Jumlah Penghargaan KEP1ER: Total Prestasi Trofi dan Awards

Mungkin dari sobat K-Pop masih banyak yang penasaran jumlah penghargaan Kep1er sejauh ini ada berapa total award yang telah diraih. Apalagi Daesang yang merupakan piala penghargaan bergengsi untuk menentukan artis Korea Selatan paling berbakat. 

Kep1er sendiri adalah girlgroup Rookie atau terbilang baru dibentuk melalui ajang survival show buatan Mnet, Girls Planet 999. Menghasilkan sembilan orang gadis multitalenta yang mengguncang industri. 

prestasi kep1er jumlah penghargaan

Mendapatkan penghargaan itu bentuk rasa apresiasi sehingga musisi makin termotivasi untuk membuat karya terbaru. Tidak terkecuali prestasi Kep1er, sebagai girlband pendatang baru tampaknya sudah lumayan fantastis. 

Kep1er memenangkan berbagai penghargaan besar di Korsel seolah setara BLACKPINK, TWICE, Red Velvet, masuk nominasi yang juga pernah dimenangkan oleh grup legenda SNSD. 

Jumlah Penghargaan KEP1ER Prestasi Terbaik

1. Golden Disk Award Best Song Division

2. Mnet Asian Music Awards Artis Wanita Baru Terfavorit

3. Seoul Music Award untuk Musisi Pendatang Baru

4. Penghargaan Musik Seoul Discovery

5. Golden Disk, Rookie of The Year

6. Teen Choice Award

7. Piala Bonsang dari Seoul Music Awards

Walau terbilang grup baru, tapi Prestasi Kep1er sudah menumpuk. Selain punya penggemar dengan loyalitas tinggi, member mereka pun memiliki bakat di bidang berbeda. 


Kep1er mendulang prestasinya melalui karya berupa single/lagu, dan album. Popularitas juga didapatkan dari nominasi yang berkategori "Terfavorit" tapi itu hanya bonus kerja keras usaha mereka sejauh ini. 

Grup vokal wanita beranggotakan 9 personel yakni: Shen Xiaoting, Kim Dayeon, Ezaki Hikaru, Kang Yeseo, Huening Bahiyyih, Choi Yujin, Sakamoto Mashiro, Kim Chaehyun, dan Seo Youngeun ini mengadopsi konsep ceria dan colorful. Walau sebenarnya banyak penggemar yang merasakan kekhawatiran terkait durasi kontrak KEP1ER. 

Ya, terlepas dari prestasi Kep1er dan jumlah penghargaan yang sudah mereka menangkan, para fans khawatir grup ini bernasib sama seperti IZ*ONE. Pisah saat berada di puncak popularitasnya.