Skip to main content

AKB48 Siap Lawan Balik Nogizaka46 Lewat Acara TV Baru

akb48 Nogizaka ni Hikosaremashita

Saat dibentuk hampir 11 tahun silam, jika sobat wota belum tahu, Nogizaka46 diproyeksikan menjadi rival kuat AKB48. Begitulah ucapan yang dilontarkan produser kedua grup ini, Yasushi Akimoto. 

Awal terbentuknya Nogizaka memang belum terlalu populer. Bahkan banyak pihak yang menertawakan mereka karena dianggap terlalu pemula buat disandingkan dengan nama besar AKB48 kala itu. 

Namun seiring berjalannya waktu, Nogizaka46 perlahan berhasil menarik minat publik. Konsep mereka yang jauh berbeda dari AKB48 bikin peminat J-Pop mengalihkan perhatiannya ke grup edisi pertama Sakamichi Series ini. 

Nogizaka46 sekarang sudah bisa dibilang setara AKB48, bahkan dalam beberapa kesempatan mereka disebut mengungguli AKB. Seperti mendapatkan penghargaan yang jarang didapatkan oleh rivalnya itu. 

Ketika Nogizaka46, Keyakizaka46 (Sakurazaka46) dan Hinatazaka46 jadi langganan diundang ke acara tahunan bergengsi NHK Kouhaku Uta Gassen 2020, AKB48 justru gagal tampil karena tidak mendapat undangan sekaligus menghentikan rekor 9 tahun berturut-turut grup menghadiri program tersebut. 

Kini Nogizaka46 dianggap lebih sukses dan stabil meski ditinggalkan sejumlah anggota pilarnya. Sementara AKB48, semenjak lulusnya member andalan seperti Kojima Haruna, Takahashi Minami dan Watanabe Mayu, seolah menjadi seperti sayur tanpa kuah. 

Hingga pada akhirnya di konser kelulusan Minegishi Minami ada sebuah kalimat muncul. "Setelah dikudeta oleh Nogizaka46 selama bertahun-tahun, generasi baru AKB48 siap melawan balik Nogizaka46." 

Rupanya itu teaser untuk program acara TV berjudul "Nogizaka ni Kosaremashita AKB48 Daigyakushu" yang baru akan tayang bulan Juli 2021 mendatang. Judulnya saja sudah menegaskan dengan bawa-bawa nama Nogizaka46 meski sebenarnya dibintangi oleh personel AKB48 Group. 

Dengan keluarnya Minami Minegishi menandakan era lama AKB48 sudah berakhir dan beralih ke wajah baru yang siap membawa AKB bangkit dari keterpurukan & kembali ke masa kejayaannya.

Apakah sobat wota sudah siap menyaksikan acara televisi "Nogizaka ni Hikosaremashita" ini? Akankah AKB48 siap melawan balik rival abadinya yaitu Nogizaka46? Kita nantikan saja bagaimana konsepnya, dan akan diulas lagi.