Ishimatsu Yuina HKT48: Profil, Biodata dan Fakta Member Termuda

Profil, Biodata dan Fakta Ishimatsu Yuina HKT48 yang viral di media sosial khususnya bagi netizen Jepang. Usai diperkenalkan sebagai anggota generasi ke-6, gadis yang akrab disapa Yuichan ini menghebohkan publik. 

ishimatsu yuina hkt48 photobook graduation

HKT48 adalah idol group Jepang grup saudari AKB48 yang kini berbasis di Hakata, Fukuoka. Mereka menjadi salah satu bagian 48 Group di negeri Sakura bersama AKB, SKE48, NMB48, NGT48, dan STU48. 

Pada akhir tahun 2021 silam, manajemen mengumumkan akan diselenggrakannya audisi member generasi 8 HKT48 yang berbarengan dengan gen 17 AKB48

Kedua grup mengumumkan member barunya ini dalam waktu berdekatan. AKB48 sukses merekrut 11 orang personel baru, sementara HKT48 lebih banyak yakni 18 orang untuk generasi ke-6. 

Perekrutan ini dinilai akan bermanfaat buat jangka panjang. Terlebih banyak member senior HKT48 yang tiga tahun belakangan mengumumkan graduate dan resign, sehingga regenerasi dilakukan lebih cepat agar para Trainee bisa siap sewaktu-waktu dibutuhkan.

Di HKT48, 18 orang diperkenalkan ke publik. Tak hanya mereka yang menonton di theater secara langsung, penonton di Live Streaming pun dibuat terkejut oleh salah satu member. 

Namanya adalah, Ishimatsu Yuina. Seorang gadis kelahiran Februari 2012, atau masih 10 tahun saja ketika debut. Sebagai warga asli Fukuoka, tentu punya harapan besar membawa HKT48 bangkit kembali. Sebagaimana yang dia katakan di teater malam itu.

Biodata Ishimatsu Yuina
  • Nama Lengkap: Yuina Ishimatsu
  • Nama panggilan: Yuichan
  • Tinggi badan: 132 cm
  • Golongan Darah: A
  • Makanan Favorit: Kari Ayam
  • Hobi: Bermain di luar ruangan, makan, dan menonton video YouTube & TikTok.
  • Skil dan Keahlian: Bermain piano, akting, main hulahoop, dan mudah tidur dimana saja.
  • Cita-cita: Menjadi idol dan model yang sukses. 
Kini Ishimatsu Yuina mencetak rekor member aktif termuda di HKT48 dan AKB48 Group secara keseluruhan. Yuichan berada di bawah naungan agensi Mercury Entertainment yang khusus mengelola semua anggota HKT48.

Karena masih berusia terlalu muda, 10 tahun, serta berstatus Kenkyuusei (Trainee), Ishimatsu Yuina tidak diperkenankan mengelola akun media sosial sendiri seperti Twitter dan Instagram. 

Hadirnya Ishimatsu Yuina di HKT48 tentu menuai pro dan kontra. SJW dan Aktivis Jepang mempertanyakan motivasi manajemen HKT48 merekrut anak kecil di bawah usia 14 tahun untuk dipekerjakan.

Meski begitu, fans HKT48 tetap bersedia mendukung. Tidak sedikit yang berharap Ishimatsu Yuina sukses seperti Tanaka Miku yang dulunya juga memulai karir sebagai salah satu member termuda dan kini sudah rilis photobook & jadi center single grup.