Setelah Skandal Hongo Yuzuha NMB48, Siapa Lagi Berikutnya?

hongo yuzuha nmb48 skandal graduate

Media dan publik Jepang belakangan lagi heboh membahas skandal Hongo Yuzuha NMB48 (18). Gadis asal kota Osaka tersebut dikabarkan berkencan dengan pria berusia 36 tahun yang telah memiliki istri. 

Kasus ini membuat penggemar penasaran siapa lelaki yang jadi pacar Yuzuha Hongo & mengapa anggota Draft Generasi ke-2 NMB ini tertarik. Mengingat usia sepasang kekasih ini terpaut cukup jauh yakni delapan belas tahun jaraknya. 

Namun yang jadi permasalahannya adalah setelah serangkaian skandal mulai dari Suuchan yang kini sudah graduate, kabarnya bakal ada lagi kasus member NMB48 yang terbongkar. 

Yuzuha Hongo merupakan anggota NMB48 yang digadang-gadang bakal jadi Ace masa depan grup menggantikan Miru Shiroma. Ia memulai karir dengan debut sebagai member Kenkyuusei atau Trainee.

Lantas apa tindakan agensi & manajemen terkait skandal Hongo Yuzuha? Kami rangkum dalam sekilas info mingguan J-Pop & K-Pop untuk pekan ini ya. 

1. Pink Cress bubar pada Juli 2021. Setelah konser final yang berlangsung kemarin, idol group tersebut mengumumkan bahwa membernya Kobayashi Hikaru dan Nihei Yuka tidak lagi di bawah naungan UP-FRONT Management. Sementara Natsuyaki masih bertahan di agensi. 

2. Lagu baru yang juga termasuk dalam single unit idol group Nona Diamonds yakni "Hajimari no Uta" sukses menduduki peringkat 10 besar di Oricon Daily Chart pada hari pertama penjualannya, tepatnya posisi ke-8. 

3. Single original JKT48 Rapsodi dan lagu "Cara Ceroboh untuk Mencinta" masuk ke dalam daftar lagu MTV Asia Playlist buat kategori "Love Beyond Genres". Grup ini bersanding dengan musisi ternama luar & dalam negeri Agnezmo, Raisa, DJ Boy, Olivia Rodrigo, Kim Taeyeon dan Daniel Padilla. 

4. Fans NMB48 menyoroti skandal Hongo Yuzuha, manajemen juga telah mengeluarkan pernyataan bahwa Yuzu akan hiatus sementara. Belum diketahui apakah sanksi akan diberikan kepada yang bersangkutan. 

5. Eks Keyakizaka46/Sakurazaka46, Ishimori Nijika resmi membuka pendaftaraan masuk keanggotaan Official Fan Club Membership. Ia menamai komunitas fans sendiri dengan nama "Nanairo". Penggemar yang gabung di OFC miliknya bisa interaksi langsung & akses ke Instagram Live khusus serta eksklusif buat anggota OFC saja.

6. Sakamichi Series akhirnya kembali diundang tampil di program THE MUSIC DAY, grup yang terdiri dari Nogizaka46, serta dup Hinatazaka46 dan Sakurazaka46 yang baru selesai menggelar W-KEYAKI FES 2021 tersebut bakal menunjukkan penampilan kolaborasi spesial, termasuk mantan member Nogizaka Ichiki Rena.

7. Usai kelulusan Gabb dan Brei, MNL48 mempromosikan satu personel dari Trainee Undergirls. Dia adalah Jie atau Mheije Calis, gadis asal Pasig City Metro Manila ini resmi masuk tim inti MNL, ia bergabung dengan HalloHallo Entertainment setahun silam.

8. Pendengar Bulanan (Monthly Listener) single orisinal JKT48 "Rapsodi" meningkat signifikan menjadi total 585,721. Ini mencatat rekor lagu 48 Group terbanyak didengarkan di platform musik Spotify mengalahkan AKB48 dan BNK48, TikTok mainkan peran penting atas popularitas Rapsodi. Simak: JKT48 Catat Rekor di Spotify.

9. Seorang pria berusia 46 tahun di Tokyo diamankan kepolisian metropolitan usai ketahuan berpura-pura menyamar sebagai agensi pencari bakat idol. Dia diketahui membayar seorang gadis berusia 17 tahun untuk bermalam dengannya. 

10. Setelah diskusi panjang antara member dan staf, grup Zenryoku Shoujo R memutuskan untuk bubar. Pengumuman pembubaran idol group yang dibentuk pada 2016 dengan nama "Full Power Girls R" disampaikan tadi malam dan aktivitas mereka akan berlangsung hingga September 2021. 

11. Penyanyi CL baru saja menandatangani kontrak domestik dengan manajemen Konnect Entertainment. KE yang bekerja sama terlebih dahulu lebih awal bareng label CL, Very Cherry akan mengelola & mengatur semua kegiatan CL khusus di Korea Selatan. 

12. Tiga anggota AKB48 Team SH yakni Wu Yiting, Gong Luwen dan Zhang Qiaoyu dikenakan sanksi tidak dapat beraktivitas bersama grup untuk 1 bulan lamanya. Hal itu akibat ulah mereka melanggar kebijakan penampilan Shangyue. 

13. Reputasi boyband sepanjang Juli 2021 sudah dirilis, BTS tetap di puncak klasemen diikuti oleh SEVENTEEN, 2PM, EXO, NCT, SF9, Stray Kids, MONSTA X, SHINee, TREASURE dan TXT. 

14. Dengan bergabungnya Kuranoo Narumi ke AKB48 Team K sebagai status anggota Kennin sejak awal, Minegishi Minami mengatakan Narumin bukan cuma sekadar anggota kennin biasa. Tetapi dia akan menjadi Ace masa depan grup. 

Hongo Yuzuha memang sedang naik daun sejak menandatangani kontrak profesional bersama agensinya Showtitle Entertainment, namanya lagi populer diperbincangkan berkat penampilan gravure di majalah mingguan Jepang baru-baru ini.

Yuzu digadang-gadang bakal jadi masa depan model gravurenya NMB48 bersama Abe Wakana, Wada Miyu dan Jonishi Rei usai kelulusan Shiroma Miru & Yokono Sumire. Seperti diketahui grup asal Namba ini kerap melahirkan member yang dapat dijadikan andalan perusahaan penerbit majalah buat gravure & menjadi sampul. 

Memang NMB48 akhir-akhir ini banyak dilanda kasus anggotanya yang melanggar peraturan Golden Rules AKB48 Group. Apalagi tidak jarang dari mereka yang berakhir keluar grup padahal punya potensi besar untuk meneruskan Yamamoto Sayaka.

Sayangnya hampir mirip seperti Suchan, skandal Hongo Yuzuha NMB48 bisa saja membuat dirinya graduate atau keluar mengundurkan diri dari grup yang membesarkan namanya ini. (ikc/ff)