AKB48 World Dituding Tiru Game Milik BTS

akb48 world game android ios

Game baru AKB48 “AKB48 WORLD” telah hadir! Pada bulan Agustus, para anggota juga akan merencanakan program distribusi! Pada game ini posisi sobat wota adalah produser papan atas! Pendaftaran (pra-registrasi game) dimulai dari 19 Agustus. 

MIZZI Co., Ltd. hari ini mengumumkan game baru "AKB48 WORLD" dari AKB48, dan merilis film teaser di channel YouTube resmi AKB48. Anggota AKB48 Yui Oguri, Yuki Kashiwagi, Yuiri Murayama, dan Mizuki Yamauchi muncul di film teaser yang dirilis, mengekspresikan pandangan dunia AKB48 WORLD. 

Seperti slogannya “You are the great producer! (Anda adalah produser hebat)”, Dalam “AKB48 WORLD”, pada gameplay pemain menjadi produser dari idola “pendatang baru” AKB48, dan para member menghasilkan proses dari sekumpulan Roomie menjadi bintang sejati. Sobat wota dapat menyaksikan progres perkembangan grup kalian bersama. 

Pendaftaran (pra-registrasi game) dimulai dari 19 Agustus. Sobat berposisi sebagai produser akan segera diwawancarai oleh anggota AKB48 pada program siaran langsung “AKB48 WORLD Teach Me Producer!” dua kali di bulan Agustus. 

Wawancara ini akan membahas penuh tentang kampanye yang akan datang. Silakan berdismusi dengan mereka dan pimpin kampanye menuju kesuksesan. Informasi detail dan informasi terbaru tentang game ini akan dikirim dari akun resmi (@AKB48Wofficial) yang dimulai hari ini. 

Kesimpulannya, game AKB48 World memang dibuat agar penggemar bisa merasakan bagaimana berada di posisi Yasushi Akimoto yang menjadi produser musik untuk 48 Group & Sakamichi Series. Membawa grup yang tadinya tidak terkenal menjadi bintang di negara sendiri. Baca: Yasushi Akimoto siap pensiun dengan satu syarat

Sayangnya game ini menimbulkan kontroversi, karena dari konsep dan nama yang serupa dengan game BTS World, boyband dari BigHit tersebut aplikasinya sudah diinstal lebih 10 juta kali dan 798 ribu ulasan penggemarnya yaitu BTS ARMY. 

Tidak sedikit fans BTS yang menyebut pembuat game AKB48 World kurang kreatif karena harus meniru aplikasi game BTS World. Atas kejadian ini, akun Instagram salah satu staf dari perusahaan developer pembuat game AKB48 World menjadi sasaran empuk para ARMY yang emosi. 

Kehebohan game AKB48 World yang diduga tiru aplikasi milik BTS ini akan kami rangkum juga bersama berita J-Pop dan K-Pop dalam sepekam terakhir di segmen Showbiz Flash News of The Week. 

1. Agensi mengonfirmasi hubungan Miyako Sono dengan pria berinisial LF berusia 57 tahun dan sepenuhnya mendukung mereka berdua. Sebelumnya viral kabar Miyako Sono merebut suami orang lain untuk dijadikan pacar barunya, ia tertangkap kamera saat kencan dengan lelaki tersebut. 

2. Anggota Team SII Sun Rui memenangkan ajang pemilihan umum SNH48 8th General Election 2021 dengan memecahkan rekor baru. Ia mengalahkan rival abadinya, Yuan YiQi dengan perbedaan hasil voting yang signifikan. Dirinya juga masuk ke dalam jajaran SNH Star Palace Hall of Fame usai berhasil menjuarai 2 kali senbatsu sousenkyo berturut-turut setelah Li YiTong (Faka) & Ju JingYi (Kiku). 

3. Jisun Fromis_9 terang-terangan dalam sebuah program radio ketika ia diwawancarai Dispatch, menurut pengakuannya ada setidaknya lima orang pria yang ajakan kencannya ia tolak. Ada yang dari kalangan pejabat politik, aktor, member boyband hingga pengusaha startup. 

4. Grup idola Sakurazaka bersiap merilis single ke-3 dengan lagu andalan baru berjudul "Nagaredama (流れ弾)" pada 13 Oktober mendatang. Pemilihan tanggal single ke-3 Sakurazaka46 Nagaredama yang unik karena bertepatan dengan hari dibubarkannya Keyakizaka46 dan kelahiran nama baru Sakurazaka46. Tamura Hono ditunjuk jadi center.

5. STAR48 menindaklanjuti skandal Hu Xiaohui SNH48, sebelumnya anggota dari generasi generasi kelima itu diketahui melanggar regulasi aturan anti cinta yang terdapat di 48 Group. Gadis yang sering disapa Baozi itu juga mengakui perbuatannya dan meminta maaf kepada penggemar. 

6. Acara penutupan ajang Olimpiade Tokyo 2020 (Olympics Closing Ceremony) mendapatkan kritikan pedas dari jurnalis olahraga Eropa, dianggap membosankan, kurang kreatif dan tidak ada effort lebih. Mantan member HKT48, Sashihara Rino juga kecewa akan hal ini. 

7. Agensi K-Pop, No.1 Media Entertainment mengumumkan pihaknya siap meluncurkan girlgroup baru bernama Posh Girls yang mulai debut pada 18 Agustus 2021. Girlband beranggotakan 8 orang perempuan cantik ini memulai karir dengan sebuah mini album. Mereka juga menandatangani kontrak profesional bersama Beauty Bakery & OTK Music untuk ekspansi besar-besaran ke seluruh Korea Selatan hingga Jepang. 

8. AKB48 World game besutan MIZZI Co Ltd atas kerja sama dengan idol group asal Akihabara itu menuai kritik dan hujatan warganet, khususnya penggemar BTS. Karena game ini dinilai sepenuhnya meniru BTS World mulai dari nama dan konsep. 

Belum ada tanggapan dari MIZZI selaku developer terkait game AKB48 World, meski ada rencana besar dari BTS ARMY di Instagram untuk memberikan rating satu bintang jika muncul di Google Play Store.