Fitur Rise of Kingdoms Patch 1.0.56, Dua Komandan Baru Hadir

Seperti biasa, Lilith Games akan memperbarui Patch Rise of Kingdoms kali ini versi 1.0.56 "Easter Eggcitement" yang akan tayang di semua kerajaan pada minggu kedua bulan April 2022.

Pada update kali ini terasa lebih spesial. Karena sebelumnya, tepatnya Patch 1.0.55 RoK ada yang kurang dan cenderung mendapatkan protes keras semua gubernur di RoK.

rok patch 1.0.56 rise of kingdoms

Salah satunya ketiadaan Event 7k Gems yang banyak diminati para pemain. Tidak peduli F2P, Low Spender atau Sultan P2W, event 7K gem di Rise of Kingdom sangatlah dinanti.

Dari event tersebut pemain berkesempatan mendapatkan 35 patung emas atau Universal Legendary Sculpture (Gold Head) secara gratis. 

Patch 1.0.55 yang lalu banyak yang kecewa karena mode baru Holiday Event RoK yang mengadopsi konsep Wheel of Fortune, meski bisa dapat Patung Emas gratis namun dirasa kurang worth it untuk menggunakan Gems pada event tersebut.

Rumor yang beredar Lilith menghapus dan menggantikan event 7K Gems, meski sebenarnya mereka tidak mengatakan hal demikian. Event 7k Gems hanya ditunda dan tidak pernah dihapus.

Wajar saja karena kurangnya sosialisasi dan transparansi dari pihak developer sempat membuat kericuhan di grup RoK global, sampai ada yang mengancam berhenti bermain, meski sebenarnya kalau mau setop ya uninstall saja.

Dalam Patch 1.0.56 ini juga pemain menanti kehadiran dua komandan Infantry terbaru. Ia adalah Scipio Africanus (versi Legend) dan Flavius Aetius.

Bocoran keduanya sudah beredar di Facebook, dimana Scipio dan Flavius disebut-sebut bakal menghantam Meta duo Xiang Yu - Alexander Nevsky dan Attila - Nevsky yang mendominasi tiga bulan terakhir.

Lalu ada sistem refinement baru bernama Iconic Crystal, dimana pemain dapat menambah buff Equipment atau perlengkapan perang berjenis Legendary. 

Apakah kehadiran Iconic Crystal akan membuat ketimpangan antara F2P, Low Spender dan Big Spender semakin menjadi-jadi? 

Menurut saya tidak. Karena item Iconic Crystal tidak bisa didapatkan dalam bentuk Bundle, Lilith dalam pernyataan lewat in-game mail bilang kalau mereka tidak ada rencana membuat paid bundle khusus Iconic Crystal ini.

Jadi semua pemain yang mau tambah buff ke equipment harus mendapatkannya lewat sebuah event baru bernama Artisan's Forge di Patch 1.5.56. 

Kemudian untuk skin Teratai RoK atau Hidden Lotus tidak tersedia lagi di event pada server baru akan dipindahkan ke event lain, ini membuat pemain jumper kecewa. 

Beberapa peningkatan lain di Patch 1.0.56 Rise of Kingdoms berupa memperbaiki Champions of Olympia dan format KvK Desert Conquest.