Rise of Kingdoms 1.0.57 Museum Keajaiban, Fitur dan Event Baru

Baru sebulan yang lalu Lilith Games merilis Update Patch 1.0.56 Rise of Kingdoms, sekarang sudah ada lagi yakni 1.0.57 "Museum Keajaiban". Dibanding sebelumnya, bakal banyak event, fitur baru, dan perombakan besar-besaran. 

1.0.57 Rise of Kingdoms Patch

Karena sebelumnya Event 7k Gems sudah dirilis, itu artinya pada Patch RoK 1.0.57 ini kemungkinan besar bukan 7K Gem lagi, melainkan 5K gems yang hadiahnya selain Skin CH juga ada Equipment/Perlengkapan aksesoris Epic (Silent Trial, Delane's Amulet, dan Peter's Sickle). 

Beberapa event di musim liburan yang rutin juga akan hadir. Contohnya Race Against Time (Berlomba Melawan Waktu) hingga yang event 7 Hari kali ini dinamakan "Harta Dari Museum". 

Event Perang di Reruntuhan Baru. Ini merupakan event yang baru dirilis di Rise of Kingdoms. Berdasarkan deskripsi dalam in-game mail, total ada 8 orang pemain yang berpartisipasi dengan masing-masing Gubernur mengirimkan 1 March pasukan untuk diadu satu sama lain. 

Update Patch 1.0.57 paling menggemparkan ialah perubahan pada Map KvK Musim 1 atau Lost Kingdom Season 1 "Perang Tanpa Akhir (Endless War)". 

Nanti ke depannya KvK 1 ada opsi untuk 4 kerajaan dalam satu map LK. Sebelumnya, semua Kingdom yang berpartisipasi di KvK Musim 1 melawan 7 kerajaan lain, jadi total 8 kingdom. 

Lalu di Season of Conquest atau Musim Penaklukan, bakal ada konsep membangun menara panah untuk menyerang pasukan musuh dari jarak jauh. 

Bahkan bendera aliansi bisa dikonversi atau diubah jadi menara panah, yang jika ada CH pemain bukan dari aliansi tersebut bisa terkena serangan menaranya. 

Kemudian jika saat war di KvK, kota kamu berada di teritori aliansi musuh maka secara otomatis akan pindah ke provinsi awal alias zona 4. 

Saat ini semua pemain dapat membangun Benteng Aliansi (Alliance Fortress/Crusader Fortress) di King's Land atau area Great Ziggurat. Ke depannya hal itu tidak akan diperbolehkan lagi. 

Yang paling penting bagi saya adalah: Ketua Koalisi bisa memasang Marker atau Penanda aliansi yang dapat diketahui oleh aliansi lain meski berbeda kerajaan, asalkan sama-sama dalam satu koalisi.

Jadi misal aliansi JST dan WIB! bergabung dalam satu koalisi, leader aliansi JST dipilih jadi ketua koalisi, maka ketika dia memasang penanda atau marker, bukan pemain JST saja yang bisa mengetahuinya, tapi pemain WIB! juga bisa. Meski kedua aliansi berbeda kerajaan, ini mantap, strategi war jadi lebih mudah. 


Dan buat kamu para pemain jumpers, nanti item Beginner's Immigration yang buat migrasi ke Kingdom muda, tidak bisa lagi digunakan jika kamu membuat akun baru di kingdom tua. 

Seperti apa konsep dan perubahan semuanya? Kita nantikan saja setelah update patch 1.0.57 Rise of Kingdoms ini resmi dirilis.