Pembaruan Rise of Kingdoms: 1.0.51 Update Event Halloween dan Penyesuaian

rok-update-halloween-event-rise-of-kingdoms

Seperti biasa, Lilith bakal memperbarui game Rise of Kingdoms dan kali ini memasuki Patch versi 1.0.51 "Trick or Treat". Kalau dilihat dari namanya, sudah pasti akan ada event spesial edisi Halloween layaknya tahun lalu. 

Sebelum update bergulir, seluruh gubernur di RoK dipersilakan mengunduh data lebih awal melalui halaman Events. Bagi pengguna yang melakukannya bakal mendapatkan rewards menarik berupa Gems, Golden Key, Speedup, dan Buku EXP Tome of Knowledge. 

Jarak antar Update Patch kali ini cukup singkat, sebelumnya pada awal September lalu Lilith meluncurkan pembaruan versi 1.0.50 yang juga membawa banyak perubahan, jika sobat mau baca silakan cek: Fitur Baru di Update Patch 1.0.50 Rise of Kingdoms.

Event Halloween Rise of Kingdoms

1. Trick or Treat : Event ini bakal berlangsung seminggu setelah maintenance update selesai, sebagaimana event yang sebelumnya. Aroma manis labu dan permen di udara menandakan ini waktunya mengunjungi "Halloween Park" yang misterius.

2. Halloween Party : Pesta halloween meriah selama 7 hari berturut-turut, selesaikan seluruh misi yang ada dan dapatkan hadiah menarik. 

3. Pesta Labu : Kumpulkan peti labu untuk mendapatkan reward besar dalam event "Malam Labu". 

4. Malam Labu : Berpartisipasi dalam event ini dan dapatkan juga item dekoratif serta tema kota festival. City skin spesial halloween kali ini lumayan bagus. 

5. Ceroli Assault : Penyerangan Ceroli, gabung untuk melangkah ke dalam api pertempuran dan hadapi tantangan secara langsung. 

6. Race Against Time : Berlomba Melawan Waktu, siapa yang bisa mengeleminasi barbarian sebanyak mungkin dalam waktu paling sedikit? Ialah pemenangnya. 

Event Perburuan Sejarah Sanxingdui for History Akan Dimulai

- Eternal Sanxingdui Abadi: Selesaikan misi untuk mendapatkan kesempatan menerima dekorasi eksklusif “Standing Bronze Figurine” dari event Reruntuhan Sanxingdui Ruins secara gratis! 

- Relics of the Shu Kingdom: Selesaikan quest di Relik Kerajaan Shu untuk peluang mendapatkan dekorasi eksklusif “Bronze Flower and Bird” dari event Sanxingdui Ruins secara gratis. 

- Paket hadiah premium "Harta Karun Sanxingdui" sekarang tersedia! Dapatkan bingkai avatar Harta Sanxingdui Treasure dan plakat nama dengan pembelian bundle sobat. 

Perbaikan Champions of Olympia

Sesuai dengan rencana untuk mengoptimalkan pengalaman bermain "Juara Olympia" untuk memberikan kompetisi yang lebih dinamis dan seimbang, penyesuaian berikut akan diterapkan pada “Champions of Olympia” sebagai tanggapan atas sara dan kritiik yang diterima dari Gubernur. 

1) Sebuah mekanisma ranking baru sudah ditambahkan - Setiap musim pertandingan peringkat berlangsung selama kira-kira dua bulan, dan selama periode ini, Gubernur dapat bersaing untuk mendapatkan peringkat yang lebih tinggi untuk memenangkan hadiah yang lebih besar.

2) Lilith telah mengubah peti hadiah mingguan menjadi peti poin aktivitas (Activity Point), yang dapat mengakumulasi poin aktivitas baik dari menang maupun kalah. 

3) Hadiah mingguan yang tidak diklaim oleh Gubernur akan didistribusikan melalui email dalam game di akhir periode event mingguan. 

