7 Skandal Member STU48 Sekaligus Konflik Terbongkar

kasus anggota skandal stu48 member

Selamat malam sobat wota, apa kabarnya nih kalian. Lagi asik nonton PMPL SEA Season 4 hari pertama memang menarik karena ada banyak tim perwakilan Indonesia bertanding. Tapi ternyata muncul kabar skandal anggota STU48 di grup WhatsApp. 

Ketika dibuka, ternyata ada empat orang member STU48 keluar dengan status mengundurkan diri dari grup. Mereka semuanya pernah terkena skandal, antara lain adalah Kadowaki Miyuna, Imaizumi Miria, Minami Yurina, Nakahiro Yayoi. 

Kronologi Kasus Member STU48

Jadi keempat member STU48 yang resign ini punya masalah sama grup, mereka juga melanggar regulasi kontrak sebagai idola profesional. Banyak peraturan STU yang dilanggar begitu saja secara berulang. 

Karena kejadian ini terus menerus terjadi, tanpa adanya tindakan lebih lanjut dari manajemen maka wajar saja kalau para penggemar STU48 marah dan geram akibat ketidakpedulian manajemen.

Lalu setelah diselidiki ternyata ada beberapa member lain yang ikut diterpa isu skandal, sejumlah kasus ini melibatkan anggota generasi pertama dan kedua dari grup musik STU48. 

Bahkan netizen mengaitkan isu pembubaran STU48 seiring dengan banyaknya kasus skandal dan kejadian yang melibatkan member dari dua generasi.

Kadowaki Miyuna

Bisa dibilang sejak awal dibentuk grup STU48, skandal Kadowaki Miyuna paling sering dibicarakan. Dia bukan cuma sekali diterpa isu kasus pelanggaran aturan anti cinta, namun berkali-kali. 

Gadis dengan nama panggilan Miyumiyu ini ketahuan chat sama fans secara pribadi tanpa sepengetahuan manajemen, bahkan kasus tersebut merupakan kali ketiga bagi Miyuna Kadowaki secara keseluruhan. 

Sekitar setahun lalu Kadowaki Miyuna tertangkap kamera lagi kencan sama pacarnya, dan melibatkan Morisita Maiha bersama kekasih dia juga menjadikan skandal Double Date ini mencatatkan rekor pertama di STU48.

Imaizumi Miria

Kalau yang ini masih agak hangat diperbincangkan, untuk lebih jelasnya sudah kami kabarkan sebelumnya pada artikel: Skandal Imaizumi Miria. Intinya dia lagi ciuman sama pacarnya, gambar beredar di media sosial & forum lalu mengaku cuma foto lama. 

Karena alibi fotonya sudah jadul, diselidiki deh tuh sama fans. Eh, ternyata di akun Instagram pacar barunya itu rupanya foto tersebut baru diunggah pada Januari 2021 silam. 

Mungkin lama buat Miritan, tapi tidak begitu lama untuk melanggar sebuah aturan. Karena kasusnya ini terjadi saat dia masih aktif berstatus member STU48.

Minami Yurina

Untuk yang satu ini bisa dibilang Minami Yurina member yang keras kepala. Jadi dia berulah, bikin skandal dan ketahuan sama fans lalu fotonya dipublikasi di beberapa forum di sana. 

Terus Yurina Minami saat siaran di salah satu Live Streaming SHOWROOM, curhat kalau dirinya tidak suka dibully. Dia juga menolak buat perform di theater sampai mengajukan diri untuk keluar dari STU48. 

Bahkan di detik-detik sebelum mengundurkan diri, Minami Yurina dengan tegas menyatakan kepada manajemen STU48 via SHOWROOM, bahwa dia tidak mau lagi tampil di teater karena ingin berhenti. 

Yoshizaki Rinko

Dia di belakang layar berkata buruk tentang Sobat Wota. Ya, Yoshizaki Rinko menghujat fansnya sendiri secara diam-diam di balik kamera lalu ketahuan juga pada akhirnya. 

Yano Honoka

Ironis juga buat Yano Honoka, karena dia dibully sama member Generasi kedua. Konflik antara gen 1 dan generasi 2 sangat kuat di STU48, Honotan juga terpantau mengintip SHOWROOM para anggota generasi kedua. 

Selain itu member gen 2 membicarakan soal skandal Yano Honoka ketika dia sama seorang pria lagi karaoke berduaan saja pada hari ulang tahun Honotan. 

Taguchi Reika

Salah satu yang terlucu, karena skndal Taguchi Reika STU48 ini diketahui waktu dia punya akun personal pribadi yang tidak banyak diketahui orang lain. 

Jadi dia mengunggah foto sama pacarnya di Starbucks, wajah cowok itu diblur dan saat ketahuan sama para penggemarnya, Reika Taguchi mengatakan pria tersebut hanyalah gurunya. 

Nakahiro Yayoi

Ini pun masih panas dibicarakan warganet, sebab foto Nakahiro Yayoi "minum" beredar padahal dirinya masih di bawah umur. Ia memilih mengundurkan diri dari STU478 usai kejadian ini.