Kawasaki Sakura Nogizaka46: Profil, Biodata, dan 100 Fakta Tentangnya

Profil, Biodata dan Fakta Kawasaki Sakura Nogizaka46. Sobat wota Sakamichi Series yang budiman pastinya sudah menantikan anggota Nogizaka generasi 5 berikutnya yang diumumkan oleh manajemen, ia bernama Sakura Kawasaki.

Kawasaki Sakura adalah member Nogizaka46 Generasi Kelima kelahiran Prefektur Kanagawa yang diperkenalkan dan debut langsung bersama grup pada April 2022. Dia lolos audisi yang diselenggarakan sejak 2021. 

kawasaki sakura nogizaka46

Kehadirannya membawa suasana baru dan segar bagi idol group yang berbasis di wilayah Roppongi Hills, Nogizaka, Tokyo tersebut. 

Lantas apakah sobat penasaran dengan identitas dirinya? Mari berkenalan lebih dalam pada Profil, Biodata dan Fakta Kawasaki Sakura Nogizaka46 Member Generasi Ke-5 ini.

Profi Biodata Kawasaki Sakura

Kawasaki Sakura lahir di Kanagawa Prefecture dan kini berusia 18 tahun (saat diumumkan ke publik).

Murni berkebangsaan Jepang tanpa blasteran seperti halnya Ikeda Teresa.

Golongan Darah B, Tinggi Badan 159 cm, berat badan (?) Tidak diketahui.

Kini Kawasaki Sakura resmi menjadi bagian dari agensi N46Div yang menaungi mayoritas member Nogizaka46 aktif dari berbagai generasi.

Ia punya skil dan keahlian bermain Hula Hoop sejak duduk di bangku sekolah dasar.

Fakta Kawasaki Sakura

Kawasaki Sakura merupakan personel gen 5 ke-10 yang diperkenalkan ke khalayak umum lewat channel YouTube Nogizaka46.

Dalam video perkenalannya, Sakura Kawasaki memegang bunga bernama Moutan Peony.

Nomor urut yang didapatkan Kawasaki Sakura ketika mengikuti audisi adalah 11. 

Dia sangat dekat dengan Satsuki Sugawara Nogizaka46 yang menjadi teman seangkatannya, sejak di karantina tahap pelatihan.

Lagu Sakamichi yang dinyanyikan Kawasaki Sakura ketika audisi ialah Nigemizu yang juga menjadi single favorit dirinya menurutnya.

Dalam wawancara dengan sebuah tabloid Jepang, Kawasaki Sakura mengatakan bahwa ia sudah malang melintang ikut audisi berbagai grup musik hingga casting jadi bintang dorama serta iklan televisi.

Oshimen dirinya di Nogizaka46 adalah Shiraishi Mai, namun penyanyi solo favorit secara keseluruhan menurut dia yang menginspirasi untuk berkarir ialah LiSA.

Kawasaki Sakura mengaku mendapatkan dukungan penuh keluarga dan sahabatnya saat memutuskan mendaftarkan diri buat ikutan audisi Nogizaka46.

Olahraga kesukaannya adalah Tennis dan Berkuda, sementara musim favoritnya ialah Autumn Season (Musim Gugur).

Saat kecil Kawasaki Sakura sudah bercita-cita menjadi seorang pramugari karena menurutnya berkeliling dunia secara gratis bahkan dibayar itu pasti menyenangkan.

Di rumahnya ia memelihara banyak hewan peliharaan seperti burung, kelinci, ikan, hingga kucing.

Photobook Jadi Impian

Ambisi dan tekad Kawasaki Sakura bergabung ke Nogizaka46 bukan main-main, ia datang dan ingin menjadi center single grup di masa depan.

Bahkan di wawancara yang sama, dia berkata bahwa merilis photobook jadi impiannya. Meski kita tahu semua member Nogizaka46 pasti berkeinginan punya PB sendiri.

Karena bukanlah hal yang mudah untuk mendapatkan kesempatan merilis Photobook, seorang member senior saja harus menunggu lama. 

Manajemen akan menyeleksi dan meriset terkait popularitas seorang member sebelum diputuskan dapat photobook atau tidaknya.

Graduate Itu Pasti

Banyak penggemar lokal sana khawatir Kawasaki Sakura tidak lama bertahan di Nogizaka46. 

Mereka ingin Kawasaki Sakura graduate jika memang sudah puas menyaksikan dirinya, termasuk mendukungnya mencapai impiannya jadi center dan merilis photobook.

Biar bagaimana pun semua member akan grad atau lulus pada waktunya. Itulah konsep idol group yang punya sistem regenerasi.

Nah, setelah mengetahui profil, biodata dan fakta Kawasaki Sakura apakah sobat jadi lebih yakin untuk memilihnya sebagai oshimen baru?