Skip to main content

Eks NMB48 Ancam Tutup Channel YouTube Jika Tak Capai Target

akari yoshida youtube menikah

Mantan member NMB48 yang sekarang beralih profesi menjadi kreator konten di YouTube, Yoshida Akari mengeluarkan pernyataan menghebohkan. Ia mendesak penggemarnya agar mempromosikan channel pribadinya. 

Akari Yoshida merupakan YouTuber yang pernah jadi anggota NMB48. Selama berkarir di idol group asal Namba itu namanya memang kalah populer dibanding Watanabe Miyuki, Shiroma Miru, Yamamoto Sayaka, Jonishi Kei & Rei, hingga Murase Sae. 

Permintaan Yoshida Akari kepada penontonnya agar melakukan Subscribe ke channel YouTube itu disebabkan banyak orang yang hanya menonton videonya tanpa berlangganan ke channelnya.

Yoshida Akari juga memberikan tenggat waktu jika sampai Agustus 2022 tepat di ulang tahun dia yang ke-26, apabila channelnya belum 1 juta subscribers, ia akan berhenti bikin konten & menutup channel miliknya.

Konten Yoshida Akari adalah tentang fesyen & kecantikan, ia sering memberikan tutorial, tips dan trik seputar make-up, outfit harian, sekarang topiknya lebih melebar keluar dari bidangnya. 

Permintaan ini jelas menimbulkan pro kontra, Yoshida Akari sampai jadi bahan ejekan warganet Jepang. Menjadi makanan sindiran YouTuber lain di konten mereka. Selengkapnya kami rangkum dalam rubrik News Flash Showbiz Kabar JPop KPop dalam seminggu. 

1. Tanaka Miku mengatakan siaran langsung di SHOWROOM Live semalam terpaksa dihentikan oleh pengelola platform usai dirinya dianggap menampilkan foto yang terlalu terbuka. Mikurin sempat mempromosikan Photobook pertamanya dengan sampul PB gravure mizugi dia. 

2. Eks member JKT48, Gabriel Angelina menjadi perbincangan hangat usai mengunggah video ia sedang ciuman bersama sang kekasih yang dikenal sebagai selebgram. Biyel mengupload videonya di Spotify Activity, meski sudah dihapus sayangnya video itu terlanjur tersebar. 

3. Hwang Jung Eum memutuskan untuk membatalkan gugatan perceraian dengan sang suami yang berprofesi sebagai pemain Golf profesional & pebisnis terkenal, Lee Young Don. Agensinya mengatakan kedua pihak sudah berdamai & memahami perbedaan.

4. AKB48 umumkan grup akan menggelar stage play Majimuri Gakuen -Loudness- mulai 20-29 Agustus 2021 Di Shinagawa Prince Hotel. Member yang berpartisipasi: Kubo Satone, Chiba Erii, Okabe Rin, Shinobu Mogi, Iwatate Saho, Nishikawa Rei, Mukaichi Mion, Inagaki Kaori, Fukuoka Seina, Oda Erina, Nagatomo Ayami, Muto Tomu, Yoshihashi Yuzuka, Sasaki Yukari, Tada Kyoka, Shitao Miu, Yamauchi Mizuki. 

5. LABOUM mendadak trending di halaman pencarian MelOn  Music, hal tersebut usai salah satu anggotanya yakni Haein dikabarkan memiliki hubungan asmara dengan sesama wanita. Keduanya sudah menjalin romantisme sejak 2019 silam. 

6. Selebrasi perayaan ulang tahun rekan Morita Hikaru Sakurazaka46 bersama teman-temannya di kolam renang sebuah apartemen dibubarkan petugas keamanan karena melanggar batas kegiatan PPKM di Jepang usai pemerintah kembali mengaktifkan deklarasi darurat beberapa hari lalu. Ia bersama sejumlah rekannya yang juga berprofesi sebagai model gravure melangsungkan acara.

7. Kris Wu atau Wu Yifan akan dituntut balik oleh Du Meizhu. Sebelumnya pria asal Shanghai, China itu dituding bermain banyak wanita oleh Meizhu, perempuan yang dikenal sebagai model amatir. Kris menggugat Meizhu atas tuduhan skandal tidak berdasar. 

8. Sebuah idol group yang dibentuk oleh mantan member AKB48, Moe Aigasa bernama "Metamol Fourze" bersiap merilis single debut. Lagu mereka akan dipublikasikan melalui platform musik digital Spotify, Apple Music, JOOX dan Deezer. 

9. Girlband aespa menempati posisi puncak reputasi sepanjang Juli kategori Female Girlgroup. Di bawahnya ada Brave Girls, BLACKPINK, TWICE, SNSD, Red Velvet, ITZY, OH MY GIRL, April, MAMAMOO, Everglow, AOA, Fromis_9 dan Apink.

10. Sub-unit NGT48 "Juunin Tooiro" mengatakan saat ini anggota NGT mencoba kembali memperbaiki nama & citra grup yang sempat usak, hal itu disampaikan mereka ketika diwawancarai di stasiun radio Nico Live. 

11. Personel boyband MONSTA X, Shownu akan menjalani wajib militer pekan depan. Setelah menyelesaikan kewajibannya dia akan kembali beraktivitas seperti sedia kala. Namun, ia tak menutup kemungkinan menjadi petugas pelayanan publik. 

12. Konser solo "Shiroma Miru Solo Concert - Happy Graduation -" menuai kecaman terhadap fotografer. Kualitas gambar hasil foto yang diunggah ke media sosial resmi NMB48 membuat penggemar kecewa karena terlalu buram seolah-olah hanya mengambil screenshot dari video. 

13. SNH48 siap membawakan setlist original barunya dengan judul "Ultimate Mission". Lagu panggung ini diberikan spesial buat Team HII & menjadikannya setlist orisinal ketiga sepanjang sejarah grup sejak independen dari AKB48. 

14. Shanghai Siba STAR48 menindaklanjuti kasus Xie FeiFei SNH48 yang sebelumnya gemparkan warganet usai membongkar perlakuan buruk manajemen terhadap para anggota SNH48 Group lewat siaran langsung di Pocket 48 Live.

15. HIKAKIN, YouTuber senior Jepang melontarkan sindiran ditujukan kepada Yoshida Akari yang mengancam akan tutup channel jika tidak mencapai 1 juta subscribers pada Agustus 2022. 

Saat ini Akari memiliki 800 ribu pelanggan YouTube, angka itu dirasa stagnan oleh mantan anggota NMB48 tersebut. Sebab banyak penonton yang menyaksikan videonya tanpa subscribe, pernyataan Yoshida Akari ini bikin banyak publik mengirimkan kritik pedas terhadapnya. 

Bahkan tidak sedikit penggemar setia Yoshida Akari mengirimkan komentar pedas, menurut mereka apa yang diucapkan idolanya itu agak berlebihan. Fans juga menambahkan, jika memang ingin memperbanyak subscriber maka buatlah konten yang lebih bermanfaat.