100 Fakta Guli Nazha: Profil Biodata Gulnazar Lengkap

Profil, biodata dan fakta Guli Nazha. Sebelumnya kita sudah membahas 100 Fakta Dilraba Dilmurat, kali ini giliran pesaing atau rival terdekatnya dalam dunia akting yakni Gulinazha. 

Keduanya sama-sama memiliki tingkat popularitas yang lumayan ciamik. Baik Dilreba dan Guli Nazha merupakan artis China yang notabenenya keturunan Uighur, punya wajah cantik menawan. 

profil biodata fakta guli nazha biografi ig

Mungkin sebagian dari kamu yang suka menonton drama China sudah tidak asing lagi dengan tipe akting yang diperankan oleh wanita yang punya gelar sarjana tersebut. 

Lantas apakah kamu penasaran untuk mengetahui lebih dalam Profil, Biodata dan Fakta Guli Nazha? Berikut kami rangkum dari berbagai sumber seperti media sosial, website agensi, variety show, acara televisi, hingga radio. 

Profil, Biodata dan Biografi

Guli Nazha atau nama asli Gülnezer Bextiyar juga punya nama lain Gulinazha Baihetiyaer. 

Dia lahir di Urumqi, Xinjiang, Tiongkok, pada Mei 1992 dengan status kebangsaan China. 

Tinggi Badan Guli Nazha adalah 172 cm. Berat Badan Gulnazar itu 55 kg. 

Saat ini Guli Nazha lebih aktif di televisi dan bermain drama, ia berada di bawah naungan agensi Tangren Media Entertainment. 

Agama Guli Nazha jadi pertanyaan warganet, meski tidak pernah secara terang-terangan ke publik namun netizen yakin kepercayaan Gulnazar itu Islam. 

Pendidikan

Tentang pendidikan & kualifikasi Guli Nazha Bextiyar, dia kuliah di Universitas Seni Xinjiang jurusan menari ketika dia masih muda. 

Pada usia 16 tahun, Gulnazar berpartisipasi dalam kontes modeling di mana ia membawa pulang penghargaan untuk "Paling Fotogenik". 

Dari sana karir modeling dirinya dimulai, berbagai majalah dan fotografer profesional memuji Guli Nazha yang sangat fotogenik dan selalu merasa puas ketika memotret Gulnazar.

Karir

Guli Nazha mengikuti audisi untuk Akademi Film Beijing pada tahun 2011 dan selama audisi kecantikannya menerima lebih banyak perhatian dan fotonya diambil dan dipublikasikan secara online. 

Karena popularitasnya, Gulnazar ditemukan dan direkrut oleh Tangren Media hingga kini. 

agama guli nazha pacar gulnazar berhijab

Pada tahun 2012, Guli Nazha membuat debut aktingnya di serial televisi Xuan-Yuan Sword: Scar of Sky dan menjadi terkenal karena perannya sebagai Yu Xiaoxue. 

Pada tahun 2013, Guli Nazha membuat debut layar lebarnya di film polisi Police Story 2013. Dia kemudian membintangi film komedi The Breakup Guru dan film aksi Black & White: The Dawn of Justice, dan menerima penghargaan Pendatang Baru Terbaik di Golden Phoenix Awards. 

Pada tahun 2016, Gulnazar memainkan peran utama pertamanya dalam drama sejarah fantasi The Classic of Mountains and Seas. Pada tahun yang sama, Guli Nazha memainkan peran Diaochan dalam drama fiksi sejarah God of War, Zhao Yun. Baca juga: Fakta Cecilia Boey Talent JYP dari China.

Drama dan Film yang Dibintangi

Berikut ini merupakan daftar drama dan film yang dibintangi oleh Guli Nazha.
  1. Kisah Polisi/Police Story (2013) 
  2. Guru Perpisahan/The Breakup Guru (2014) 
  3. Paladin Cina 5/Chinese Paladin V (2016) 
  4. Pejuang Takdir/Fighter of Destiny (2017) 
  5. Kembalikan Dunia kepada Anda/Return The World To You (2019) 
  6. Sepuluh Tahun Terlambat/Ten Years Late (2019) 
  7. Suara Bangsa/Voice of the Nation (2019) 
  8. Menari dalam Badai/Dancing in the Storm (2020) 
  9. Dua Belas Legenda/Twelve Legends(2020) 
  10. Prajurit Dinasti/Dynasty Warriors(2020) 
  11. Da Tang Ming Yue (2021). 

Pacar dan Menikah

Pada 9 Agustus 2015, Hans Zhang mengumumkan di Weibo bahwa ia memiliki hubungan dengan Guli Nazha selama kolaborasi mereka dalam serial TV The Classic of Mountains and Seas. 

Pada 25 Desember 2017, studio Hans Zhang dan Gulnazar sama-sama mengeluarkan pernyataan yang menyatakan bahwa keduanya putus secara damai pada pertengahan Oktober 2017. 

Sejak putus itu, Guli Nazha dikabarkan dekat dengan aktor Kris Wu dan bahkan mengajak Gulnazar menikah. 

Gulnazar sangat aktif dan populer di platform media sosial di Instagram. Guli Nazha tercatat memiliki akun IG resmi dengan nama pengguna "@nz0502" di mana dia memiliki sekitar 1 juta pengikut penggemar dengan jumlah total 1409 posting hingga artikel ini dibuat.

Total Kekayaan

Guli Mazha telah menjadi salah satu aktris Tiongkok yang populer, berbakat, dan cantik setelah memulai karir aktingnya di industri hiburan film & televisi Tiongkok. 

Bahkan Gulnazar secara resmi membuat debut karir aktingnya pada tahun 2011 sebagai seorang aktris di masa kini di industri hiburan itu sebabnya dia memiliki kekayaan bersih yang baik saat ini.

Dan juga kekayaan bersih Guli Nazha saat ini tumbuh secara signifikan pada tahun 2021 dan juga di tahun-tahun mendatang. Menurut berbagai pembaruan sumber online, pemirsa dapat memeriksa kekayaan bersih Gulnazar.

Prestasi dan Penghargaan

Total prestasi Guli Nazha yang sudah ia raih hingga kini cukup banyak. Wajar saja, aktingnya selalu memukau hingga para sutradara memuji Gulnazar dan banyak awards yang diterimanya.
  • Penghargaan Golden Phoenix ke-15 
  • Penghargaan Huading ke-22 
  • Penghargaan Pengaruh Malam Mode L'Officiel 
  • Karnaval All-Star iQiyi ke-6 
  • Upacara Penghargaan Weibo 
  • Peringkat Layar China 
  • Penghargaan Huading ke-23 
  • Upacara Kecantikan Cosmo ke-25
  • Upacara Penghargaan Film Weibo 
  • Malam L'Officiel 
  • Upacara Penghargaan Weibo Golden Bud - Festival Film dan Televisi Jaringan Keempat 
  • Malam Cosmo Glam
Sampai sekarang Guli Nazha masih sangat suka berinteraksi dengan para fans di Hashtag Twitter dan IG, bahkan penggemar Muslim pada terkesima ketika Gulnazar Berhijab.

Itulah profil, biodata dan fakta Guli Nazha seorang aktris China yang cantik dengan sebutan Gulnazar juga, menjadi pesaing selebriti wanita lain.