Skip to main content

Penggemar Han JiaLe SNH48 Temukan Kejanggalan Hasil Senbatsu Sousenkyo

Han Jiale SNH48

Grup idola asal Shanghai, SNH48 beserta sister groupnya kembali melaksanakan acara tahunan bertajuk SNH48 General Election atau Senbatsu Sousenkyo. Pemilihan member untuk single berikutnya ini sudah berlangsung sekitar dua pekan. 

Selama 2 minggu pemungutan suara, kemarin akhirnya diumumkan hasil voting sementara tahap pertama. Sayangnya, fanbase dari Han JiaLe merilis pernyataan bahwa ada kejanggalan hasil suara. 

Fans club tersebut melakukan kalkulasi perhitungan vote dan membandingkannya dengan hasil milik manajemen SNH48 yang diumumkan kepada publik secara resmi. Berikut informasi J-Pop dan K-Pop pekan ini selengkapnya dalam News Flash of The Week. 

1. Program variety show reguler Nogizaka46 Under Construction akan merilis DVD BluRay bagian 4 pada Agustus mendatang. Terdapat beberapa varian yang dipilih berdasarkan segmentasi/kategori yakni: Nogizaka in Jersey Arc, Grand Prix Arc, Getting an Achievement Arc. 

2. Bocoran dari postingan blog pribadi salah satu membernya beredar, mengindikasikan Sakurazaka46 segera comeback dengan single baru atau mempersiapkan proyek berikutnya. Belum ada informasi detail mengenai hal ini. 

3. Gubernur Fukuoka menyebutkan bahwa terjadi kenaikan persentase pembayaran pajak kendaraan yang tepat waktu sejak bekerja sama dengan HKT48 dalam kampanye karakter bayar pajak yang dimulai pada 2012, peningkatan sebesar 15% menjadi 85%. 

4. Oguri Yui bakal menjadi MC dalam program siaran langsung TikTok 24 Hours Live 2021 pada Juli, ia juga ditunjuk sebagai narator untuk "The Meimon-kou" sebuah acara TV yang membahas sekolah unggulan di Jepang. 

5. Liveen Times merilis event AKB48 Group Asia Festival Online 2021 mencatatkan rekor baru dengan jumlah penonton di Live Streaming mencapai 470,000 lebih audiens dari seluruh dunia. Ditambah penggemar yang hadir di venue Tokyo Dome City Hall sebesar 1150 orang sesuai batas kapasitas maksimal 50% kursi. 

6. Penggemar Han JiaLe temukan ketidakcocokan antara perhitungan suara sementara yang dilakukan oleh timnya dengan hasil vote manajemen. Terdapat perbedaan kurang lebih 4000 suara, fanbase menyatakan total ada 85,122 vote pada proyek voting dari mereka sendiri. Belum lagi yang tidak ikut proyek alias vote independen, manajemennya SNH48 mengumumkan suara Han Jiale 81,477. 

7. AKB48 Group Asia Festival 2022 bakal diselenggarakan di Bangkok, Thailand lagi. Beberapa tahun sebelumnya kota tersebut juga sudah pernah menggelar konser reunian member 48 Family ini, sayangnya Jakarta tidak pernah kebagian jatah jadi tuan rumah. 

8. Yuehua Entertainment membantah isu yang mengatakan bahwa EVERGLOW bubar. Sebelumnya penggemar dibuat heboh setelah muncul kabar girlband ini akan dibubarkan seiring tidak adanya proyek perilisan single/album baru dari grup. 

9. Kimoto Kanon mantan personel SKE48 yang sudah umumkan pensiun dari industri hiburan dikabarkan segera menikah dengan pria pensiunan pejabat pemerintahan Osaka. 

10. Drama baru yang melibatkan AKB48 dan Nogizaka46 diberi judul: "Kami Telah Dilangkahi oleh Nogizaka, serangan balik datang dari Tokyo TV." ini menimbulkan pro kontra di kalangan penggemar. Mereka dalam jagat fandom menilai adanya unsur provokatif. Simak selengkapnya: AKB48 Siap Lawan Balik Nogizaka46.

Terjadinya perbedaan angka versi penggemar dan manajemen dalam hasil SNH48 Senbatsu Sousenkyo 2021 memang tidak begitu mengejutkan. 

Bahkan dalam event yang lebih besar seperti Produce 48 Mnet pun banyak kasus serupa, meski demikian fans berhak untuk protes dan meminta penjelasan resmi. Khususnya fanbase Han JiaLe yang merasa banyak voting tidak dihitung manajemen.