2 Cara Membuat Akun PSN Region Turki di PS4 dan PS5

Bagaimana cara bikin akun PSN region Turki? Bagi sobat gamers yang bermain PS4 dan PS5, mungkin tertarik dengan akun PSN regional Turki yang belakangan memang banyak diminati. 

Mulai dari pengguna PlayStation 4 dan PS5 berlomba-lomba mencari orang yang bisa membuat akun PSN region Turki pada perangkat gaming mereka agar bisa dimainkan walau berada di Tanah Air.

cara membuat akun psn turki ps4 ps5

Banyak pemain di forum komunitas PS5 Indonesia, grup WhatsApp dan Group Telegram juga pada membahas terkait hal ini. Bahkan tidak jarang yang menggunakan jasa pihak ketiga.

Lantas apa saja kelebihan memakai regional Turkey? Yuk simak pembahasan selengkapnya sekaligus cara daftar akun PSN region Turki. 

Keuntungan dan Manfaat Akun PSN Region Turki

Banyak sekali keunggulan untuk memiliki akun PSN region Turki. Salah satunya ialah harga yang lebih murah dan terjangkau dibanding regional lainnya seperti Indonesia, Jepang, Singapura, Hong Kong dan negara-negara Eropa lain. 

Selain itu kabarnya banyak sekali diskon yang diselenggarakan dan didapatkan oleh pemain dengan akun PSN region Turki. Lalu bagaimana cara bikinnya ya? Berikut kami sampaikan tutorial lengkapnya. 

Cara Membuat Akun PSN Region Turki

1. Pertama sobat bisa install terlebih dahulu PlayStation App di Google Play Store (Android) dan App Store (iOS/iPhone) secara gratis. 

2. Siapkan akun email yang belum pernah digunakan buat mendaftar ke PlayStation Network (PSN). Bisa pakai Gmail, Outlook, Hotmail, Yahoo, dan sebagainya. 

3. Kemudoan masuk ke halaman berikut: https://playstation.com/en-id/, cari tulisan 'Sign In' di bagian pojok kanan atas letaknya. 

4. Karena kita akan registrasi akun baru, maka pilih "Create New Account", dan pilih Buat/Create. 

5. Lalu isi data yang diperlukan seperti nama, tanggal lahir, dan pada bagian negara pilihlah Turkey (Turki). Untuk bahasa tetap English saja dan lanjut tap Next. 

6. Sobat akan dialihkan ke halaman lain. Isilah dengan email baru yang sebelumnya sudah disiapkan pada langkah nomor dua. 

7. Lanjut masukkan password/kata sandi untuk akun PSN region Turki kamu. Jangan lupa dicatat, kemudian pilih Next. 

8. Tahap ke delapan ini sobat harus melewati Captcha, bedanya di sini memakai semacam Puzzle yang mudah lah ya karena untuk mencegah sistem dari robot. 

9. Nah, di langkah inilah kamu diharuskan mengisi alamat untuk negara Turki. 

10. Maka sobat bisa isi bagian City dengan Istanbul, untuk State isi dengan Fatih, dan kode pos atay postcode yakni 34091. 

11. Pada bagian Online ID, ini bakal jadi username akun PSN regional Turki kalian. Silakan ganti atau isi asal-asalan saja.  

12. Sedangkan di bawahnya ada kolom buat mengisi nama lengkap, bisa juga diisi sesuka hati atau pakai nama asli sobat. Terserah. 

13. Selanjutnya tinggal tap centang/ceklis yang menjadi kewajiban untuk dilakukan, sebagai tanda kamu menyetujui persyaratan layanan mereka. 

14. Sampai di sini, akun sudah dibuat. Tapi sobat masuk ke email yang tadi. Cek Inbox bakalan ada kiriman email dari Sony PlayStation dan Verifikasi dengan tap tombol "Verify Now". 

Selesai. Sekarang sobat sudah berhasil membuat akun PSN regional Turki dan bisa berbelanja item, beli game, dengan harga lebih murah dibanding dengan akun PSN Indonesia. 

Apakah Aman Memakai Akun PSN Turki

Perlu diketahui proses menggunakan akun PSN Turki ini aman sepenuhnya, tidak ilegal dan tak melanggar ketentuan dari Sony dan PlayStation. 

Memakai akun PSN region Turki tidak membuat PS4 atau PS5 menjadi rusak, atau mengalami permasalahan seperti berikut: PSN kena Banned oleh Sony.

Sobat juga dapat memakai sejumlah akun berbeda di PS4 dan PS5. Bahkan meski pun menggunakan region 1, 2, dan 3 di PlayStation itu tidak berpengaruh apa pun. 

Jika sudah membeli game pakai akun PSN region Turki maka sepenuhnya sudah jadi milik pembeli. Kamu berhak mengubah password atau kata sandi kapan pun semaumu. 

Game yang dibeli memakai akun PSN region Turki tetap bahasa Inggris karena English itu bahasa Internasional. Jadi bukan pakai bahasa Turki ya kawan-kawan. 

Kenapa akun PSN Turki murah buat beli game PS4/PS5? Itu karena mata uang di sana alias Turki Lira nilai tukarnya lebih rendah dibanding IDR (Indonesian Rupiah). 

Jika sobat bingung bisa pakai jasa pembuatan akun PSN Region Turki. Banyak yang menyediakan di FB, Instagram, dan grup Facebook gamers PS4/PS5 Indonesia. 

Dulu enak beli game bisa pakai kartu debit Jenius, tapi seiring berjalannya waku untungnya banyak sekali jasa pembayaran buat membeli game digital dengan mudah.

Seperti itulah cara membuat akun PSN Region Turki supaya bisa beli game dengan harga yang lebih murah dibanding dengan akun PSN regional lain.