Bantahan Skandal Eli JKT48 Oleh Member dan Manajemen

Belakangan ini jagat fandom JKT48 sedang dihebohkan oleh isu skandal Eli JKT48. Mulai dari media sosial Instagram, Facebook dan Twitter semuanya membicarakan topik yang sama. 

Helisma Mauludzunia Putri Kurnia member JKT48 generasi 7 asal kota Bandung yang menjadi viral di medsos. Eli sempat diserbu oleh sejumlah sobat wota yang budiman tatkala foto-fotonya beredar. 

kasus skandal eli jkt48

Foto yang dimaksud adalah menampilkan Eli JKT48 dengan seorang pria bernama Steve (@steve_alx14) personel Galaxy cukup mesra dan berduaan, diupload oleh akun Twitter @gagitudong_

"Wededeh udah berapa bulan ceu @H_EliJKT48" demikian cuitan tersebut berbunyi sembari menampilkan empat gambar. 

Foto pertama seolah-olah menampilkan Eli dan Steve yang selfie dengan sedikit hiasan stiker lucu. 

Foto kedua masih selfie tapi kali ini mereka menggunakan masker penutup wajah dengan Eli memegang smartphone untuk Mirror Selfie. 

Foto ketiga adalah gambar Steve atau seorang pria yang diduga pacar Eli JKT48. 

Sedangkan gambar keempat menunjukkan screenshot following Eli JKT48 dan Steve keduanya saling follow meski kini sudah tidak lagi saling mengikuti setelah terakhir kami cek.

Karena viral, seorang yang mengaku bagian dari manajemen Galaxy, Needa Ghaifa memberikan klarifikasi kepada Kopi Idol. Lewat pesan langsung (DM) Instagram, membantah keberadaan skandal Eli JKT48. 


"Kita sebagai management sudah tahu dari lama kalau steve dan eli sahabatan dari sebelum Steve jadi member Galaxy dan sebelum eli jadi member JKT48." 

"Mereka sering main bareng. Jadi kalo rumor foto berdua seperti itu saya rasa bukan sebuah masalah yang besar. Karena foto berdua itu tidak bisa selalu diasumsikan bahwa mereka aneh-aneh. Itu juga foto lama."

Lebih lanjut Needa Ghaifa mengatakan foto yang tersebar di media sosial merupakan hasil rekayasa atau editan. "Saya konfirmasi ke stevenya bahwa itu fotonya diedit."

Mengetahui namanya lagi viral, Eli JKT48 ikut melontarkan guyonan kepada penyebar isu skandalnya dengan mengunggah foto editan dirinya langsung bersama Steve di Twitter.