Skip to main content

Hasil Akhir Liga SHOWROOM JKT48, Shania Gracia Juara

liga showroom jkt48 mv

Setelah seminggu rangkaian Liga SHOWROOM Live berjalan, akhirnya mencapai hari puncak di final. Pada momen terakhir, Shania Gracia berhasil menjadi juara pertama kompetisi ini secara keseluruhan. 

Liga SHOWROOM merupakan turnamen melibatkan antar member JKT48, dimana pemenang ditentukan berdasarkan poin dari interaksi para penggemar selama siaran langsung. Kontes ini berlangsung selama satu pekan. 

Sedangkan poin yang dihasilkan bisa berupa komentar, like, share serta pemberian hadiah / gift yang paling utama serta signifikan point yang didapatkan para kontestan di JKT48 MV Competition on SHOWROOM ini.

Mereka yang sukses memenangkan pertarungan ini berhak mendapatkan hadiah berupa penerimaan Solo MV untuk lagu apapun pilihan dia yang menang, dari galeri JKT48 Discography. 

Jadi dalam hal ini, Shania Gracia juara dengan selisih 5,8 juta poin mengalahkan Fransisca Saraswati (Sisca) di peringkat kedua. Maka, Gracia berhak memilih lagu yang diinginkan untuk dibuatkan MV solo nantinya. 

Berikut klasemen hasil akhir kompetisi Liga SHOWROOM JKT48 Season 1: 

1. Shania Gracia (30,3 Juta Poin) 
2. Sisca (24,4 Juta points) 
3. Shani Indira Natio (3,2) 
4. Azizi Asadel / Zee (2,6) 
5. Fiony Alveria Tantri (2,4) 
6. Aninditha Rahma (1,7) 
7. Yessica Tamara / Chika (1,4) 
8. Angelina Christy (1,3) 
9. Adzana Shaliha / Ashel (1,1) 
10. Gaby (1,1) 
11. Amirah Fatin / Mira (888k) 
12. Dhea Angelia / Dey (784k) 
13. Feni Fitrianti (695k) 
14. Jessica Chandra / Jessi (628k) 
15. Marsha Lenathea Lavia (546k) 
16. Jinan Safa Safira 
17. Eve Antoinette 
18. Indah Cahya 
19. Mutiara Azzahra 
20. Lulu Salsabila 

Kemenangan Shania Gracia diwarnai drama kalangan sobat wota. Tidak sedikit yang menilai bahwa seharusnya penggemar mendukung penuh Sisca jika memang ingin perubahan di kubu JKT48 dan menarik lebih banyak minat masyarakat. 

"Ini cuma kontes popularitas, jadi wajar kalo sisca kalah." tulis komentar sobat wota Adhil Fadil di kolom Fanpage Facebook JKT48. "Wajar di setiap kompetisi ada dramanya, saling jatuhin satu sama lain asalkan caranya nggak berlebihan." kata Enung Razor. 

Sementara itu para sobat wota di Instagram menyayangkan adanya hujatan yang dilontarkan terhadap Gracia melalui komentar. "Miris, sesama jeketi masih ada musuh-musuhan gini. Bagaimana mau bangkit maju kalau fansnya ga ada akhlak?" 

Walau demikian semuanya tidak akan mengubah hasil akhir Liga SHOWROOM JKT48 Season 1. Kemungkinan kompetisi ini bakal kembali berlangsung di musim kedua sehingga selalu ada kesempatan bagi member lain untuk memenangkan turnamen tersebut.