Peraturan Migrasi Rise of Kingdoms Terbaru 2022 Wajib Dipahami

Lilith membuat keputusan besar dengan merombak peraturan migrasi Rise of Kingdoms mulai Maret 2022 nanti. Perhatian, sebelum membaca sampai habis, jika kamu berencana migrasi ke KvK Season 2 dalam waktu dekat maka segeralah bermigrasi. 

Karena per Maret 2022 nanti aturannya sudah beda. Kenapa demikian? Silakan simak pernyataan publik yang dirilis oleh Lilith Games lewat RoK Group System Mail. 

peraturan migrasi rise of kingdoms terbaru

Statement itu dirilis bersamaan dengan perubahan konsep Crystal di Musim Penaklukan (Season of Conques/SoC) yang nantinya bakal lebih mudah mendapatkan Crystals. Karena selama ini para gubernur migrasi ke KvK 2 alasannya akibat ketidakseimbangan yang disebabkan Crystal Tech di SoC. 

Pernyataan RoK Group:

Masukan dari Gubernur yang berpartisipasi dalam Lost Kingdom menyarankan kepada kami bahwa beberapa fitur gameplay di Lost Kingdom tidak memuaskan. 

Oleh karena itu, kami berencana melakukan penyempurnaan pada elemen tertentu di Lost Kingdom. Perubahan ini akan dirilis pada bulan Maret, dan terdiri dari berikut ini: 

1. Perubahan pada Akuisisi Kristal 

1) Level kesulitan untuk event Musim Penaklukan baru "Ujian Kau Karuak" akan dibuka sementara mengalami kemajuan di Lost Kingdom. Gubernur bisa mendapatkan Kristal, Koin Musim, dan reward lain dengan ambil bagian dalam event ini. 

2) Patung Komandan Legendaris dan Peti Pilihan Bahan Perlengkapan (Legendaris) berdiskon akan tersedia di Toko Musim. 

3) Gubernur bisa menggunakan Kristal untuk menerima item Speedup di  event Musim Penaklukan baru "Memberi dan Menerima" . 

4) Selesaikan tantangan di event Musim Penaklukan baru Misi Kristal untuk meningkatkan level event dan mendapatkan Kristal. 

5) Reward telah diubah untuk event Musim Penaklukan "Eve of the Crusade. Gubernur bisa mendapatkan Kristal melalui event ini. 

6) Buff untuk teknologi Kristal telah disesuaikan. Harap catat efek baru saat telah dirilis online. 

7) Penurunan kesulitan Patroli Barbarian Lvl 41-45, memungkinkan Gubernur mendapatkan Kristal lebih mudah. 

8) Kristal tersisa tidak akan dikonversi menjadi Emas, dan sebagai gantinya dikonversi menjadi Koin Musim dengan proporsi tetap. 

Kami harap perubahan ini memungkinkan Gubernur mendapatkan Kristal lebih mudah dan mendapatkan pengalaman Musim Penaklukan yang lebih baik. 

Perubahan ini akan diimplementasikan bulan Maret. Poin 1-7 hanya akan berlaku setelah Lost Kingdom yang baru telah dimulai. Saat Lost Kingdom telah berjalan, perubahan tidak akan berlaku. Kami akan mengirim pengumuman lagi sebelum perubahan akan diterapkan.

2. Peraturan Imigrasi Diperbarui 

Kami mengetahui bahwa sejumlah Gubernur telah menggunakan fitur imigrasi untuk kembali ke Kerajaan baru selama Musim Penaklukan. 

Jumlah Gubernur yang melakukan ini cukup besar, dan memiliki efek signifikan terhadap kemampuan Gubernur dalam Kerajaan baru ini untuk berpartisipasi dalam event Lost Kingdom. 

Oleh karena itu, kami akan mengubah peraturan imigrasi dan menambahkan limit guna memastikan Gubernur di Kerajaan baru memiliki pengalaman gaming yang lebih baik. 

Kami akan mendefinisikan ulang imigrasi dan mengubah peraturan imigrasi spesifik. Perubahan ini sifatnya signifikan dan cakupannya besar, jadi kami akan membagi migrasi menjadi 3 tipe (selain menggunakan Teleportasi Pemula untuk bermigrasi ke Kerajaan berstatus Nascent) untuk membantu semua orang lebih memahami: 

Imigrasi Lintas-Musim: Saat Kerajaan saat ini dan Kerajaan destinasi berada di Musim yang berbeda, dan saat usia server Kerajaan saat ini lebih tua dari Kerajaan destinasi, Gubernur dapat melakukan imigrasi lintas-musim. 

