AKB48 Dilanda Kemarahan Anggota Sendiri, Ogino Yuka Graduate

akb48 nogizaka ni kosaremashita

Belakangan sobat wota di Jepang lagi heboh membaca hasil investigasi yang dilakukan salah satu media negeri Sakura. Member AKB48 sedang kurang motivasi untuk tampil, tidak bersemangat, kecewa terhadap manajemen, belum lagi permasalahan skandal membernya. 

Acara varietas baru dengan judul "Nogizaka ni Kosaremashita", mengangkat tema perlawanan balik AKB48 terhadap invasi Nogizaka46 yang disebut sebagai rival abadi 48 Group. Program ini sejak awal sudah timbulkan pro & kontra. 

Terbukti pada episode pertama yang tayang di TV Tokyo tersebut, para member tidak mempedulikan skenario berlebihan dari manajemen yang menekan seluruh pihak AKB48 memancing emosi pemirsa, khususnya fans Nogizaka46. 

AKS/Vernalossom juga membongkar perbedaan member zaman sekarang & membandingkannya dengan anggota senior terdahulu yang sudah graduate. Baca: 35 Fakta Vernalossom Pengganti AKS.

Menurut manajemen member AKB48 di era modern ini tidak punya effort atau usaha lebih untuk menggapai apa yang diimpikan. Mereka sebenarnya hanya menikmati hasil kerja keras seniornya yang membangun nama & citra 48 Group di industri hiburan. 

Mukaichi Mion mengatakan, member ingin adanya event untuk bersenang-senang dengan fans sejak empat tahun silam. Tetapi manajemen justru melakukan Shuffle Team pada Desember 2017 yang ternyata tidak disukai mayoritas member AKB48.  

Sempat adanya audisi kecil atau pemilihan yang melibatkan semua member AKB48, dan rencana Vernalossom merombak formasi anggota mirip MNL48. Mereka yang tidak terpilih akan terpaksa keluar graduate dari grup. 

Informasi mengenai kemarahan para anggota AKB48 kepada manajemennya ini kami rangkum juga dalam rubrik sekilas info Showbiz News Flash J-Pop & K-Pop dalam sepekan: 

1. Duo Sakamichi, Sakurazaka46 dan Hinatazaka46 sukses menggelar konser tiga hari W-KEYAKI FES 2021. Meski ada sebuah insiden kecil, namun keseluruhan acaranya berjalan dengan lancar sesuai kendali. Beberapa pengumuman juga disampaikan. 

2. Aktor Kris Wu atau Wu Yifan akan menjalai sidang di pengadilan tinggi Shanghai, setidaknya ada 16 wanita yang "speak up" membongkar perlakuan Kris Wu terhadap mereka. Ada yang terlanjur & nyaris dijebak, hingga kasus kekerasan sejak 2014 sampai sekarang. Diketahui ada banyak perempuan lain yang belum berani menyampaikannya.

3. Eks Keyakizaka46 (kini Sakurazaka46), Nagahama Neru diperkenalkan sebagai Chairperson of TIF (Tokyo Idol Festival) yang baru, ia menggantikan posisi Sashihara Rino yang mengemban jabatan ini selama 4 tahun terakhir. 

4. Asosiasi Hak Cipta Musik Korea (KOMCA) mengatakan bahwa Twitter tidak membayar royalti copyright meskipun musik K-Pop digunakan dalam sebuah video playback. Lembaga tersebut berencana untuk bertindak dengan melakukan pencekalan musik di media sosial Twitter, Facebook dan Instagram.

5. Diakui Saito Kyoko sekarang totalnya ada 9 member Hinatazaka46 yang suka nonton program Kyoccorohee tayang di Asahi TV. Saat dikasih tahu bahwa ada staf Goddotan TV Tokyo yang menonton, Kyonkyo bilang ia berkeinginan tampil dalam acara tersebut. 

6. Pengacara Yang Chaoyue menduga, pacar dari kliennya itu sendiri yang menyebarkan beberapa video terkait skandal mereka berdua. Kasus ini masih terus berjalan dan pihak lawyer masih terus membongkar bukti baru. 

7. Muto Tomu AKB48 resmi meraih sertifikat Financial Planning Grade 2, ini merupakan sertifikasi yang kesekian diraih member yang juga beratatus sarjana S2. Tidak sedikit fans 48 Group menilai Tomu merupakan anggota 48G terpintar, bukan cuma soal pendidikan tapi ia cerdas mengatur kedisiplinan waktu dalam menyeimbangkan kegiatan edukasi & aktivitas sebagai figur publik. 

8. Mantan pacar Minyoung Brave Girls muncul ke permukaan publik dan langsung mendapatkan hujatan warganet, pria yang diketahui pebisnis dari kalangan non-selebriti itu dalam siaran live Instagram dianggap berbicara tidak sopan. Dia mengaku rindu mandi bersama dengan Minyoung. 

9. Sato Nanami akhirnya muncul lagi di media sosial, sayangnya ia hadir hanya untuk mengumumkan bahwa dirinya sudah memutuskan pensiun dari industri hiburan. Nanamin merupakan mantan anggota AKB48 Team 8 yang debut pada April 2014 dan graduate September 2019 silam. 

10. JYP Entertainment siap meluncurkan girlband baru pada Februari 2022 setelah menyelesaikan headquarter terbaru buat artis, untuk mengelola grup dengan Lee Ji Young ditunjuk sebagai Direktur Eksekutif Perempuan pertama. Calon girlgroup baru JYPE sudah disambut meriah, terbukti dengan 40000 pre order album Limited Edition meski belum diketahui apa nama grupnya dan siapa saja membernya.

11. Ogino Yuka umumkan kelulusan dari NGT48. Pengumuman graduate dia sampaikan saat tampil di acara spesial perilisan single ke-6 grup, lulusnya Ogiyuka mendapatkan 'tepuk tangan' meriah dari fans 48 Group yang justru gembira. Pasalnya, ia dan beberapa member NGT diduga terlibat jadi dalang penyerangan terhadap mantan anggota NGT48, Yamaguchi Maho. 

12. TWICE Jihyo akan merilis photobook pertama berjudul "Yes, I am Jihyo" pada Agustus mendatang. Terdapat dua varian Lemon ver. dan Cobalt Blue ver. Bagi yang mengikuti pre-order dipastikan mendapatkan photocard spesial gratis.

13. Agensi MNL48 HalloHallo Entertainment Inc., sudah tidak lagi memiliki lisensi pengelolaan & hak kelola bisnis sejak April 2021. Diketahui melalui biro kota Pasig (LGU Pasig City), ketiadaan izin & pemeriksaan yang dilakukan oleh Badan Perizinan Usaha Pasig kepada HHE yang bermarkas di kota Pasig. 

14. JOT mengumumkan perilisan single pertama Sisca JKT48. Member dengan status vokalis terbaik yang dimiliki grup ini tetap mendapatkan dukungan rilis lagu solo meski dikalahkan Shania Gracia pada turnamen SHOWROOM 2021 kemarin. Cek: Hasil Akhir Liga SHOWROOM.

Persaingan ketat antara AKB48 vs Nogizaka46 benar-benar nyata adanya. Ini membuat member menjadi lebih emosional ketika dibuat kecewa akan rumor bahwa mereka bak dipisahkan oleh sistem Team Shuffle yang baru nanti.