12 Aplikasi Unfollow Instagram iOS dan Android yang Aman

Deretan aplikasi unfollow Instagram iOS dan Android yang aman sekaligus tercepat agar unfol akun IG orang lain yang tidak follback secara massal tidak membutuhkan waktu lama. 

Jika sobat merasa tidak pernah follow akun orang lain tapi ternyata mendadak banyak yang muncul di following, maka ada yang salah dengan akunmu. 

aplikasi unfollow instagram ios aman

Ada beberapa penyebab. Seperti misalnya penggunaan aplikasi penambah followers pihak ketiga yang pernah digunakan tetapi kamu lupa bahwa kamu sempat login memakai akun tersebut.

Cara kerja auto followers IG itu ya sebenarnya kita dapat followers karena orang lain follow kita secara tidak sadar, begitu juga kita yang menambah following secara otomatis juga nambah follower akun pengguna dari aplikasi yang sama. Singkatnya, saling follow secara tidak sadar.

Selain pemakaian tools begitu juga ada banyak faktor lain kenapa following mendadak banyak jumlahnya. 

Tapi kita akan bahas aplikasi unfollow Instagram biar timeline IG kamu tidak berantakan lagi.

Apa sajakah itu? Berikut 12 aplikasi unfollow Instagram iOS dan Android yang aman dan tercepat.

1. Follower Tracker Reports
2. Followers Assistant
3. Unfollowers - Who Unfollowed Me
4. Unfollow Users
5. Unfollowers & Ghosts Followers
6. Followers and Unfollowers
7. Follower Analyzer
8. Instats
9. Unfollower User Plus
10. Unfollowers For Instagram
11. Followers Chief
12. Instafollow for Instagram

Semua aplikasi unfollow Instagram iOS serta Android yang ada dalam daftar tadi adalah gratis. 

Namun beberapa aplikasi menyediakan layanan premium agar pengguna dapat menikmati fitur yang lebih berguna.

Khusus Follower Analyzer bisa menambah Like FB dan Unfriend Facebook orang lain sekaligus dalam satu waktu.

Saran dari Kibezaka adalah, install aplikasi tersebut secara resmi atau langsung dari App Store (iOS iPhone) dan Google Play Store (HP Android). 

Lalu gunakan dengan cepat atau tidak lebih dari sehari, setelah pemakaian langsung cabut akses (Revoke Access) aplikasi yang digunakan tadi untuk memastikan akun Instagram kamu tetap aman meski sudah memakai aplikasi unfollow Instagram iOS dan Android.

Setelah pemakaian, cek juga secara berkala atau tiap beberapa jam untuk mengetahui apakah akun Instagram kamu masih suka menambah following dengan sendirinya.

Terus kalau kamu merasa sebelumnya pernah login Instagram di HP orang lain, ada baiknya ganti kata sandi atau password dengan yang baru.

Itulah daftar 12 Aplikasi Unfollow Instagram iOS iPhone dan Android yang Aman tercepat buat berhenti mengikuti akun orang lain secara massal di smartphone kalian, jika ada pertanyaan silakan sampaikan di kolom komentar.