Sugiyama Aika Telah Umumkan Graduate dari SKE48

ske48 sugiyama aika graduation scandal

Kabar kurang baik datang untuk para sobat wota 48 Group Sakae, karena Sugiyama Aika Graduate dari SKE48. Dia mengumumkan kelulusan pada saat pertunjukan teater tadi secara langsung di atas panggung. 

Memang belakangan cukup banyak member 48 Family yang memutuskan keluar dari grup. Ada yang statusnya lulus/grad, mundur/resign, hingga dipecat karena skandal pun banyak termasuk 7 Skandal Anggota STU48 yang viral. 

Alasan Sugiyama Aika Graduate

Kini gadis asal Prefektur Aichi, yang akrab disapa dengan Aiai itu sudah mengambil keputusan berat yakni kelulusannya dari SKE48. 

Aika Sugiyama melangsungkan penampilan perdana alias debut pada Maret 2015 dengan berstatus Kenkyuusei atau Trainee bersama sejumlah member lain yang satu angkatan.

Dia bergabung ke SKE48 sebagai member generasi ke-7 dan tidak butuh waktu lama bagi Aika untuk dipromosikan ke Team S tepatnya bulan November di tahun yang sama dalam konser bertajuk "SKE Fuyu-con 2015 Nagoya Saishidou ~ Jurina ga Kaettekita Live in Concert". 

Mau Solo Karir

Ada pun alasan Sugiyama Aika graduate adalah karena dirinya ingin membuka lembaran hidup baru dengan memulai solo karir, namun sebelum itu semua dilakukan dia masih punya target yang mesti dicapai dalam bidang pendidikan. 

Single side-A SKE48 yang dibawakan oleh Sugiyama Aika ialah Koi Ochi Flag, dimana lagu ini menjadi satu-satunya dia berpartisipasi & masuk jajaran senbatsu.

Zest Inc sebagai agensi konfirmasi kelulusan Aiai, mereka juga berterima kasih kepada sang bintang atas kerja kerasnya berkontribusi bagi idol group kebanggaan warga Nagoya tersebut. 

Dalam hal partisipasi AKB48 Senbatsu Sousenkyo sebanyak empat kali berturut-turut dari edisi ke-7 sampai 10, Aika hanya meraih peringkat tertingginya di #110, tiga periode sebelumnya bahkan tak meraih ranking sama sekali. 

Ada pun Sugiyama Aika menjadi personel 48G ke-44 yang keluar di tahun 2021 sejauh ini, sebelumnya Kawano Nanaho juga jadi member ke-43 setelah dia umumkan kelulusannya.

Biar bagaimana pun meski digadang bakal jadi Ace grup berikutnya menggantikan Matsui Jurina yang sudah lebih dulu lulus, namun keputusan Sugiyama Aika graduate dari groupnya memang tidak bisa diganggu gugat ya sobat.