Kabar IDN Media Akuisisi JKT48 dari Dentsu Beredar

Apakah benar kabar JKT48 diakuisisi oleh IDN Media? Sekarang para sobat Wota lagi dibuat bingung sama rumor yang beredar bahwa JKT48 akan berpindah kepemilikan dan pengelolaan. 

Seperti diketahui ya sobat, JKT48 sejak dulu hingga kini dikelola oleh staf dari Dentsu Media Group yang mayoritas isinya bukan penggemar JKT48. 

idn media akuisisi jkt48

IDN Media sendiri merupakan perusahaan media digital yang didirikan pada Juni 2014 oleh duo kakak beradik Winston Utomo dan William Utomo di Surabaya, Jawa Timur.

Sebuah akun gosip seputar startup Indonesia di Instagram @ecommurz mengunggah postingan Insta Story tentang beberapa rumor terbaru. 

Winston dan William terpantau mengikuti akun resmi JKT48 di Instagram mereka masing-masing, yang membuat kabar ini semakin menguat. 

Kebetulan juga, film yang dibintangi oleh Fransisca Saraswati alias Sisca JKT48 ternyata di-handle sama IDN Media. 

Mulai dari Blibli dan Tiket.com yang mau merger. Vidio.com yang akan memiliki hak siar Liga Inggris. Hingga yang paling heboh ya ini JKT48 mau diakuisisi IDN Media

Tentunya berita ini membuat penggemar JKT48 kebingungan. Apakah ini prospek yang baik atau tidak buat idol group tersebut ke depannya? 

Pertama, JKT48 selalu mendapatkan protes penggemar di media sosial yang muak dan tidak suka dengan kebijakan atau pengelolaan manajemen Dentsu. 

Mungkin dengan IDN Media akuisisi JKT48 bisa jadi tolok ukur apakah grup ini memang membutuhkan penyegaran dan manajemen yang baru serta lebih inovatif.

Lagi pula sebenarnya Dentsu sudah cukup bagus mengelola JKT48 terutama pada titik terendah di masa pandemi yang memaksa grup lakukan restrukturisasi staf dan member demi mempertahankan JKT48. 

Juniornya dari Vietnam, SGO48 Saigon Bubar tahun 2021 silam. 

Lalu apakah nanti bakal ada perubahan konsep 48 Group? Bagaimana dengan sistem Senbatsu, Handshake Event, Theater, Janken Tournament, Request Hour dan sejenisnya? 

Mari kita nantikan.