100 Fakta Song Yanfei JYP: Profil dan Biodata Cecilia Boey

Profil, biodata dan fakta Song Yanfei. Jika ada satu nama figur wanita asal China yang sedang jadi perbincangan warganet Korea Selatan khususnya fans K-Pop, maka dia adalah Song Yan-fei. 

Wanita yang memiliki nama lain Cecilia Boey ini memang jadi sorotan netizen karena menjadi bagian dari agensi ternama asal Korsel, JYP Entertainment. 

fakta song yanfei biodata profil biografi

Selain wajah cantik yang kerap digadang-gadang bakal menjadi terdepan dalam hal visual jika ia tergabung ke sebuah girlgroup, akting dan karismatik Song Yanfei juga menjadi topik yang sering dibahas. 

Memangnya seberapa terkenal nama Cecilia Boey ini? Yuk silakan simak sampai habis tentang profil, biodata dan fakta Song Yanfei selengkapnya berikut. 

Profil Biodata dan Biografi

Song Yanfei (Mandarin: 宋妍霏) aktris blasteran punya nama lain yakni Cecilia Boey. 

Dia lahir di Sydney, Australia namun hanya menghabiskan 4 tahun saja di negeru Kanguru karena setelahnya ia pindah ke Shanghai. 

Sejak kecil Song Yanfei sangat suka menyanyi dan menari. Ia juga memiliki bakat dalam dua hal tersebut. 

Melihat ada bakatnya yang terpendam, Cecilia Boey didaftarkan ke Shanghai Theatre Academy untuk mengasah lebih dalam lagi talentanya. 

Terbukti selain bernyanyi dan menari faktanya Song Yanfei pun berbakat dalam hal akting hingga ia membintangi beberapa judul drama. 

Song Yanfei sekarang aktif sebagai penyanyi solo dengan genre Mandopop berkat vokal yang dilatih selama menimba ilmu di akademi teater Shanghai.

Apalagi kini Cecilia Boey didukung dua agensi besar seperti JYP , Zhejiang Huace Film & TV yang siap membuatnya lebih terkenal. Baca juga: Fakta Li Landi Artis yang Viral.

Perjalanan Karir

Song Yancei ditemukan oleh pencari bakat Korea Selatan ketika dia berusia 15 tahun dan dilatih di bawah JYP Entertainment dari 2011 hingga 2014. 

pacar song yanfei menikah cecilia boey suami

Cecilia Boey seharusnya debut dengan girl group bernama 6MIX (kini bernama TWICE), tetapi Song Yanfei mengalami cedera lutut yang serius dan memutuskan untuk keluar dari perusahaan hiburan. Dia kembali ke China untuk mengejar karir di dunia akting.

Setelahnya Song Yanfei kembali ke China dan bergabung dengan pemeran Grade One Freshman pada tahun 2015. 

Cecilia Boey membuat debut layar lebarnya di The New Year's Eve of Old Lee (2016) memainkan peran sebagai Lily. Dia juga berperan dalam serial televisi Topple Your Ex-Girlfriend (2016),[9] dan I'm Sorry It's not You (2017). 

Selain itu Song Yanfei dapatkan peran utama pertamanya Mr. Right dan cameo di Detective Chinatown 2. 

Popularitas Cecilia Boey yang meningkat membawanya ke beberapa peran utama, Hero Dog 3 di iQiyi, Walk Into Your Memory dari Tencent Video dan Ten Years Late di 2019. 

Song Yanfei berperan dalam drama romantis LeTV Braveness of the Ming dan Jade Lovers, keduanya tayang pada tahun 2020. Baca juga: 100 Fakta Menarik Dilraba Dilmurat.

Pacar dan Wacana Menikah

Pada Juli 2020, seperti dilansir 38jiejie, Song Yanfei pergoki pacar yang sedang selingkuh di sebuah kamar hotel. Zhang Yishan kala itu menjalin hubungan dengan Cecilia Boey tapi begitu ketahuan langsung putus. 

Cnetz pun memberontak akun Zhang Yi-shan, mereka heran kenapa bisa-bisanya seorang Song Yanfei mendapatkan pria yang tidak baik. 

Agensi yang menaungi Yishan membela klien mereka dan menyiapkan pengacara. Cecilia Boey sempat diancam gugat pencemaran nama baik karena menyebarkan kabar perselingkuhan mantan kekasihnya itu. 

Sejak itulah isu berhembus jika mau jadi pacar Song Yanfei minimal jadilah pria yang setia. Kalimat tersebut viral karena diucapkan sendiri oleh yang bersangkutan. 


Ada seorang CEO perusahaan yang mengajak Song Yanfei menikah, bahkan sampai ditawari rumah & mobil mewah. Namun semuanya ditolak karena Cecilia Boey masih ingin fokus berkarir. 

Seperti itulah kurang lebihnya profil, biodata dan fakta Song Yanfei atau yang lebih dikenal dengan Cecilia Boey.