Kenapa Tidak Bisa Teleport di Rise of Kingdoms?

Bagaimana cara mengatasi gagal teleport kota di Rise of Kingdoms? Banyak dari pemain RoK pemula yang tidak mengetahui sistem teleportasi CH di game ini sehingga mereka kebingungan. 

kenapa tidak bisa teleport di rise of kingdoms

Teleport adalah proses memindahkan kota dari suatu wilayah ke area lain di Rise of Kingdoms. Bukan berpindah server kingdom (Migrasi).

Nah, di Map/Peta sebuah server kerajaan terdapat setidaknya 6 provinsi (area) yang berbeda. 

Katakanlah kita berada di zona 4 (zona awal pembuatan akun) dengan nama area "Atlantis", lalu ingin memindahkan City Hall ke wilayah provinsi lain bernama "Olympia".

Maka untuk berpindah ke provinsi lain itu kita mesti bergabung ke aliansi yang sudah memiliki teritorial di area Olympia, lalu teleportasi ke territory aliansi tersebut terlebih dahulu sebelum ke area lain di wilayah yang sama. 

Caranya? 

Tinggal apply atau gabung/join aliansi mana pun yang ada di area yang ingin kita tuju, kemudian di Kingdom Chat (KC) minta lah R4/R5 aliansi yang ada di area itu untuk menerima permintaan bergabung kalian. 

Setelah diterima dan berhasil gabung, kita tinggal gunakan Territorial Teleport (warna ungu) untuk memindahkan kota ke dalam teritori aliansi. 

Karena kita sudah berhasil melewati Pass/Gerbang yang menjadi pembatas antar wilayah/provinsi di Map RoK.

Sementara untuk teleportasi warna kuning itu bebas di luar teritorial aliansi pun bisa digunakan, pemain RoK jarang yang pakai ini dan hanya dipakai saat tertentu saja karena termasuk item langka.

Lain halnya ketika kita berada di KvK atau Lost Kingdom Map. 

Kita hanya bisa teleport kota di area aliansi dimana kita berada saja, atau kalau di Season of Conquest (Musim Penaklukan) bisa teleport di wilayah aliansi lain yang masih satu koalisi. 

Ada satu lagi sebenernya item teleport yakni yang berwarna biru muda, namanya Random Teleport.

Item itu kalau kita pakai nanti CH/Kota kita akan pindah secara random/acak ke wilayah lain. 

Random Teleport tidak disarankan untuk dipakai saat Lost Kingdom Event atau KvK, karena bisa membuat kota kamu berada di luar teritorial aliansi dan mudah diserang lawan.

Jadi jelas ya penyebab kenapa tidak bisa teleport di Rise of Kingdom untuk memindahkan kota. 

Jika ada pertanyaan, boleh sampaikan di kolom komentar Kibezaka. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel