Skip to main content

Photobook Matsui Sakiko Mantan AKB48 di Indonesia

matsui sakiko 1st photobook


Selamat siang semuanya sobat wota, ada kabar baik bagi kalian pecinta idola Jepang khususnya 48 Group. Karena salah satu mantan anggota AKB48 kembali muncul ke permukaan. Ya, Matsui Sakiko telah merilis photobook perdana. 

Hal itu disampaikan melalui situs web manajemen resmi dan label yang menaungi dirinya, sekaligus diinformasikan pula lewat akun Instagram pribadi miliknya. Photobook Matsui Sakiko ini sudah rampung sejak musim panas lalu. 

Someday Entertainment mengumumkan bahwa Photobook dengan judul "SAKIKO" ini siap edar mulai awal 2021 mendatang. Namun untuk pemesanan Pre-order lewat website Amazon Prime Japan sudah dimulai. 

Mungkin sebagian dari sobat penasaran, siapa Matsui Sakiko? Memang namanya jarang terdengar, bahkan saat menjadi member AKB48 dahulu kala. Ia merupakan anggota generasi ke-7 yang memulai debut pada Desember 2008. 

Wanita berusia 30 tahun itu pernah mengikuti ajang AKB48 Senbatsu Sousenkyo sebanyak enam kali berturut-turut, tapi perolehan peringkat tertinggi yang diraihnya adalah #38 (Undergirls). 

Namun bicara soal menjadi model majalah gravure mingguan Jepang, jangan meragukan kualitas Matsui Sakiko. Pada masanya, dia salah satu andalan perusahaan penerbit untuk dijadikan cover, ibaratnya kalau sekarang itu mirip Shiroma Miru, Yokono Sumire dan Jonishi Rei. 

Sering munculnya gravure Matsui Sakiko di berbagai majalah, membuat namanya masuk jadi salah satu yang terbaik dalam kompetisi Young Jump Gravure. Mendapatkan ranking 5 dari 60 kontestan. 

Sayangnya sejak graduate dari AKB48, namanya jarang tampil, karena dia juga sempat hiatus dari dunia hiburan. Oleh karenanya, photobook Sakiko Matsui sangat dinantikan penggemar yang sudah rindu akan konten dan pose andalan dirinya. 

Untuk lokasi pemotretan, karena mengambil tema Summer, maka diselenggarakan di pantai. Walau beberapa pengambilan gambar juga dilakukan di sebuah rumah dan kamar tanpa mengurangi esensi temanya. 

Matsui Sakiko mengatakan, dia rela menurunkan berat badannya untuk dapatkan hasil maksimal. "Sebulan sebelum melalukan sesi pemotretan, aku mencoba untuk diet. Berharap hasilnya bisa memuaskan para fans yang mendapatkan photobook ini." ucapnya dalam sesi konferensi pers digital. 

Bagi sobat wota yang ingin memiliki 1st photobook Matsui Sakiko bisa ikut mendapatkannya lewat web Amazon. Sebenarnya ada tiga edisi sampul berbeda yakni Amazon, Rakuten dan Regular Edition.