100 Fakta Jiang Shuying: Profil dan Biodata Maggie Jiang

Profil, biodata dan fakta Jiang Shuying. Aktris China yang sedang naik daun berkat penampilan dan akting dia dalam film layar lebar. Jiang Shuying kini menjadi perbincangan hangat di berbagai forum internet, Weibo, hingga media online di sana. 

Selain penampilannya yang kerap memukau para penonton, wanita berusia 35 tahun ini masih single dan memiliki karisma yang tinggi seolah menambah daya tarik Jiang Shuying terhadap para pemirsa. 

profil fakta jiang shuying biodata biografi

Anggun, cantik, cerdas, karismatik, berbakat, itulah kata-kata yang sering disebut netizen dan media China untuk menggambarkan seorang wanita dengan nama lain Maggie Jiang ini. 

Lantas seperti apa profil, biodata dan fakta Jiang Shuying? Lalu bagaimana dengan kisah perjalanan karir Maggie Jiang hingga ia bisa terkenal sampai ke kancah internasional seperti sekarang? Yuk simak saja sampai habis. 

Profil Biodata dan Biografi

Jiang Shuying (mandarin: 江疏影) punya nama lain yakni Maggie Jiang juga terkenal di kalangan fans luar China. 

Maggie Jiang lahir di kota Shanghai, pada September 1986 sempat menghabiskan masa kecil di Guangzhou. 

Soal pendidikan jangan diragukan lagi. Perempuan dengan golongan darah O tersebut pernah menimba ilmu di berbagi tempat berbeda. 

Sebelum mendapatkan gelar sarjana di University of East Anglia, Jiang Shuying pun mendapatkan pengalaman akting dan modeling dari Shanghai Theatre Academy dimana ia dinobatkan sebagai lulusan terbaik di angkatannya. 

Kini Maggie Jiang menandatangani kontrak dengan agensi yang menaungi kariernya yakni M Young dan masih berlangsung sampai sekarang.

Perjalanan Karir

Tidak mudah jalan yang ditempuh Jiang Shuying untuk me capai ke titik popularitas yang dia nikmati saat ini. 

Pasalnya, berdasarkan pengakuan Maggie Jiang dulunya dia adalah korban bullying saat masih duduk di bangku Elementary School atau sekolah dasar. Kasusnya agak mirip Landy Li ya.

2005 menjadi titik balik saat Jiang Shuying mencoba peruntungan dengan mengikuti berbagai macam audisi grup musik/band, casting film/drama/ftv. 

Maggie Jiang pun tidak luput dari penolakan. Ia pernah mengatakan setidaknya menerima lebih dari 100 pemberitahuan ditolak, kegagalan hingga membuatnya hampir putus asa. 

Di tengah rasa frustrasi yang menerpa, Jiang Shuying tidak ingin menyerah. Ia justru sempat bekerja di sebuah salon kecantikan. 

Sampai pada akhirnya jiwa dan semangat Maggie Jiang untuk meraih impian sejak kecil menjadi seorang artis itu kembali memuncak. 

Dia pun ikut casting bermodalkan pengalaman dan ilmu dari akademi dan akhirnya Jiang Shuying memainkan peran pertamanya walau hanya singkat saja durasi tampil. 

Drama dan Film yang Dibintangi

Pada tahun 2015, Jiang Shuying membintangi drama medis Grow Up dan serial komedi romantis My Best Ex Boy-friend. 

suami jiang shuying menikah anak maggie

Setahun berikutnya yakni 2016, Maggie Jiang membintangi drama romansa To Be a Better Man bersama Sun Honglei. Serial ini sangat populer selama penayangannya dan ulasan positifnya.

Sementara di tahun 2018, Jiang Shuying membintangi drama roman modern Memories of Love bersama Wallace Chung dan Aaron Yan, dan Mr. Right bersama Jin Dong. 

Tahun depannya atau 2019, Jiang Shuying membintangi drama esports The King's Avatar. Pada tahun yang sama, Maggie Jiang tampil dalam drama fantasi sejarah Novoland: Eagle Flag.

Sepanjang 2020 Jiang Shuying membintangi drama roman modern Wait in Beijing dengan Li Yifeng, drama sejarah Held in the Lonely Castle, dan drama modern yang berpusat pada wanita, Nothing But Thirty.

Prestasi dan Penghargaan

Jiang Shuying menjadi terkenal karena perannya dalam film tahun 2013 So Young, yang memenangkan Penghargaan Film Asia untuk Pendatang Baru Terbaik. 

Kemudian Maggie Jiang juga membintangi drama keluarga A Servant of Two Masters bersama Zhang Jiayi dan Yan Ni, dan memenangkan Huading Awards untuk Aktris Pendukung Terbaik.

Lagi, Jiang Shuyung menerima pujian atas penampilannya, dan memenangkan penghargaan Kinerja Layar Terbaik di Karnaval All-Star iQiyi. 

Pada tahun yang sama, Maggie Jiang memenangkan penghargaan Aktris Pendukung Terbaik di Festival Film Internasional China Australia ke-3 untuk penampilannya dalam film aksi Call of Heroes. 

Jiang Shuying menduduki peringkat ke-43 dalam daftar 100 Selebriti China Forbes di bawah aktris cantik Dilraba Dilmurat.

Pacar dan Rencana Menikah

Sebagai aktris cantik tentu Jiang Shuying tidak akan luput dari sorotan hubungan romantisme dirinya dengan sang kekasih. 


Makanya banyak warganet penasaran kira-kira siapa pacar Jiang Shuying sekarang, mereka ingin mengetahui sosok yang berhasil menggaet wanita secantik dia. 

Sebenarnya Maggie Jiang sendiri sudah pernah berbagi kisah romansa dia dalam salah satu program talk show di stasiun TV, CCTV China. 

Kala itu ia berbagi cerita mengenai mantan pacar Jiang Shuying, bahwa saat duduk di bangku SMA dirinya sangat naksir dengan pria teman sekelas tapi ditolak dan kalah saing oleh cewek lain. 

Begitu pun saat ia sudah populer, tidak sedikit pria dari kalangan pejabat pemerintahan, aktor, model, musisi/penyanyi, aktivis, produser hingga CEO perusahaan mengajak Jiang Shuying menikah. 

Namun hingga usia yang ke-35 kini tampaknya belum ada tanda-tanda Maggie Jiang menikah. Ia berkata masih ingin menikmati kesendiriannya dan tidak terpikirkan untuk nikah karena pernikahan belum tentu melahirkan kebahagiaan. 

Sekarang bagaimana sobat apakah profil, biodata dan fakta Jiang Shuying tadi sudah cukup meyakinkanmu untuk menjadikan Maggie Jiang sebagai idola baru kalian.