Fakta CGT48 Chengdu: Biodata dan Profil Member Generasi Pertama

Fakta CGT48. Akhirnya setelah sekian lama menantikan, ternyata muncul juga kabar dari Weibo bahwa SNH48 Group punya sister grup baru asal Chengdu yakni CGT48. 

Dahulu kala, tepatnya tahun 2018 sempat ada rumor di China yang menyebutkan proyek baru SNH diselenggarakan oleh Shanghai SIBA STAR48 Ltd.

fakta cgt48 chengdu member

Selain CGT48, tentunya beberapa nama kala itu bermunculan seperti WHN48 Wuhan, CKG48 Chongqing (yang sekarang sudah jadi grup di bawah naungan STAR48). Project besar SNH48 Group dilanjutkan dengan munculnya GNZ48, BEJ48, hingga SHY48 yang sudah bubar duluan. 

Fakta CGT48

CGT48 membuka perekrutan audisi member generasi pertama pada Januari 2022. Mereka pun ingin memberi kesempatan pada gadis di Chengdu untuk meniti karir sebagai artis, musisi dan idol di Tiongkok. 

Kabar kembalinya CGT48 Chengdu diperkuat setelah seorang pemggemar SNH48 yang tergabung dalam Official Fan Club bertanya secara langsung kepada staf STAR48 melalui email.

cgt48 1st generation member

Staf tersebut memberikan konfirmasi bahwa perekrutan posisi untuk manajer dan direktur pelaksana sekaligus audisi member generasi pertama CGT48 memang sedang berlangsung.


STAR48 menyebutkan bahwa selain merekrut anggota generasi 1, CGT48 Chengdu membuka kesempatan untuk mereka yang ingin mendaftarkan diri sebagai General Manager (GM) dan Managing Director of CGT48. 

Nantinya jika terpilih, GM dan Direktur Pelaksana CGT48 bakal ditempatkan di wilayah Chengdu. Mereka memberikan bonus selain gaji pokok sesuai wilayah di sana. 

Siba Media sudah merencanakan proyek CGT48 sejak Agustus 2017. Bahkan pada tahun 2018 silam, mereka sudah membangun lebih dari 2 bangunan utama untuk theater dan markas member. 

"Atas dukungan pemerintah setempat, perusahaan berminat untuk kembali menjalankan project besar kami di kota Chengdu yang punya talenta dan bakat luar biasa." tulis SIBA. 


Wilayah Qingyang juga disinyalir memiliki potensi terbaik soal kondisi pembangunan dibandingkan beberapa daerah lain. Itulah yang jadi alasan STAR48 ingin membentuk CGT48 beberapa tahun lalu. 

Sebagaimana CKG, GNZ, SNH, IDOLS Ft dan BEJ, nantinya CGT48 Chengdu akan dikelola langsung oleh induk perusahaannya yakni Shanghai Siba Media STAR48. 

Member Generasi Pertama CGT48

Sekarang kita akan membahas tentang syarat perekrutan dan audisi member CGT48 generasi pertama yang nantinya diperkenalkan sebelum musim panas mendatang. 

Dikatakan SIBA, berdasarkan data internal yang mereka himpun menyimpulkan bahwa kota Chengdu memiliki densitas jumlah penggemar SNH48 terbanyak kedua setelah Shanghai, dibanding kota-kota lainnya. 

Hal inilah yang juga memperkuat alasan mereka restart project CGT48 Chengdu kembali. Apalagi banyaknya perempuan berbakat di sana juga seolah jadi motivasi baru bagi SIBA. 


Ya, STAR48 menggunakan bantuan data pemerintah untuk mengetahui wilayah mana saja yang menghasilkan juara dari lomba menari/menyanyi/akting, kejuaraan nasional, tingkat daerah, dan yang diselenggarakan swasta. 

Ada pun syarat ikut audisi CGT48 adalah harus memenuhi usia antara 14 - 19 tahun. Tidak aktif secara profesional di bawah naungan agensi atau label mana pun ketika mendaftarkan diri. 

Karena sudah banyak sebelumnya mantan member SNH48 Group yang dipecat akibat secara diam-diam dan tanpa sepengetahuan manajemen ternyata terikat kontrak dengan agensi lain. 

Tentu saja kehadiran CGT48 Chengdu menambah daftar panjang idol group bentukan STAR48 yang dulunya tertunda dan dibatalkan. Bukan tidak mungkin ke depannya akan ada grup baru bermunculan lagi.