100 Fakta Li Landi: Profil dan Biodata Landy Li Lengkap

Profil, biodata dan fakta Li Landi. Jika ada sebutan aktris China idaman para pria zaman sekarang, maka Li Landi bisa menjadi jawaban salah satunya. 

Bagaimana tidak, saat ini saja sudah banyak aktor, selebgram, pejabat politik, pengusaha, produser musik, model hingga musisi di China yang dikabarkan berusaha mendekati Li Landi semaksimal mungkin. 

fakta li landi profil biodata biografi

Menurut pengakuan Li Landi sendiri, ia sudah menerima ajakan kencan sejak berusia 16 tahun. Bahkan hingga sekarang umur dia memasuki 22, masih tetap diajak berpacaran dengan pria dari berbagai latar belakang. 

Lalu apakah Li Landi kini sedang menjalin asmara? Jika iya, lantas siapa pacar Li Landi sekarang? Untuk itu akan kami bahas selengkapnya silakan baca sampai habis. 

Karena kita bakal membahas profil, biodata dan fakta Li Landi. Seorang artis China yang jadi target para pria, kami rangkum dari berbagai sumber: majalah, media online, SNS, forum, tabloid, radio. 

Profil, Biodata dan Biografi

Li Landi (Mandarin: 李兰迪) merupakan seorang aktris China yang juga memiliki nama lain Landy Li. 

Selain berprofesi sebagai artis, Li Landi pun berbakat dalam hal modeling, bernyanyi dan menjadi bintang iklan televisi berbagai produk di Tiongkok. 

Seperti diketahui bahwa Li Landi merupakan wanita dari etnis Hui. Ia punya nama julukan yakni Li Dahe dan Xiaoxi. 

Soal pendidikan jangan diragukan lagi, Landy Li merupakan lulusan Beijing Xuanwu The Hui People Elementary School hingga  High School Affiliated to Beijing Normal University. 

Bakat akting Li Landi tak lepas dari ilmu yang ditimba lewat Central Academy of Drama, sebuah akademi yang melahirkan banyak sekali aktor dan aktris hebat di China sekarang. 

Ia juga terinspirasi dari Dilraba Dilmurat, aktris China keturunan Uyghur yang sedang populer berkat aktingnya dan wajah cantiknya.

Banyak warganet internasional yang mencari apa agama Li Landi. Mereka penasaran soal kepercayaan yang diyakini oleh Landy Li apakah islam/muslim seperti Dilreba atau bukan.

Perjalanan Karir

Karir Li Landi dimulai pada 2009 saat ia masih berusia 10 tahun kala itu memulai debut dengan membintangi film Who Did You Lose To. 

pacar li landi menikah suami baru

Sejak itulah Landy Li menapak kakinya di industri hiburan China. Ia mulai menekuni dunia model juga, beberapa majalah, media online, menggunakannya sebagai gadis sampul tabloidnya. 

Pada 2013, Li Landi kembali menghebohkan jagat dubia entertainment negeri Tirai Bambu berkat akting ciamik yang ditampilkannya untuk film aksi bertajuk Fuchun Mountain Residence. 

Selang dua tahun kemudian, atau 2015 tepatnya, Landy Li berduet dengan aktor Zhu Zixiao untuk bermain drama genre romantis berjudul Shining Mingtian. 

Pada tahun 2016, ia muncul di Yaoyao, seorang gadis baik hati dalam drama idola cinta perkotaan Fatal Love; pada bulan Juni, Landi Li memenangkan penghargaan aktris cilik paling potensial untuk film inspirasional anak-anak Junior Chess King. 

Pada tahun 2017, Landy Li dikenal oleh publik sebagai Su Tao, yang memainkan peran sederhana dan penuh semangat dalam Wuxin Master II.

Pada tahun yang sama, Li Lanxi memenangkan iQiyi Screaming Night Newcomer of the Year Award untuk drama kampus masa mudanya My Huckleberry Friends. 

