemar sangat pensaran dengan rekam jejak Sugawara Satsuki mengingat setelah digali, dicari, dan ditelusuri lebih dalam ternyata tidak ada, dibanding member 5ki Nogizaka46 lainnya yang punya reputasi, terlepas dari buruk/baiknya.

Aktor atau aktris yang diidolakannya ialah Ishihara Satomi dan Hamabe Minami. Menurutnya, kalau ada dorama atau film layar lebar yang melibatkan kedua artis tersebut dia pasti nonton.

Sebelum bergabung dengan Nogizaka46, Sugawara Satsuki pernah mencoba keberuntungan dengan ikut audisi sejumlah grup musik seperti Morning Musume, SKE48, Hiragana Keyaki (Hinatazaka46) hingga Last Idol. 

Fans yakin bahwasanya Sugawara Satsuki bisa menjadi Ace baru bagi Nogizaka46 di masa depan setelah member Inoue Nagi yang notabene satu angkatan sama dia. 

Photobook

Mendapatkan kesempatan merilis photobook itu ibarat sebuah pencapaian fantastis bagi seluruh anggota Nogizaka46. Saking tidak mudahnya. 

Penggemar berharap suatu waktu Solo Photobook Sugawara Satsuki dirilis, ambisi itu diperkuat oleh pernyataan sang member yang ingin menjadi center memimpin grup Nogizaka46. 

Impiannya ialah jadi center Nogizaka dan membawakan lagu single itu di NHK Kouhaku Uta Gassen, sebuah acara tahunan bergengsi yang diselenggarakan tiap malam tahun baru. 

Ya kita doakan saja semoga apa yang diimpikan Sugawara Satsuki bisa tercapai dengan waktu yang tepat. Bukan begitu, sobat wota yang budiman? 

Skandal dan Kontroversi

Seperti yang sebelumnya sudah disebutkan bahwa fans khawatir akan rekam jejak Sugawara Satsuki di masa lalu sebelum gabung Nogizaka46. 

Pasalnya kalau tidak terkontrol membuat dia bisa saja terkena kasus skandal pelanggaran regulasi perusahaan yang dapat mengakibatkan dirinya keluar dari grup. 

Terutama Aturan Anti Cinta atau Golden Rules yang berlaku di hampir semua idol group buatan produser ternama Yasushi Akimoto ini. 

Sebagai bagian dari personel Nogizaka46 secara otomatis Sugawara Satsuki akan terikat dalam peraturan yang kontroversial tersebut. Sehingga itu akan menghalanginya bebas punya pacar. 

Apalagi di usia yang masuk remaja, sedang labil, pasti dirinya butuh kasih sayang kekasih dan pengenalan cinta. Maka dari itu harap dimaklumi kalau foto skandal Sugawata Satsuki beredar saat lagi kencan sama pacarnya sendiri, asalkan bukan pacar orang lain. 

Graduate

Graduation atau kelulusan merupakan hal yang mutlak dan pasti terjadi pada seluruh anggota Nogizaka46 khususnya, serta grup Aki-P umumnya. 

Sebenarnya bukan cuma grup buatan dia saja, tapi mayoritas group yang menggunakan konsep regenerasi akan menerapkan sistem kelulusan/graduation. 

Jadi suatu waktu Sugawara Satsuki graduate dari Nogizaka46 bukanlah hal yang mengejutkan lagi. Yang terpenting sobat wota bisa menikmati waktu bersama dirinya selagi dia masih aktif berkarir, bukan begitu bung Wota?

Setelah membaca semua profil, biodata dan fakta Sugawara Satsuki Nogizaka46 5ki tadi, apakah member generasi 5 ini sudah layak dijadikan oshi baru kamu? Silakan dipertimbangkan dulu.