Kasus Okamoto Himena Nogizaka46: Hina Member di Instagram

Belakangan kasus skandal Okamoto Himena yang hina anggota Nogizaka46 lainnya sedang viral di internet. 

Penggemar asal Jepang menemukan ucapan tidak pantas yang ditulis oleh Himena Okamoto, member Nogizaka46 generasi kelima. 

kasus okamoto himena nogizaka46

Okamoto Himena merupakan member Nogizaka46 generasi ke-5 yang menurut rencana diumumkan dan diperkenalkan lewat channel YouTube resmi grup pada Maret 2022. 

Karirnya belum dimulai, tapi ia sudah tersandung banyak masalah dan kasus yang menimpa sejak menjalani tahap pelatihan. 

Kalau kasusnya Nakanishi Aruno itu soal masa lalunya yang kelam dan rasisme yang dinilai masalah serius bagi seorang member grup musik idola sebesar Nogizaka46.

Berbeda halnya Okamoto Himena, itu terjadi ketika dia menjelang diperkenalkan ke publik. Pertama, kasus awal dirinya ialah mengunggah bocoran MV single terbaru Nogizaka46 yang melanggar peraturan grup. 

Selain melanggar aturan, etika dasar sebagai idol juga tidak diterapkan oleh Okamoto Himena. Ia pun merekam dalam bentuk foto serta video ketika melakukan rehearsal atau gladiresik. 

Foto-fotonya kemudian dikirim ke pacarnya, yang sayangnya lagi pacar Okamoto Himena justru mengunggahnya ke Instagram story. 

Tidak berhenti sampai disitu saja, Okamoto Himena juga diketahui mengumpat dan lakukan tindakan bullying kepada rekan satu tim dan seangkatannya, Tomisato Nao

Dalam unggahan Insta Stories dalam akun IG pribadinya @hina_20031217 dia menuliskan kekesalannya dengan berkata: "Nao Tomisato tidak bisa hadir besok karena kena Cov!d. Aku sangat membenci orang yang berpura-pura baik." 

Postingan Instagram Okamoto Himena itu viral di kalangan fans Nogizaka46 dan menyebut bahwa perilakunya sudah tidak bisa ditolerir lagi. 

Dari serangkaian kasus-kasus tersebut membuat Okamoto Himena terkena sanksi dan hukuman dari manajemen berupa penghentian sementara aktivitasnya bersama grup, meski ia belum sepenuhnya diperkenalkan.

Banyaknya kasus yang melibatkan anggota Nogizaka46 generasi kelima membuat beberapa pihak mempertanyakan sistem perekrutan manajemen yang dinilai berantakan. 

Seperti diketahui dari 80 ribu partisipan yang mendaftar jadi anggota Nogizaka46 generasi ke-5 hanya ada 11 orang member saja yang terpilih untuk resmi menjadi personel grup tersebut.