Dengar Mobile BNK48 Graduate Ini Ekspresi Member JKT48

skandal mobile bnk48 graduate

Sore sobat wota, kabar kurang bagus untuk semua Purple Wota karena Pimprapat Phadungwatanachok BNK48 graduate. Gadis yang punya nama lengkap Nannaphas Loetnamchoetsakun ini mengumumkan kelulusan dari grup. 

Pengumuman disampaikan langsung oleh Mobile BNK48 kepada semua penggemar setianya. Ia menjelaskan juga alasan kenapa dirinya memutuskan lulus setelah lebih dari empat tahun berkiprah bersama BNK. 

Mobile BNK48 Graduate Ingin Solo Karir

Saat ini Mobile tergabung sebagai anggota grup musik idola Thailand yang memiliki puluhan member aktif. Oleh karenanya secara otomatis itu eksposur yang dia dapatkan akan terbagi dengan personel BNK48 yang lain. 

Sebagai member dengan personal branding yang kuat dibangunnya sejak 2017 silam, Mobile BNK48 pernah menjelaskan berkali-kali bahwa dirinya unik, berbeda dari yang lain. 

Sering dikaitkan dengan aktris K-Pop karena wajahnya sang mirip penyanyi Korea Selatan membuat Mobile BNK48 justru tidak percaya diri. Dia pernah mengatakan kalau dirinya sulit menerima komparasi dan disamakan oleh orang lain secara fisik. 

Alasan utama Mobile BNK48 graduate ialah keinginan kuatnya buat bersolo karier. Bermodalkan popularitas yang diraihnya selama menjadi anggota BNK dirasa sudah cukup untuk memulai lembaran baru di hidupnya. 

Tidak lupa dia mengucapkan terima kasih kepada seluruh penggemar, jajaran staf, dan orang-orang yang membantunya berkembang selagi masih jadi member BNK48. 

"Aku rasa bertahun-tahun berada di BNK48 membuat hidupku berubah jadi makin baik, aku punya keluarga baru yang selalu mendukung dan mengerti keadaanku. Tapi aku tidak bisa selamanya di sini, aku ingin keluar dan melangkah mencoba hal baru." ucap Mobile. 

Keluar dari zona aman memanglah bukan hal mudah ya sobat wota. Biar bagaimana pun sebagai fans, kalian harus menghargai keputusan idola sendiri apa pun yang mereka pilih mungkin itulah yang terbaik buatnya. 
Mengetahui kabar Mobile BNK48 graduate membuat sejumlah member JKT48 turut kecewa dan mengeluarkan ekspresi tidak percayanya. Memang beberapa anggota JKT sangat dekat dengan personel BNK, bahkan tak sedikit yang mengikuti perkembangan BNK48. 

Sebut saja Marsha Lenathea Lavia, gadis pecinta anime dan manga ini memang dikenal aktif cari tahu soal 48 Group. Wawasan dia tentang AKB48 Family cukup luas, tidak lepas juga dari jati dirinya yang mencintai kultur & budaya Jepang. 

"Huaaaa... why mobile? Tapi best of luck deh." tulis Marsha melalui caption unggahan Instagram Stories di akun dinas miliknya. "Happy graduation @mobile.bnk48official" Azizi Asadel mengungkapkan perasaan serupa. 

Mobile BNK48 bergabung sebagai member generasi pertama BNK yang memulai debut pada Februari 2017. Ia termasuk salah satu anggota terpopuler pada masanya bersama Cherprang, Jennis, Kaimook, Music, Namneung, dan Pupe. 

Untuk Mobile di BNK48 Senbatsu Sousenkyo meraih peringkat #4 dan #5, riwayat tim: gabung sebagai Trainee, promosi ke Team BIII, pertukaran pelajar/member dengan AKB48, kembali ke BNK dan dipindahkan ke Team NV hingga kini.

Meski demikian iAM Management belum mengumumkan terkait detail kapan resminya Mobile BNK48 graduate, seperti apakah ada konser kelulusannya baik di teater atau panggung megah.