Imigrasi Sama-Musim: Saat Kerajaan saat ini dan Kerajaan destinasi berada dalam Musim yang sama, Gubernur dapat melakukan imigrasi sama-musim. 

Imigrasi Sama-Wilayah: Wilayah terdiri dari 8 Kerajaan. Gubernur dapat melakukan imigrasi sama-wilayah dengan berpindah di antara Kerajaan tersebut. 

1) Imigrasi Lintas-Musim: 
- Imigrasi Lintas-Musim akan memiliki kuota. Kerajaan di Musim 2 dan 3 di Lost Kingdom akan bisa menerima hingga maksimal 30 karakter yang bermigrasi per musim. 

- Batas power untuk imigrasi lintas-musim akan ditentukan oleh Raja, dan dikonfirmasi 48 jam sebelum imigrasi dimulai. 

- Setelah imigrasi dimulai, Gubernur yang memenuhi semua kriteria yang diperlukan dapat melakukan imigrasi lintas-musim hingga kuota Kerajaan destinasi terpenuhi. 

2) Imigrasi Sama-Musim: 
Selama Musim 2 dan 3 di Lost Kingdom, imigrasi sama-musim dapat dilakukan asalkan karakter yang mendaftar untuk imigrasi tidak lebih dari 90 hari lebih tua daripada waktu pembukaan Kerajaan destinasi. Selama Musim Penaklukan, tidak ada batas untuk waktu pendaftaran karakter untuk imigrasi. 

3) Waktu Mulai Imigrasi: 
- Imigrasi sama-musim dan imigrasi lintas-musim dapat dimulai setelah Kerajaan destinasi memasuki fase persiapan untuk Lost Kingdom Musim 2. 

Imigrasi lintas musim berakhir setelah Kerajaan destinasi memasuki fase persiapan untuk Lost Kingdom Musim Penaklukan. 

- Setelah Musim 1 Lost Kingdom telah dimulai, semua imigrasi berikutnya akan dimulai 1 hari setelah Lost Kingdom berakhir. (Lihat halaman Info Kerajaan untuk informasi selengkapnya.) 

4) Imigrasi dari Kerajaan Rising dan Kerajaan Imperium memiliki batas Power tetap. Untuk Kerajaan Rising, batas Power adalah 10.000.000. Untuk Kerajaan Imperium, batas Power adalah 15.000.000 untuk Lost Kingdom Musim 2, 25.000.000 untuk Musim 3, dan 35.000.000 untuk Musim Penaklukan. 

5) Kerajaan bisa menerima Gubernur dengan Power yang memenuhi atau melebihi persyaratan masuk saat ini via Imigrasi Spesial. Imigrasi Spesial tidak terhitung dalam kuota imigrasi lintas-musim Kerajaan. 

6) Kami telah menambahkan fitur penjadwalan imigrasi yang akan memberi tahu Gubernur saat imigrasi dapat dilakukan ke Kerajaan di tengah event Lost Kingdom. 

7) Perubahan ini tidak akan memengaruhi penggunaan item Teleportasi Pemula. Perubahan ini akan dirilis pada pertengahan Maret, dan kamu akan menerima notifikasi detail resmi sebelum diterapkan. 

Sebagai insentif untuk Gubernur yang mempertimbangkan imigrasi agar bisa migrasi di waktu yang tepat, kami akan mengirimkan Bundle "Dunia Baru" ke semua Gubernur yang bermigrasi sebelum perubahan diterapkan (ini tidak bertentangan dengan bundle orisinal). 

Ini adalah semua perubahan yang akan dilakukan terkait permainan di untuk Gubernur yang mempertimbangkan imigrasi agar bisa migrasi di waktu yang tepat, kami akan mengirimkan Bundle "Dunia Baru" ke semua Gubernur yang bermigrasi sebelum perubahan diterapkan (ini tidak bertentangan dengan bundle orisinal). 

Ini adalah semua perubahan yang akan dilakukan terkait permainan di Lost Kingdom. Ini adalah perubahan yang signifikan, dan kami akan memposting diagram dan penjelasan mendetail tentang semuanya di media sosial kami dan menjawab pertanyaan apa pun yang kamu miliki. Kami juga menantikan pendapat dan saran kamu di media sosial. Terima kasih telah mendukung Rise of Kingdoms! 

Kesimpulannya, Lilith mencoba bersikap adil kepada pemain baru yang ada di kingdom muda. Banyak yang protes dan merasa risih karena setelah KvK Musim 1 berakhir kingdom mereka diinvasi oleh pemain dari kd lawas yang sudah siap dan matang secara Power, Komandan, Perlengkapan, Pasukan.