Pada 17 Oktober 2019, Li Landi terpilih ke dalam Daftar Elite 2019 Forbes China Under 30. 

Landy Li terdaftar di Akademi Pusat Drama pada tahun 2018, setelah menempati posisi kedua dalam Ujian Masuk Perguruan Tinggi Nasional. 

Li Landy memulai debutnya pada usia 10 tahun, membintangi film Aini Shugeleshui. Li pertama kali mendapat perhatian dengan perannya dalam drama keluarga Chinese Style Relationship (2016). 

Tahun berikutnya, Li Landi mengambil peran utama dalam drama remaja All About Secrets dan Wu Xin: The Monster Killer 2, yang membuatnya semakin dikenal. 

Li Landi kemudian muncul dalam drama kampus My Huckleberry Friends sebagai Yu Zhouzhou, dan drama percintaan Never Gone sebagai versi muda dari protagonis wanita; menerima ulasan positif untuk penampilannya.

Pada 2019, Li Landi membintangi drama roman sejarah Dreaming Back to the Qing Dynasty. Pada tahun yang sama ia membintangi film komedi romansa Adoring. 

Forbes China mencantumkan Landy Li di bawah daftar 30 Under 30 Asia 2019 mereka yang terdiri dari 30 orang berpengaruh di bawah 30 tahun yang memiliki pengaruh besar di bidangnya. 

Pada Juni 2020, Li Landi berperan dalam drama remaja Don't Disturb My Study sebagai pemeran utama, Nan Xiangwan bersama Lai Kuan-lin sebagai Lin Xiaoran. 

prestasi landy li agama landi li penghargaan


Pada bulan Agustus 2020, dipastikan bahwa Li Landi akan menjadi lawan main Niu Junfeng dalam Catur Cinta. Baca juga: Angelababy Dikabarkan Cerai.

Pacar dan Calon Suami Untuk Menikah

Kisah asmara tak lepas dari kehidupan para selebriti China. Tidak terkecuali Li Landi, yang jadi rebutan pria. 

Berdasarkan pengakuan Landy Li, ada banyak lelaki yang sudah mencoba mendekatinya dari berbagai kalangan mulai pejabat pemerintahan, aktor terkenal, sutradara, musisi/penyanyi, model, produser musik ternama, hingga CEO perusahaan. 

Namun Li Landi enggan menerima ajakan kencan dan menjadi pacar mereka. Beberapa cowok menawarkan rumah mewah dan mobil sport jika ia mau menikah.

Alasan Landy Li belum mau masuk jenjang pernikahan adalah kata dia ingin fokus mengembangkan karirnya terlebih dahulu. 

Sebab Li Landi masih agak trauma ketika mantan pacar dia sempat merusak konsentrasi saat dirinya masih di akademi. Jadi ia tidak mau hal itu terulang lagi. 

Akun Instagram Li Landi yang asli dan resmi saat ini masih belum diketahui. Update: Ada yang mengatakan @li.landi_ merupakan username palsu IG Landy Li karena belum verifikasi, namun banyak yang bilang asli. Baca juga: Fakta Yan Yu THE9.

Prestasi dan Penghargaan

Tahun 2016, Li Landi menerima penghargaan dari Qinghai Xining Environmental Protection Children's Film Festival untuk nominasi artis cilik paling potensial. 

Lalu Landy Li juga mendapatkan 7th iQiyi All-Star Carnival dalam kategori Pendatang Baru (Newcomer Award), berkat film My Huckleberry Friends. 

Pada 2018, Li Landi kembali memenangkan penghargaan kali ini dari 10th China TV Drama Awards untuk artis generasu baru terbaik (New Generation Artist). 

Setahun berikutnya atau 2019, ia diberikan apresiasi atas Fashion Popularity of The Year dimana Landy Li jadi pusat fesyen remaja China, penghargaan dari iFeng Fashion Choice Awards. 

Sangat menarik ya mengenal Fakta Li Landi lebih dalam beserta profil, biodata dan biografi lengkap perjalanan karier seorang Landy Li.