100 Fakta Shen Xiaoting KEP1ER Terlengkap yang Jarang Diketahui

Program acara survival gelaran Mnet, Girls Planet 999 telah usai. Menghasilkan sebuah grup bernama Kep1er dan sembilan anggota yang akan debut nanti adalah Kim Chaehyun, Huening Bahiyyih, Choi Yujin, Kim Dayeon, Seo Youngeun, Kang Yeseo, Ezaki Hikaru, Sakamoto Mashiro dan Shen Xiaoting. 

Mungkin sepanjang berlangsungnya show ini sekitar dua bulanan, sobat sering mendengar nama Shen Xiaoting. Dia merupakan kontestan asal China terpopuler berkat penampilan ciamik yang ditunjukan kepada publik tiap pekannya. 

fakta shen xiaoting kep1er pacar foto pre debut

Shen Xiaoting juga disebut punya karismatik yang tinggi, disegani oleh partisipan GP 999 lainnya karena kebaikannya dan keramahannya. Selain itu Xiaoting KEP1ER dinilai banyak pihak sebagai wanita yang hanya muncul 1000 tahun sekali berkat kecantikan wajahnya.

Ingin tahu lebih dalam tentang Xiao Ting? Yuk simak selengkapnya tentang Biografi/Biodata, Profil, dan Fakta Xiaoting yang unik & menarik jarang diketahui. Kibezaka rangkum dari berbagai sumber (Media online China, Wawancara, Fanbase, Majalah, Acara TV, Jejaring Sosial Weibo). 

Profil Biodata dan Biografi Shen Xiaoting

Shen Xiaoting lahir di Chengdu, Sichuan, China, pada November 1999. 

Saat berpartisipasi di Girls Planet 999, usia dia masih 21 tahun. 

Nama lain Shen Xiaoting adalah Shim Sojung dalam bahasa Korea. 

Tinggi badan dia 168cm, berat badannya 45 kg. Ia memang dinilai cukup langsing. 

Meski lahir di Chengdu, tapi Xiaoting dibesarkan menimba ilmu pendidikan dengan sekolah di kota Shanghai. 

Keluarga Shen Xiaoting sudah mendukung penuh keputusan dirinya untuk berkarir di dunia entertainment. Sebelumnya, ia ditolak buat berkecimpung dalam industri hiburan. 

Xiaoting dikenal ramah terhadap orang lain yang bahkan baru dikenalnya, itulah pengakuan Kawaguchi Yurina yang notabenenya sahabat dekat Xiao ting. 

Shen Xiaoting tidak punya akun Instagram resmi, begitu juga medsos seperti Twitter, Facebook. Ia hanya mengelola akun pribadi Weibo miliknya sebelumnya & main Douyin (TikTok versi China). 

Dia menjadi aggota kesembilan alias terakhir yang diumumkan oleh MC Yeo Jinggoo. 

Golongan Darah Xiaoting adalah AB. Horoskop/Zodiak Sagitarius. 

Kebangsaan: Chinese. Sementara Zodiak China Shen Xiaoting Itu Naga. 

Hobi dia itu menonton film, drama, genre kesukaannya adalah romantis. 

Skil & Keahlian Shen Xiaoting adalah menari. Tapi dia juga sudah mulai bisa akting. 

Trivia Fakta Shen Xiaoting

Xiaoting sangat mengidolakan Tiffany SNSD, ia juga menjadikan penyanyi IU sebagai inspirasi. 

Motto dirinya dalam Girls Planet ialah: "Sinar Matahari yang Memukau Diri Sendiri, SHEN XIAO TING."

Dia sangat dekat dengan kontestan GP 999 lainnya, terutama Yurina Kawaguchi. Sempat ada project fanbase "Xiaorina" namun kandas karena Yurina gagal masuk ke top 9 dalam hasil akhir voting Girl Planet 999. 

Jumlah perolehan vote yang diraih Shen Xiaoting adalah 700,663. Menjadikan dia anggota KEP1ER ke-9 resmi. 

Sepanjang berlangsungnya acara, Xiaoting sangat sering masuk peringkat teratas hasil sementara perolehan vote. Namun entah kenapa di babak final justru turun drastis ke rank 9. 

Tahukah sobat, Xiaoting sebenarnya sudah memulai karir di dunia hiburan sejak 2020. 

Kini ada dua agensi yang membawahi Shen Xiaoting, mereka adalah TOP Class Entertainment di China dan WAKEONE di Korsel yang juga bakal mengelola girlband Kep1er. 

profil biodata shen xiaoting wallpaper ios android

Tahun lalu Xiaoting sempat berpartisipasi dalam ajang Produce Camp 2020 buatan Tencent Video. 

Sayangnya Xiaoting gagal melaju ke babak final CHUANG 2020, usai tereliminasi pada episode keempat dan menempati peringkat akhir #80. 

Juli 2021 Xiaoting dikonfirmasi jadi kontestan program survival Girls Planet 999 bersamaan dengan sejumah partisipan trainee asal China lainnya. 

Pada Oktober 2021, Shen Xiaoting dinyatakan lolos dan bakal debut bersama girlgroup baru bernama KEP1ER. 

Banyak foto pre debut Xiaoting Kep1er beredar saat ia masih jadi kontestan GP 999. Namun seharusnya tidak disebarkan untuk menjaga privasi dirinya, masa lalu sudah berlalu. 

Dia menjadi kontestan yang jadi favorit pemirsa ketika tampil dalam acara MCountdown "Snake" Special Stage. 

Xiaoting mendapatkan dukungan ekstra dari basis penggemar Jennie Global Union (BLACKPINK) serta NCTzens Filipina untuk memberikan vote. 

Berdasarkan sayembara yang dilakukan sejumlah pihak menghasilkan Shen Xiaoting sebagai pemenang Urutan Member KEP1ER Tercantik menurut fans & publik secara umum. 

Ketika masih berusia 14-15 tahunan, dia sempat ikut audisi sejumlah grup musik wanita di China tapi selalu gagal lolos. Bukti usaha keras tak akan mengkhianati, sekarang justru dia menjadi anggota Kep1er terpopuler.

Asmara Pacar dan Romantisme

Shen Xiaoting diketahui pernah punya pacar saat duduk di kelas 2 sampai 3 bangku SMA. 

Pacar Xiaoting sudah tidak lagi dengannya, hubungan mereka berdua berakhir di tengah jalan tanpa diketahui penyebabnya. 

Xiaoting sendiri mengaku ingin menikah sebelum usia 30. Kini umur dia 21, masih cukup lama ya kawan. 

Dia juga mengaku pernah diselingkuhi, namun itu menjadi titik balik kebangkitannya yang membuat dirinya kuat dan berada seperti sekarang ini. 

Xiaoting pernah mengatakan bahwa pria idaman dia itu yang mendukung grup Kep1er. Entah cuma becanda atau tidak. 

Nah, itu dia fakta Shen Xiaoting Kep1er beserta profil, biodata atau biografi tentangnya. Nanti kalau ada fakta-fakta tambahan bakal kami update di artikel ini ya.