Kapan KEP1ER Bubar? Cek Masa Aktif Durasi Kontrak Berakhir

Sebagai penggemar setia si cantik Shen Xiaoting tentunya saya mulai bertanya-tanya kapan Kep1er bubar. Padahal belum lama grup jebolan Girls Planet 999 ini melangsungkan penampilan debut. 

Namun tidak dapat dipungkiri ya sobat, bahwa jika melihat rekam jejak banyaknya grup alumni program survival show buatan Mnet itu tidak bertahan lama. Bahkan mayoritas nggak sampai 5 tahunan. 

kapan kep1er bubar kontrak kasus

Kita ambil contoh I.O.I, X1 lalu ada IZ*ONE dari acara Produce 48 yang sebelumnya dinyatakan terkena skandal manipulasi voting. Lantas, kapan Kep1er akan bubar? Berapa lama durasi kontrak mereka berakhir?

Wacana Kep1er Bubar

Kini Kep1er dipegang oleh dua manajemen dan label yang berbeda yakni WAKEOKE serta Swing Entertainment bakal mengelola grup ini sejak debutnya. 

Grup Kep1er beranggotakan sembilan orang yakni Choi Yujin, Kim Chaehyun, Shen Xiaoting, Kang Yeseo, Ezaki Hikaru, Huening Bahiyyih, Sakamoto Masahiro, Kim Dayeon, dan Seo Youngeun. 

Kalau pun ada isu dan kasus manipulasi vote seperti halnya IZONE, maka bukan salah anggota Kep1er. Justru mereka korban. Kebanyakan pelaku utamanya ada di balik layar seperti petinggi agensi dan penanggung jawab acaranya. 

Tapi sejak adanya skandal Produce 48, Mnet menggandeng banyak pihak baik lembaga dari pemerintah dan swasta untuk mengawasi seluruh vote GP 999 agar tidak terjadi kecurangan dan lebih adil. 

Kapan Kontrak Kep1er Berakhir

Seperti yang sudah diumumkan kepada publik, bahwasanya kontrak Kep1er akan berdurasi sepanjang 2,5 tahun. Ini sangat mirip dengan durasi kontraknya IZ*ONE. 

Namun jika berkaca pada IZONE yang dibubarkan, mereka sayangnya tidak melanjutkan grup tersebut. Padahal grupnya terbilang cukup populer, memiliki banyak fans fanatik dan selalu berada di urutan top 4 ranking penjualan single/album. 

Hal itulah yang menjadi kekhawatiran penggemar Kep1er saat ini. Mereka penasaran ke depannya akan seperti apa. Apakah Kep1er bubar jika kontrak profesional group sudah mencapai batas akhir. 


Untuk sekarang sebaiknya sobat tetap dukung member favorit kalian, soal kapan Kep1er bubar itu masih cukup lama jadi semua situasi & kondisi masih bisa berubah.