Kasus Skandal Honda Hitomi AKB48, Graduate Untuk K-Pop?

akb48 honda hitomi graduate kpop

Belakangan sedang heboh jagat fandom wota 48 Group di Jepang setelah skandal Honda Hitomi AKB48 dibongkar media lokal. Bahkan Hiichan juga dinilai tidak tahu terima kasih, seperti apa kisahnya? 

Jadi kronologi kasus dan kehebohan ini bermula saat salah satu majalah ternama di Jepang merilis berita bahwa Honda Hitomi ingin segera lulus atau graduate dari AKB48 sejak 2021. 

Namun, manajemen AKB48 ingin memanfaatkan momentum popularitas Hiichan yang masih tersisa usai IZ*ONE dibubarkan. Honda Hitomi diiming-imingi jabatan Center di single utama grup. 

Ketika pengumuman single ke-59 AKB48, jajaran senbatsu mulai terkuak dan nama Hitomi Honda masuk sebagai pengisi posisi Center yang diidamkan banyak member 48 Family. 

Hal ini jelas membuat heboh fandom. Padahal sebelumnya rumor kelulusan Hiichan benar-benar tersebar dimana-mana. Penggemar pun usut kejanggalan tersebut dan hasilnya seperti yang beredar di media sekarang. 


Honda Hitomi ditawarkan jabatan Center. Asalkan ia mau bertahan di AKB48 yang sedang mencoba bangkit usai lulusnya anggota unggulan (Ace Member) mereka baik yang terkena skandal atau mengundurkan diri. 

Media menyebutkan keberadaan Honda Hitomi bisa menarik fans baru dan mempertahankan yang lama. Apalagi popularitas Hiichan masih melekat berkat IZONE. 

Sementara di satu sisi, Honda Hitomi ingin graduate dari AKB48 dan mengikuti jejak Miyawaki Sakura yang sebelumnya juga lulus dari HKT48 untuk menandatangani kontrak bersama agensi besar di Korea Selatan. 

Bocoran yang sama juga mengatakan Honda Hitomi sudah ditawari beberapa agensi di Korsel, namun ia memilih bertahan sementara berkat iming-iming posisi Center dari manajemen AKB48. 

Sayangnya, informasi terbaru menyebut Honda Hitomi tetap ingin berkarir di Korea Selatan meski ia kini sudah terpilih jadi center grup AKB48 untuk single ke-59.


Wajar apabila fans AKB48 disana sangat geram mengetahui kabar tersebut. Seolah-olah Honda Hitomi sudah tidak tulus lagi berkontribusi untuk grup yang membesarkan namanya. 

Menurut beberapa fans, jika pun nantinya Honda Hitomi Graduate dari AKB48 itu sudah tidak lagi mengejutkan karena semua telah diprediksi berdasarkan isu yang belakangan beredar di media.