4) Menambahkan mekanisme hukuman bagi pemain yang AFK di tengah pertarungan berlangsung. 

5) Fungsi Lihat Profil baru telah ditambahkan, yang memungkinkan sonat untuk melihat statistik akun sendiri, statistik Gubernur lain, dan catatan riwayat pertempuran untuk Champions of Olympia. 

6) Sistem ranking baru telah ditambahkan, yang akan memberikan hadiah tambahan kepada top 200 Gubernur peringkat teratas di akhir musim untuk rewards menarik. 

Penyempurnaan Event

1. Peta baru Pulau Ceroli (Ceroli Island) dan latar belakang kepala suku telah ditambahkan ke acara "Krisis Ceroli/Ceroli Crisis". 

2. Chest drop di event “Ceroli Crisis”, “Ian's Ballads” dan “Golden Kingdom” telah disesuaikan. Karena sebelumnya banyak yang protes. 

3. Hadiah dalam event “Hunt for History/Berburu Sejarah” telah disesuaikan, dan pilihan “ultimate rewards” yang lebih luas akan ditambahkan ke event yang baru dibuka setelah update.

4. Hadiah dalam event “Harta Ksatria Suci” telah ditingkatkan. Setelah update, sobat dapat menukar perlengkapan/equipment dari hadiah tambahan di event yang baru dibuka hanya dengan menukar hadiah inti.

5. Hadiah di toko pertukaran "Lost Canyon" telah disesuaikan, dan fragmen aksesoris "Peter's Sickle" telah ditambahkan ke reward yang tersedia. 

6. Hadiah untuk event “Upacara Karuak Ceremony” telah disesuaikan. Setelah mengalahkan Barbarian (Elite) Lvl 30 atau 40 dalam tantangan individual pada tingkat kesulitan "Normal" atau lebih tinggi, "Brand-new Starlight Sculpture" yang ditampilkan dalam hadiah tambahan akan diganti dengan fragmen "Totem Barbar".

7. Hadiah di event “Lohar's Trial” telah disempurnakan. Fragmen perlengkapan tingkat lanjut dari mengalahkan Lohar telah diganti dengan kunci kristal (Crystal Key) dan tingkat drop rate untuk fragmen "Lohar's Bone Necklace" juga meningkat.

Fitur Baru dan Perubahan Lainnya

1) Setelah update, event "Bounty of the Ancients" akan hadir untuk semua pemain baru di Lost Kingdom.

2) Efek skil dari pihak sekutu sekarang ditampilkan dalam laporan pertempuran (Battle Report). 

3) Deskripsi mekanisme Pemurnian Purifikasi/Refinement telah ditambahkan ke deskripsi Skil Komandan. Refinement merupakan konsep baru agar mendapatkan perlengkapan RoK talent spesial lebih mudah.

4) Portal baru untuk pemurnian perlengkapan perang telah ditambahkan. Kini sobat dapat mengakses halaman Refinement equipment ini di bangunana Blacksmith/Pandai Besi.

5) Mekanisme daur ulang untuk dekorasi telah ditingkatkan. Sekarang, dekorasi daur ulang dapat digunakan langsung di halaman Build.

6) Tampilan untuk mengganti peradaban Rise of Kingdoms telah ditingkatkan. Sekarang, sobat bisa mengetahui perbandingan peradaban yang lebih intuitif sebelum dan sesudah beralih.

7) Tampilan Benteng Pertahanan Garrison telah ditingkatkan. Sekarang, jumlah dan jenis pasukan pada garrison ditampilkan, dan pasukan yang direkomendasikan dapat diatur.

8) Memperbaiki bug yang terkait dengan bagaimana kekuatan komandan Queen Tamar of Georgia ditampilkan.

Bakal menarik kalau menurut saya pribadi, beberapa update memang dilakukan berdasarkan kritik yang selama ini terus bermunculan di forum, discord, fanpage Facebook dan grup resmi Rise of Kingdoms.