Hirata Yuki AKB48 Profil, Biodata dan Fakta Member Generasi 17

Profil, Biodata dan Fakta Hirata Yuki AKB48 member generasi ke-17 yang viral di media sosial usai diperkenalkan ke publik pada saat pertunjukan teater di AKB48 Theater beberapa waktu lalu. 

hirata yuki akb48 photobook graduation

Hirata Yuki adalah anggota AKB48 Generasi 17 yang memulai debut pada Mei 2022. Wanita yang akrab disapa Yuki ini tiba-tiba menghebohkan jagat fandom. 

Banyak sobat wota di Jepang yang membicarakan dirinya. Hingga nama Yuki Hirata bercokol di puncak trending topik sejumlah media sosial lokal seperti 7gogo, Ameba dan bertengger di Japan Trend Twitter nomor 3 dalam 6 jam. 

Memang siapa Hirata Yuki? Kenapa hanya dia yang menghebohkan? Padahal ada 11 orang dari member gen 17 AKB48, seperti misalnya Kohama Kokone, sampai yang juga pernah viral yakni Hasegawa Niina AKB.

Setelah diselidiki, ternyata Hirata Yuki populer dan menjadi obrolan tidak lain karena dia merupakan seorang model cilik. Bahkan tak sedikit yang menyebut dia sebagai Visual Generasi 17 AKB48, berkat wajah cantik dan fotogenik.

Berdasarkan profil di website resmi AKB48 Trainee, dia sudah menginjak usia 19 tahun saat diperkenalkan. Ini membuatnya jadi salah satu member tertua dari Gen 17.

Yasushi Akimoto yang terkenal suka gadis berambut pendek, pernah berkata bahwa member dengan rambut panjang yang dia sukai salah satunya adalah Hirata Yuki ini. Ia bahkan mengatakan seperti apa nantinya jika Yuki merilis photobook.

Hirata Yuki lahir di Prefektur Saitama. Kini berada di bawah naungan agensi DH Entertainment, sebuah anak perusahaan dari Vernalossom yang khusus mengelola grup AKB48 beserta membernya saja.

Banyak fans yang mengusut rekam jejaknya. Hasilnya, ternyata Hirata Yuki pernah ikut berbagai audisi idol group sampai berpartisipasi dalam casting dorama, TV CM (iklan televisi), hingga menjadi model untuk majalah.

Oleh karenanya tidak heran bahwa dia dianggap sudah memahami betul seluk-beluk industri hiburan. Itulah yang juga menjadi pondasi kuat agar dia tidak cepat graduate dari AKB48.

Karena tidak jarang member baru sebuah grup idola yang memutuskan mengundurkan diri atau lulus dalam waktu singkat sejak debut karena kurangnya persiapan dalam menghadapi persaingan yang ketat di ranah J-Pop.

Jadi, apakah Hirata Yuki ini sudah cocok dijadikan Oshimen baru sobat di AKB48? atau masih ingin bertahan dengan Oshi yang lama? Sekian.