Proyek Besar SNH48: Taman Budaya dan Kreatif SIBA

Sebagai grup profesional, SNH48 yang berbasis di Shanghai dan cabang-cabangnya seperti GNZ48 Guangzhou, BEJ48 Beijing hingga CKG48 Chongqing sedang menyiapkan proyek besat-besaran. 

Project ini merupakan bagian dari serangkaian SNH48 10th Anniversary atau ulang tahun k-10 SNH, dan diumumkan pada penghujung acara konser SNH48 Group Request Time Best 50. 

SNH48 Taman Budaya dan Kreatif SIBA

Lantas apa sajakah proyek yang dimaksud itu? Beberapa hal berikut merupakan rangkuman singkat dari Weibo dan sempat mengejutkan para fans SNH48 yang menonton Live Streaming saat itu. 

Gedung Studio Besar

Bangunan baru sedang dalam tahap finalisasi untuk proyek besar SNH48 Group. Gedung yang dinamakan "SIBA Creative and Cultural Park" atau "Taman Budaya dan Kreatif SIBA" ini berdiri di atas lahan dengan luas 15.000 meter persegi di sebelah utara Shanghai. 

Gedung tersebut nantinya dapat digunakan sebagai pusat operasional grup SNH48 yang terintegrasi langsung dengan fasilitas dan infrastruktur lengkap berupa penginapan, tempat seni & kreatif, area latihan menyanyi dan menari (SIBA Training Ground), lahan pemotretan, area produksi reksman, webcasting, tempat konferensi pers dan wilayah publik komersial. 

Pembangunan memakan waktu lebih dari setahun. Dan ketika rampung, gedung ini diproyeksikan menjadi pusat industri idol terbesar di Asia bahkan dunia. 

Keberadaan taman yang inovatif ini diberi apresiasi oleh banyak kalangan musisi dan figur publik Tiongkok. Karena dinilai bakal lumayan ampuh meningkatkan efisiensi bisnis SNH48 Group yang notabenenya grup dengan regenerasi member. 

SIBA juga akan memperhatikan kualitas kenyamanan dan pelayanan terhadap para penggemar SNH48 Group serta disebut bisa jadi tempat berkembangnya pembangunan dari tiga sektor bisnis yang dikelola. 

Rangkaian SNH48 10th Anniversary

Sejumlah rencana proyek lain juga diumumkan seperti diantaranya: 
  • 10th Anniversary Album
  • 10th Anniversary Special Show
  • 10th Anniversary Merchandise
  • 10th Anniversary Special Mini Live

Upgrade Sistem MVP

Sebelumnya di SNH48 Group ada yang namanya MVP Theater. Nah, ke depannya sistem tersebut digantikan dengan MVP Of The Year yang melibatkan member dari grup saudari seperti GNZ, BEJ dan CKG. 

SNH juga bakal mengadakan acara Best Partner Season 2 dan event bincang bareng member dalam Talkshow Special Planning mengundang mantan member SNH48 Group.

Selain itu Xingmeng Carnaval nanti tidak hanya diselenggarakan secara online, namun juga digelar offline dengan penonton bisa hadir langsung. 

SIBA pun siap menggelar Konser STAR48 Family yang juga dihadiri oleh seluruh member SNH48 Group beserta grup saudari resminya di bawah naungan Shanghai SIBA STAR48 Management. 

Proyek besar SNH48 dalam rangka hari jadi satu dekade grup memang lumayan menakjubkan bagi mayoritas fans di China sana hingga menjadi trending topik di jejaring sosial Weibo.