Iriyama Anna Graduate dari AKB48 untuk Fokus di Meksiko

Pengumuman akhirnya disampaikan juga bahwa Iriyama Anna graduate dari AKB48. Pernyataan kelulusan diucapkan langsung oleh wanita dengan nama panggilan Annin tersebut. 

Awalnya para sobat wota AKB sudah dibuat gusar sejak beberapa hari sebelumnya. Karena Anna Iriyama mengatakan ia akan melangsungkan acara live streaming di YouTube untuk mengutarakan pengumuman penting. 

iriyama anna graduate akb48 annin

Hingga akhirnya tiba, event yang dihadiri oleh sahabat terdekat Iriyama Anna tersebut termasuk member yang sudah lebih dulu lulus seperti Kizaki Yuria, Chiyori hingga Taniguchi Megu dan Kato Rena.

Iriyama Anna Graduate dari AKB48 Sudah Direncanakan

Ternyata keputusan Kato Rena graduate mempengaruhi Annin juga. Ia sebagai sahabatnya memutuskan untuk ikut keluar dari AKB48 hanya berselang beberapa minggu saja usai Renacchi mengumumkan kelulusan. 

"Aku sudah berniat untuk lulus dari AKB48 berbarengan sama (Kato) Rena. Ketika Rena-chan mengumumkan kelulusannya, aku berpikir, 'Ini saatnya aku graduate'." ujar Annin. 

Ia pun mengungkapkan bahwa keputusannya bertahan selama 7 tahun usai insiden penyerangan oleh fans AKB48 terhadapnya dirasa sudah lebih dari cukup. 

Seperti diketahui ya sobat wota, Iriyama Anna pernah diserang sama oknum penggemar AKB pada Mei 2014 silam saat menghadiri acara jabat tangan (Handshake Festival). 

Hal tersebut, berdasarkan pengakuan Annin sempat membuat dirinya trauma bahkan terpaksa mengambil waktu cuti dan hiatus dari segala kegiatan bersama grup untuk memulihkan semuanya. 

"Aku akan membuat album kelulusan terbaik sebisa mungkin. Dan aku bakal berdiskusi dengan member lain yang tidak saya kenal sama sekali. Aku bakal terus berkarir, aku harap kita bisa bertemu lagi." lanjut pernyataannya Iriyama Anna graduate dari AKB48. Baca juga: Fakta Nemohamo Rumor AKB48.

Fokus Meksiko

Pada 2018, Iriyama Anna diproyeksikan untuk bermain dalam drama telenovela "Like La Leyenda" di Meksiko. Sejak itulah Annin semakin jarang tampil bersama grupnya AKB48. 

Ia bahkan lebih sering berbicara bahasa yang orang Meksiko gunakan dan yang ia pelajari selama menjalani kontrak profesional di sana. Semua media sosial mulai dari Instagram, Twitter, Blog hingga channel YouTube tentang Meksiko dibahas Annin. 

Tampaknya Meksiko sudah jadi rumah kedua bagi Iriyama Anna, ia pun menjadi fasih dan paham bahasa, budaya dan kultur di sana. Ya ibarat Haruka Nakagawa dan Indonesia gitu kurang lebihnya. 

Annin pun tidak menampik, ia enggan pensiun dari industri hiburan untuk bisa mengambil kesempatan berkarir di Meksiko. "Aku memiliki banyak teman di Meksiko yang rasa kekeluargaannya erat." tuturnya. 

Dengan Iriyama Anna graduate dari AKB48 artinya generasi ke-10 dalam kubu AKB saat ini habis sudah, sebenarnya ada Izuta Rina yang tersisa tapi dia fokus di CGM48.