Ini Urutan Idol Group Jepang Terfavorit Sepanjang 2021

infografik idol group jepang terpopuler

Sudah bukan rahasia lagi ya sobat wota, kalau industri musik di Jepang itu seolah tidak ada habisnya. Betul, karena mayoritas girlgroup, girlband atau idol group disana itu menerapkan sistem re-generasi, contohnya AKB48 Group yang sudah punya belasan generasi dan ribuan member. 

Meski popularitas J-Pop di internasional harus diakui masih kalah dibanding K-Pop, tetapi warga negeri Sakura sendiri memberikan dukungan penuh terhadap musisi lokalnya. Makanya, banyak dari mereka cenderung bertahan cukup lama. 

Bahkan saking populernya di kalangan masyarakat, sejumlah perusahaan & agensi musik disana itu ramai-ramai membentuk grup baru. Contohnya pendatang baru NiziU yang langsung meroket namanya. 

Untuk memeriahkan dan mencari tahu grup mana saja yang paling menarik perhatian serta minat publik, media Nikkei Entertainment menggelar sebuah survei terbuka. 

Survey yang bertajuk "Nikkei Entertainment Talent Power Ranking 2021 Female Group" ini selalu digelar setiap tahunnya. Melibatkan hampir seluruh grup idola profesional yang bubar dan masih aktif hingga saat ini.  

Berikut Urutan Idol Group Jepang (J-Pop) Terpopuler dan Paling Favorit 2021: 

1. Perfume 
2. Momoiro Clover Z 
3. NiziU 
4. AKB48 
5. Nogizaka46 
6. TWICE 
7. Sakurazaka46 
8. Hinatazaka46 
9. BABYMETAL 
10. BiSH 
11. HKT48 
12. Morning Musume 
13. Shiritsu Ebisu Chuugaku 
14. IZ*ONE 
15. NGT48 
16. Dempagumi.inc 
17. SUPER GIRLS 
18. SKE48 
19. Juice=Juice 
20. Last Idol 
21. Tsubaki Factory 
22. ANGERME 
23. NMB48 
24. STU48 
25. =LOVE 
26. BEYOOOOONDS 

Tidak heran, bahwa Perfume masih menjadi grup musik wanita Jepang yang mendapatkan Minat Publik (Public Interest) tertinggi yakni sebesar 72%, Pengakuan Publik (Public Recognition) 73%, dan Interest Value 52,6%. 

Sementara itu Nogizaka46 harus rela turun ke posisi keenam, hadirnya NiziU menjadi ancaman bagi Sakamichi Series. AKB48 tidak ada lerubahan dari tahun lalu, tetap di peringkat keempat. 

Ada yang hilang dari daftar tahun ini, yakni E-Girls. Sedangkan girlband TWICE naik satu angka dari yang sebelumnya di urutan ketujuh kini tempati ranking ke-6. Unik bagi IZONE meski sudah dinyatakan bubar, tapi tetap menarik minat publik. 

Nah, seperti itulah hasil survei media Nikkei mengenai grup musik perempuan terfavorit warga Jepang pecinta J-Pop untuk tahun 2021 ini. Bagaimana sobat wota sekalian, apakah idol group kesukaan kalian makin meroket? Sekian.